August 27, 2010

See Indonesia Through this Websites..




Amazing Indonesia. That's all I can say about my lovely country.

The problem with Malingsia a.k.a Malaysia, made me sad and also angry to my own government, but I still loved my country. Why, why, why and why my own government keep let Malingsia a.k.a Malaysia to do what their do. The activities that had been done by BENDERA activist is not right, I am totally agree. But maybe it was a form of anger and sadness because Indonesia had been through this situation over and over without having a real action from the government. Could my government do something to calm our people? Could they do something to show Malingsia a.k.a Malaysia that we are able to guard our country whatever it takes? Wish I could see some great action from my own government.

Let's put the Malingsia a.k.a Malaysia behind for a moment. I want to talk about my beautiful Indonesia. Have u ever know what is Indonesia doing right now? Well, if you don't maybe he websites below could brightened your day.

This website will show you about any story that our county make. Of course the good one. U will be amazed to know that it is a person from Indonesia who's bring an idea about the Forward Facing Crew Cockpit, the Sosrobahu technology is coming form our country, and many more stories. Check their websites and u will be loved Indonesia more.

When u r visiting this website, u will get the information about our county achievement through our people. Did u know that IPB choir had won a gold medal recently, did u know that Bali is the best leisure destination in Asia Pasific, and there's many more story that make we proud being Indonesian.

August 24, 2010

Aku Cinta Indonesia



Dari dulu, gw slalu dikenal sbg anak yang kadar cinta sama bangsanya rada melebihi anak2 yg lain. Tp gw ga gtu hafal sama sejarah Indonesia. Kalo soal itu, suami gw deh jagonya. Ga tau knapa, tp tyap kali dnger Indonesia Raya atau lagu2 kebang saaan maupun lagu2 daerah lainnya di hati tuh rasanya banggaaaa banget. Kalo pas 17 Agustus gw suka kirim sms ke temen2 gw yang isinya ngucapin Selamat Ulang Tahun Indonesia dan teriakan MERDEKA (emang sms bs ada suaranya yah? hehe..). Smp skrg pun jamannya facebook, bbm dan ym gw ttp ngelakuin itu. Sekedar shout, status atau apa pun buat bs nunjukin bahwa "Aku Cinta Indonesia". Ga jarang gw dapet balesan yang isinya "halah, penting bgt si lo sms kaya gini", " waduhh.. semangat buu?" atau " lebay dehh..". Tapi ada juga yang membalas sms gw itu dengan doa dan kebanggaan2 terhadap indonesia. Yah memang kecintaan terhadap si zambrud khatulistiwa ini kadarnya beda2..

Semakin dewasa gw jd makin banyak tau hal-hal ttg negeri ini. Obsesi buat liburan keliling Indonesia pun makin gede, meski obsesi buat jalan2 ke luar negeri juga ga kalah gedenya. Hehehe.. Insya Allah stelah nikah jd punya kesempatan buat ngunjungin Padang pasca lebaran nanti, skalian pulang kampung ke Medan. Banyakkk banget yang qta punya. Kadang gw ga habis pikir knapa qta kok ga jd negara maju yah? Secara smuanya qta punya. Jadi teringat joke ini.. Bner ga yaa...

August 11, 2010

1st Ramadhan as a husband & wife

Alhamdulillah.. Allah sayang banget sama gw. Di puasa kali ini udh dikasi temen makan sahur, jd bisa makan sahur sambil ketawa-ketawa ntn acara sahur di tv. Nah karena ceritanya gw ini ga bisa masak, jadilah peningnya minta ampun buat nyiapin menu sahur. Akhirnya sebelum puasa ini dimulai daku sudah rajin berkunjung ke blog2 masakan dan bertanya2 ke mamah tentunya. Berhubung perdana dlm urusan masak memasak, gw minta tolong mama buat bikinin ayam ungkep. Hehehe.. Tujuannya supaya tinggal goreng ajah dan tinggal mikirin sayurnya saja.. ^_^

Jadi gw sudah memutuskan akan masak buncis cah daging cincang. Halahh.. gayanyaaa.. Pas abis tarawih bawang putih dan cabe hijau besarnya udh gw kupas dan cabe udh gw cuci. Pas bangun sahur tinggal motong2 bawang putih, cabe sama si buncisnya. Dengan modal nekat dan pede jaya, sok2an ala Chef Farah Quinn (eh bner ga nulisnya?)gw langsung numis bawang putih sbentar, masukin cabe iris, daging cincang, buncis, tambah saus teriyaki dikit sm garam. Gaya deh pokoknya... Trus diaduk2 sebentar, dan pas gw rasain asinnnnn aja gtu.. Hahahaha.. Jd saya tambahin air sedikit dan dibiarin sebentar.

Pas dibawa dan disajikan buat sahur bareng.. duhh deg2annya puolll.. Takut ga bs dimakan. Jadi jurus kedua adalah minta maaf dulu sama suami tersayang ttg rasa masakan perdana gw itu. Kata suami sih dya janjia akan maklum, tp dalam kurun waktu tertentu harus udh enak ya? huaaaa.. ultimatum yg bikin nyengirrr..

Jrenggg...!!! Akhirya saat yang mendebarkan itu datang juga.


August 6, 2010

Bebek Kwekker JACC

Stelah mencoba untuk ke Tanah Abang hari sabtu minggu lalu dan berakhir dengan kebetean krn macet parah, akhirnya kami mencoba lagi pada hari Minggunya tapiii ke tujuan yang berbeda, Ke JACC alias Thamrin City dan brkt dr kosan jam 9 ajah. Walhasil smp di JACC jam 9.15 dan masih syepiii.. Hehehe..Ceritanya mau belanja2 sebelum bulan puasa. Soalnya kalo puasa dan mesti ke Tanah Abang..spertinya khawatir ga akan kuat. Pastinya rame polll..

Nah stelah capek muter-muter ngelilingin JACC yang gede bner itu, akhirnya kami slesai belanja pas jam 11.30an. Daripada pusing cari makan kmana mendingan lsg makan di JACC aja. Nah pas awal qta dateng dan mau cr parkir di gedung, qta udh liat tuh ada tempat makan di lantai dasar di pinggir parkir mobil. Ada Bakso Atom, Klenger Burger dan yang sepertinya menggoda iman adalah si Bebek Kwekker ini. Jadi qta coba yukss si kwekker ini..



Dan menu yang mereka punya adalah..




August 2, 2010

Sakit Gigi.. Haduhh...



diambil dari dentiadental

Pernah dong ngerasain yang namanya sakit gigi? Nah kali ini giliran gw yg dibikin ga enak krn sakit gigi ini. Spertinya menurut penerawangan gw dan suami, sang geraham bungsu atau lbh dikenal dgn wisdom teeth sedang dalam proses untuk menunjukkan eksistensinya di mulut gw. Duhh.. rasanya.. cenut2 yang pelan tapi pasti dan konsisten ini bikin sakit kepala, sakit kupin dan sukses bikin ga enak kerja..

Masih alhamdulillah sih gw ga demam. Jadi meski pusing cenut2 tp badan ttp aman. Nah stelah baca2 dan tanya2 sama tmn2 plus om google, akhirnya gw pengen coba ke dokter. Takut kenapa2 aja dan demi kesehatanlah.. Mudah2an sih tumbuhnya bagus, jadi ga perlu diapa2in..

Mau ijin setengah hari nih buat ngerem di kamar. Cenut2nya semakin konsisten soalnya... Pantesan ada lagu lbh baik sakit gigi drpd sakit hati ya? Huwaaaaa...