April 22, 2010

Bangun Paginya Pasangan Menikah Usia 5 Bulan

Tanggal 8 April 2010 kemarin kami sudah 5 bulan hidup bersama. Duhhh bahasa gw..ga kuat dehh.. Pas baru bangun tidur ternyata tanpa diduga dan disangka-sangka Adit inget kalo hr itu tanggal ulang bulan. Pdhal biasanya qta sih sama2 santai aja.. Kalaupun inget paling cuman bilang " wahhh.. udah ___ bulan ya.. Semoga bareng sampe seterusnya yah sayang". Udah cuman itu aja.

Tapi ternyata pagi itu dya bilang gini

suami : wah sayang qta udh 5 bulan nih. Aku sayang deh sama kamu.. ga nyangka ya qta sampe nikah akhirnya..

istri : (sambil senyum-senyum seneng) iya sayang.. mudah2an qta bareng terus ya..

Suami : trus kamu udh bisa masak belum?

istri : (sambil bangun dr tempat tidur & jalan k kamar mandi) bisa dongg..slama ini teh anget sama roti bakar kamu oke kan?

Suami : hahahaha.. tapi belajar masak yang lain ya sayang. Baru ngerasain pancake kamu aja nih..

Istri : siappppp...

Hahahahaha... Payah ni emang gw. Dari kemaren2 niat mulu yg gede, tp prakteknya belum. Jadi sekarang bner2 niat dan ingin praktek segera buat masak. Jadi mulai mencari2 resep2 yang mudah. Kalo kata nyokap, masak itu bisa krn terpaksa. ^_^

Nah pertama2 mau bikin spaghetti dulu.. Niatannya gtu sih. Kalo kue2an atau puding2an insya Allah bisa dehh..Tapi sayuk mayur & lauk pauk ini yg rada beratt..Tapi semangatttt...

Jadi nanti pulang kantor udh niat mau k karfur ambas. Yah mudah2an ending pulangnya nggak berakhir dengan bawa dvd doang. Tapi ada juga bahan2 makanannya dan juga dvdnya. Caiyo!!!

April 21, 2010

Built In Furniture yang Multi Fungsi

Kepikiran tentang apartemen kami yang "dijanjikan" jadi pada akhir tahun ini. Sekitar bulan November katanya. Karena ukuran apartemen kami yang mini-mini-mini..Itu aja udh nambah jendela 1 lagi supaya berasa agak lebih luas dikit. ^_^ Jadi mesti kreatif dalam memilih barang yg akan dimasukkan. So skarang gw rajin banget deh browsing ttg bentuk2 furniture yg multi fungsi.. Supaya ga brasa penuh aja nantinya. Karena ruangannya cuma segini



Nahhh.. jadinya pengennya tuh tempat tidurnya yang bawahnya ada laci2 buat naro2 sesuatu. Sperti ini misalnya.. Cuman ukurannya queen lah ya..



mudah2an nantinya bisa dapetin furniture yg sesuai sama ruangannya. Syukur2 bisa dapet rejeki jd bs beli rumah. Aminnn...

April 20, 2010

Mallow-Blast from Hershey's



ennyyyaaaakkkkkk.. Dibawain sama bos tetangga.. Trus kebagian nyicip.. Sekarang ketagihan trus niat mau nyari d fudhall atau ranchmarket..

CadeNa FasHioN MagaZines



Awalnya ada suatu kepentingan yang bikin gw harus mencari2 majalah fashion ini. Maklumlah baru awal2 belajar. Itu pun masih belajar secara rahasia. hahaha... Yang pasti dibalik ini ada misi mulia. Nah, demi misi itu pun akhirnya gw mencari si majalah ini. CADENA Magazine. Namanya sih ga familiar di telinga gw. Lhaaa saya kan bukan pecinta dan pemerhati fashion banget. Cuma tau seperlunya.. Atau sok tau..

Tapi alamakkk.. ternyata susah banget nemuin majalah ini. Semua toko buku udh gw ubek2 demi majalah ini. Mulai dari Gunung Agung, Gramedia, Times, Kinokuniya sampe toko2 majalah yang ga pake nama tp kelihatannya menjual majalah luar pun udh disusupi. Tapi ga nemu ajaaaa..

Trus nyari deh di amazon.. ternyata edisi yang dicari nggak ada.. Hmm..kynya kalo ada yg mau ke australia atau spanyol bisa nitip nih..

April 16, 2010

ada yg pernah psen WonderShoe ??

Hari ini iseng2 googling ttg sepatu. Pengen beli sepatu yang flat gtu.. Nah kbetulan udh sering banget denger yang namanya wondershoe.. Tapi belum pernah mesen..Trus liat2 deh di websitenya. Ehhh ktmu sepatu yang lucu kaya gini..



Gambarnya diambil dari link wondershoe. Lucu kannn.. Dan tertarik banget buat mesen.

Pas udh mesen dan mau isi form, ada rules gtu.. Ktnya kalo blm pernah nyobain sepatu wondershoe mendingan nyoba dulu. Karena takutnya ukurannya beda.. Kira2 ada yg udh pernah nyobain psen wondershoe belum yaaa?? Ukuran kakinya sama dengan merk apa sih? Nomer kaki gw sih 38 kalo di C n K. Kira2 sama ga yaa..

Tapi kayanya bakalan ttp nyobain msen deh.. Penasarann...

April 15, 2010

Sudah bersih.. Jadi ga perlu dikuret..

Kmaren sore qta dtg ke dokter Nana di RS Bunda Menteng. Tujuannya buat ngecek apakah sisa calon janin masih ada atau nggak. Gw dapet nomer 3, tapi yah tau sendiri kan kalo di RS Bunda itu nomer masuk sesuai dengan nomer kedatangan. Dokternya mulai jam 4-7.30. Rada telat ijin dr kantornya jd br nyampe sana jam 4 lewat 5. Dan ternyata gw dapet nomer 5. Yah gpplah.. Duduk2 dulu sambil ntn tv ttg kerusuhan Priok. Sadis banget ya ternyata..

Sampe jam setengah 5 mulai mules2 nih. Karena kok dokternya dtg telat dan emang makin deg2an mau diperiksa. Adit cuma blg " Bismillah aja ya.. Mudah2an udh bersih..". Tetep aja sutriss.. Hehehehe... Akhirnya dokter Nana br dateng jam 5 kurang dikittt...

Pas masuk ke ruangan periksa, langsung ditanya " Gmana? Ada keluhan apa? Masih sakit perut ga? Udah ada yg keluar kan?"

Sambil mules gw jawab deh " Pas hari jumat sih udh ada yg keluar dok. Panjangnya 2 kali ibu jari, trus arnanya pink putih gtu. Bla-bla-bla.."

"Yaudh yuk, qta liat dulu" Kt dokter Nana..

Hiyaaa.... makin tegang deh gw... Dan akibatnya jdnya posisi tidurnya jg jd tegang. Secara kan mau di USG Transvaginal.. Sampe dokternya blg "santai aja yaa.. tarik nafas panjang..." Dan jleb..masuklah alatnya..

Alhamdulillah ternyata dr hasil USG udah bersih.. Ramihnya sudah tidak membuka lagi. Pokoknya bersihhh banget. Baru deh gw rada santai.Trus dokter nana langsung blg kalo mau langsung hamil lagi ini udh bisa ya.. Karena kan skrg ini hitungannya Ibu lg haid. Jadi sudah boleh dicoba lagi..Tapi karena gw dan suami mau menyelesaikan vaksin Hepatitis B yang tinggal sekali lagi, jadi sementara ditunda dulu.
Senangnyaaaa... Trus karena pemeriksaan TORCH yang udh gw lakuin pas pre marital kmrn kurang lengkap. Jd dokter minta gw untuk tes Rubella IgM-nya.Gw juga disarankan ttp mengkonsumsi asam folat karena tetap berencana untuk hamil..Kurang lebihnya ttg asam folat s dibaca di bawah ini..


Persiapkan Kehamilan Dengan Konsumsi Asam Folat

Sumber : www. kiatsehat.com
Kehamilan merupakan hal yang luar biasa. Bukan saja sekedar sebuah anugerah, kehamilan adalah awal menciptakan generasi baru. Keturunan baru, dengan banyak harapan untuk menjadi manusia yang lebih baik. Oleh karenanya kehamilan tidak bisa dianggap suatu hal yang biasa. Masa kehamilan merupakan masa penentu kehidupan janin dalam pertumbuhannya menjadi seorang anak selanjutnya.

Seorang calon ibu hamil harus benar-benar memahami apa yang harus dipersiapkan sebelum menjalani suatu kehamilan. Dahulu kehamilan dianggap sebagai suatu ruang tunggu, padahal justru saat didalam itulah para ibu memberikan manipulasi dengan asupan nutrisi yang bagus, stimulasi musik klasik mozart, dan yang tak kalah pentingnya adalah konsumsi asam folat. Menurut Dr. Bangun T. Purwaka, SpOG (K) dari RSUD Dr. Soetomo yang ditemui saat menjadi pembicara dalam Talkshow “Mempersiapkan Bayi Cerdas Sejak Dini” di RS Spesialis Husada Utama Surabaya, Sabtu (8/12), kehamilan memerlukan perencanaan, baik secara mental maupun fisik dari calon ibu itu sendiri. “Di luar negeri seorang calon ibu selalu merencanakan kehamilannya, mereka menyiapkan diri dengan merubah gaya hidupnya, berhenti merokok, berhenti mengkonsumsi alkohol, dan konsumsi folat,” ujarnya.

Wanita yang berencana hamil perlu mengonsumsi asam folat secara cukup. Kekurangan asam folat berisiko bayi lahir dengan cacat pembuluh saraf/otak dan sumsum tulang belakang. Asam folat merupakan zat gizi esensial dan salah satu dari beberapa jenis vitamin B memang baik dikonsumsi sebelum kehamilan. Asam folat dapat memperbaiki kekurangan asupan gizi terutama vitamin B saat terjadi kehamilan. Banyak penelitian mengatakan bahwa kekurangan asam folat dapat menyebabkan gangguan saat kehamilan, baik gangguan bagi janin pada pertumbuhannya maupun hipertensi saat kehamilan pada sang ibu. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyarankan, orang dewasa membutuhkan 400 mikrogram per hari dan wanita hamil minimal sebanyak 800 mikrogram per hari. Dosis ini disesuaikan dengan yang direkomendasikan untuk penggunaan harian oleh RDA (recommended daily allowance) AS, yaitu angka kecukupan gizi harian minimal 200 mikrogram per hari untuk orang dewasa dan 400 mikrogram untuk ibu hamil. Kini para calon ibu hamil dapat mengetahui apakah dirinya kekurangan kadar asam folat dengan sebuah tes. Meski masih sebatas wacana, namun tes tentang asam folat ini terus dikembangkan. Tes dengan mengambil sampel darah ini dilakukan untuk mengukur kadar folat dalam darah.

Masalah lain yang sering terjadi pada saat ibu hamil adalah terjadinya stress. Perubahan hormon mempengaruhi kondisi ibu hamil. Mereka cenderung sensitif menghadapi lingkungannya. Maka dari itu para suami diharapkan memberi dukungan dengan menciptakan kondisi lingkungan yang nyaman. Dahulu kita menganggap bahwa jasmani dan rohani merupakan suatu yang terpisah, padahal keduanya adalah suatu kesatuan. Dr. Bangun T. Purwaka, SpOG (K) mengatakan bahwa stress pada ibu hamil merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian penting. Seorang pakar, yakni Prof. dr. Taat Putra mengemukakan tentang Psycho Neuro Immunology, yang menyimpulkan bahwa masalah psikis akan direspon tubuh dengan gangguan pada sistem immunologisnya. Inilah yang membuat stress pada ibu hamil berdampak pada kehamilannya. Sebuah penelitian di Jepang juga menyimpulkan bahwa ibu hamil yang suka membaca komik, manga dan sejenisnya akan berdampak baik bagi kehamilannya, mereka merasa funny, karena membaca komik merupakan hal yang sangat menyenangkan dan sangat membantu sistem immunologinya


Artikelnya diambil dari sini

Yah mudah2an kedepannya semua lancar dan kami bs mendapat kepercayaan dr Allah lagi untuk mempunyai anak..

April 13, 2010

When In Rome



Minggu kmaren gw n adit jalan ke Plaza Senayan. Yah buat memuaskan hasrat nonton mingguan kami. Hehehehe.. Pas nyampe dsana niatnya mau nonton, makan sushi trus belanja bulanan. Ternyata qta nyampe udh jam set 7an. Pas beli tiket ada When In Rome jam 19.20. yaudh di beli. Lanjut ke Sushi Tei rame bnerrr.... Akhirnya dengan gayanya, qta belanja dulu br balik ke Sushi jam 19.10. Hahahahaha.. Jadilah qta makan sushi dengan ngebut. ^_^

Nyampe di bioskopnya telat deh. Pas masuk, lampunya udh dimatiin & orang lg ketawa- ketawa saking gelinya. Gw aja sampe heran, emang sgitu lucunya yah ini film.. Dan ternyata emang menghibur bangettt... Lucu.. Nonton fil ini ga perlu mikir karena filnya ringan banget. Drama komedi romantis gtu... 1,5 jam ga berasa karena filmnya seru...

Pas keluar baru jam 20.55. Trus ngelirik ke TV dengan schedule film..Eeee, tau2 beli tiket lagi buat jam 21.00. Filmnya ini nih...




Film yang serius dan sedih.. Buat yang pengen film yang entertaining banget nonton When In Rome ajahhh.. Tapi The Lovely Bones juga occreehhhh.. Hayo ke bioskopp..

Belajar Menjahittt......



gambar diambil dari sini


Belajar jahit yuksss...

Emang udh dari lama sih pengen bisa jahit. Nahhh..skarang2 ini br mulai nyari2 tempatnya. Niatan awal sihhh, menjahit sembari hamil. Jadi yang dibuat adalah baju2 baby. Tapi karena belum rejeki yah tetep semangat menjahitlahhhh.. Tapi bikin baju buat diri sendiri. Hehehehe...

Mari Menjahit...!!!

April 12, 2010

Keguguran & Dampaknya

Sbenernya kemaren sempet lupa password dan direset ga bisa... Stelah udh inget langsung nulis lagi deh...

Stelah udah hampir seminggu keguguran, Sekarang lagi berdoa dan bersakit2 perut buat nahan sisanya.. Semoga aja bersih..Amin..

Tmen gw ada yang bilang..Gak papa..Memang belum rejeki dan jadinya kan bs pacaran lagi. Hehehehe.. Iya juga sih.. Jadi bisa belajar masak.. Hihihi..

Kmaren pas lagi sedih2an, nangis dan mellow sumellow d rumah. Sempet mikir tentang baby, pernikahan dan kehidupan. Duhaiii...neng..berat amatt.. Yah...karena ga ada kerjaan selain tidur2an yaaa..otomatis jd mikir2 kannn..

Gw jd mikir, apa memang belum saatnya ya gw dan Adit untuk jd orang tua. Mungkin selama ini kami masih mementingkan diri sendiri dan urusan sendiri. Contohnya yaa.. gw masih suka ngeyel pengen maen meski kadang Adit suka ga ngebolehin. Abis alesannya jg kurang jelas. Masa ga boleh main sama tmen2 cuman krn takut makannya ga ner.. Hehehehe.. Tp jd bukti sayang kali yaaa...

Trus di soal kerjaan gw juga masih suka gemesan dan suka gatel pengen nyoba kalo ada kesempatan buat ke luar, baik itu training atau pun penempatan. Suka ga tau dirilah intinya. Padahal kan, skrg udh nikah..jadi mesti tanya suami dulu..Bukan ambil keputusan yg termasuk besar trus br crita.. Hehehehe...

Jadi yahhhh.. Mungkin disuruh sama Allah buat jadi manusia yg lebih baik..
Intinya ttp semangat dan slalu baca doa ini kalo mau berhubungan. Halahh....


Hadist riwayat Ibnu Abbas ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Apabila salah seorang mereka akan menggauli istrinya, hendaklah ia membaca: “Bismillah. Ya Allah, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau karuniakan kepada kami”. Sebab jika ditakdirkan hubungan antara mereka berdua tersebut membuahkan anak, maka setan tidak akan membahayakan anak itu selamanya

April 7, 2010

Ini Apaaaaa???

Duh, kmarin sepanjang hari gw sakit perut banget. Meski udh dikasi obat penguat rahim ttp aja perut gw sakit banget. Akhirnya siang2 gw kecapean nahan sakit n ketiduran. Trus pas gw bangun jam 5an tiba2 keluar 2 gumpalan sperti ati ayam gtu dan 1 gumpalan warnanya putih -pink. Huwaaaaa... Gw ga tau itu apa, tp gw langsung nangis krn takutnya itu kantung rahimnya. Soalnya kan katanya klo nanti keluar warnanya putih. Ini putih - pink gtu sih. Gw telp k RS Bunda ternyata Dokter Nana br ada sore ini jam 4. Jadi hr ini gw rencana ksana. Memang sih, stelah itu gw udh ga ngerasa skit perut banget lagi.

Yah, Allah pasti tau yg terbaik buat gw.. Hiks..

April 5, 2010

Alhamdulillah ya Allah..




Alhamdulillah Allah sayang banget sama gw. hehehe.. Akhir bulan kmaren gw resign dr kantor lama di kawasan Pondok Indah dan pindah Ke kawasan Kuningan. Mudah2an jadi lbh barokah di tempat yang baru..

Alhamdulillah juga skarang gw udh hamil jalan 6 minggu.. Horrayyy!!!

Kmaren pas pulang dr Spore iseng2 gw tes, krn memang udh telat juga. jdnya penasaran deh.. Nah hasilnya Positif.. Trus bsoknya gw n Adit langsung ke dokter kandungan di RS MMC. Bertemulah dengan Dr Kencana Shinta Moser. Qta emang sengaja nyari dokter kandungan yg cw..Yah selain karena alasan agama juga karena memang demi kenyamanan gw aja. Ngrasa malu dan risih aja klo sama dokter cowo. Akhirnya stelah ktmu sama dokter Kencana, dilakukan USG transvaginal, ternyata belum terlihat. Tapi hasil tes pack yg dilakukan di rmh sakit juga menunjukkan hasil yg positif. Meski garisnya satu tebal dan satu tipiiissss banget.. Dokternya baik banget.. Care dan ngejelasin ttg banyak hal. Secara ini br mau anak pertama, jd banyak bingungnya.. hehehe.. Qta dsuruh balik 2 minggu kemudian, dan karena gw pernah sakit ITP (kelainan pd trombosit) jd Dr Kencana menyarankan untuk Kosultasi ke Dokter Hematologi.

Trus qta langsung dtg ke Dokter Hematologi yg disarankan oleh Dr Kencana. Dr Lugi (klo ga salah, hehe) namanya, perempuan. Alhamdulillah menurut penjelasan beliau, ITP itu kemungkianannya kecil untuk diturunkan ke bayi. Karena ITP itu sendiri merupakan penyakit yang tidak diketahui penyebabnya.. Stelah dr Dr Lugi, qta balik ktmu lagi dengan Dr Kencana.

Nah..di pertemuan yg kedua ini kembali dilakukan USG transvaginal.. Dan hasilnya.. kantung rahimnya sudah kelihatan. Alhamdulillah.. Diriku hamil...


Tapi di Long wiken kmaren gw keluar flek. Pas hari Jumat, abis pindahan kosan dr Jati Padang ke sekitar Setiabudi qta ktmuan sama keluarga gw d PIM buat ntn. Nah abis pas ntn itu keluar flek warna coklat. Tdnya qta mau langsung pulang, tp krn takut kenapa2 akhirnya qta ke RS Bunda Menteng. Karena memang dr Kencana ga ada, beliau lg ke Jerman. Qta jg emang udh tanya2 ttg RS Bunda Menteng ini sih. Pas lg di bagian Informasi buat tanya2 ttg dr Nana Agustina (stelah gw googling muncul nama dokter ini, jd akhirnya qta memutuskan untuk bertemu dgn beliau) ternyata keluar darah segar. Paniklah, akhirnya qta langsung ke UGD. dsitu gw dikasi obat penghilang sakit dan kram di perut yang -maaf- dimasukkan lwt vagina. Obat penguat rahim seperti cygest juga kembali dikasi lagi. Trus diharusan bed rest deh..

Hari sabtunya qta konsultasi ke dr Nana. Dokternya cantik, berjilbab dan murah senyum. Alhamdulillah merasa cocok sama dokternya. Tp ternyata di hari minggu perut gw sakit lagi, dan keluar seperti gumpalan darah pd saat gw buang air kecil. Karena panik, langsung qta berangkat k RS Bunda lagi. Kebetulan dr Nana lg mengoperasi pasien, jd gw bs langsung ktmu sama beliau. Stelah di USG lagi ternyata kantung rahimnya masih ada. Dan menurut beliau qta harus positif thingking aja.. Peristiwa keluar flek atau gumpalan darah beku itu normal terjadi. Yang tidak normal itu kalau terjadi berkepanjangan. Dan jika dalam bbrp waktu ke depan gw masih terus keluar darah, ada kemungkinan itu pertanda bahwa janinnya tdk berkembang. Tp mudah2an si ga gtu. Jadi akhirnya gw dirawat d RS Bunda selama 1 malam, dan boleh plg siang td. Sampai gw menuliskan cerita ini masih ada sedikit darah yg keluar. Minta doanya ya teman2 supaya kehamilan ini berjalan lancar dan calon anakku bs terus berkembang - lahir dengan selamat. Amin..

Cuman jd merasa tidak enak sama kantor baru krn seharusnya Senin ini udh mulai kerja, tp apa mau dikata ternyata harus bedrest selama seminggu... Doakan kami ya..