May 12, 2010

Seminar di Four Season



Ceritanya gw mimpi pengen punya usaha sendiri..
Pengen bs menghasilkan uang tanpa harus pergi keluar rumah..
Tetep pengen punya uang meski udh nggak kerja kantoran..

Nah, jawaban dr semua itu tentunya dengan berwirausaha. Apapun bentuknya.. Jadi ceritanya demi mewujudkan mimpi gw itu, selain memulai belajar ttg cara mambuat pakaian, gw juga menyempatkan diri untuk dateng k Seminar yg diadain sama Femina & BNI. Sbenernya seminar ini bentrok dengan jadwal ke Bangkok gw (6-9 mei), tapi krn Bangkok masih rusuh dan suami yg masih dikejar deadline yg bertubi2 jadilah Bangkok Trip yg sudah di-imi2kan sejak lama itu terpaksa qta cancell. Tapi karena itu pula gw bs ttp dtg k Seminar Wirausaha ini.

Seminarnya bagus banget.. Menurut gw ada banyak ilmu yg bs qta dapet kalo mau memulai usaha. Tips-Tipsnya.. Sampe kegagalan mreka jg di share ke kita. Oke banget deh.

1. Rhenald kasali
Pada dasarnya Pak Rhenald ini ngejelasin ttg gmana pola berfikir qta harus diubah dan harus mulai berlatih untuk menjadi pengusaha..

2. Yoris Sebastian
Yoris ngajarin qta untuk slalu berfikir kreatif. karena Kreatif itu bukan gen yang udh ada dlm diri qta, tapi kreatif itu habit. Jadi klo terbiasa kreatif maka anda akan menjadi org yg kreatif. Qta jg harus slalu thingking outside the box but act and implication must inside the box. Yoris juga punya blog sendiri, yorissebastian Blognya isinya oke bangett.. Bner2 bs bikin pikiran terbuka & memacu kreatifitas..

3. Cyltamia
Ibu Mia ini mengajarkan pada qta ttg service yang harus diberikan pada konsumen dan gmana caranya supaya konsumen itu loyal sama qta.. Gmana cara qta angkat telp, melayani pertanyaan konsumen yg bertubi2, sampe pengalaman dya ttg service d restoran yang unik. Soalnya pelayannya nanyain menu yg qta pesen sambil jongkok. Hehehe..

Wah banyak banget deh yang didapet lewat seminar ini. Yang Pasti selain ilmunya jg dapet goodie bag dr femina-bni-soursally. Malah ternyata ada yg lagi memulai bisnis pembuatan nama bayi secara online. Unik banget kan idenya? Jadi pulang dr seminar dapet goodie bag, ilmu baru, temen baru & nambah berat badan. Soalnya makannya enak. Hihihi..

PS : Thanks to my best friend Ita, gw n arie tmn gw jd dpt free pas buat dateng k acara ini. Pdhal bayar pun qta mau lohh.. Thanks again darling..

No comments:

Post a Comment