August 11, 2010

1st Ramadhan as a husband & wife

Alhamdulillah.. Allah sayang banget sama gw. Di puasa kali ini udh dikasi temen makan sahur, jd bisa makan sahur sambil ketawa-ketawa ntn acara sahur di tv. Nah karena ceritanya gw ini ga bisa masak, jadilah peningnya minta ampun buat nyiapin menu sahur. Akhirnya sebelum puasa ini dimulai daku sudah rajin berkunjung ke blog2 masakan dan bertanya2 ke mamah tentunya. Berhubung perdana dlm urusan masak memasak, gw minta tolong mama buat bikinin ayam ungkep. Hehehe.. Tujuannya supaya tinggal goreng ajah dan tinggal mikirin sayurnya saja.. ^_^

Jadi gw sudah memutuskan akan masak buncis cah daging cincang. Halahh.. gayanyaaa.. Pas abis tarawih bawang putih dan cabe hijau besarnya udh gw kupas dan cabe udh gw cuci. Pas bangun sahur tinggal motong2 bawang putih, cabe sama si buncisnya. Dengan modal nekat dan pede jaya, sok2an ala Chef Farah Quinn (eh bner ga nulisnya?)gw langsung numis bawang putih sbentar, masukin cabe iris, daging cincang, buncis, tambah saus teriyaki dikit sm garam. Gaya deh pokoknya... Trus diaduk2 sebentar, dan pas gw rasain asinnnnn aja gtu.. Hahahaha.. Jd saya tambahin air sedikit dan dibiarin sebentar.

Pas dibawa dan disajikan buat sahur bareng.. duhh deg2annya puolll.. Takut ga bs dimakan. Jadi jurus kedua adalah minta maaf dulu sama suami tersayang ttg rasa masakan perdana gw itu. Kata suami sih dya janjia akan maklum, tp dalam kurun waktu tertentu harus udh enak ya? huaaaa.. ultimatum yg bikin nyengirrr..

Jrenggg...!!! Akhirya saat yang mendebarkan itu datang juga.




Suami : wah dr penampilannya kayanya mantap nih say
Istri : hehehe (sambil dlm hati baca bismillah teruss..)

trus ayam goreng diambil dan sayur disendokin ke piring

Suami : Wah, aku udh pede rasanya enak aja nih, ngambilnya udh banyak gini. Hehehe..
Istri : hehehe (ga bs ngomong saking deg2annya, ngambil nasi pun belum..)

suami mulai makan, diawali dengan nyuil ayamnya

Suami : Hmm.. ayamnya enak nih (sambil senyum ngegodain)
Istri : Hehehe..
Suami : Kamu makan dong say, ayo barengan aku..
Istri : iya, ini mau bikin teh dulu.. (padahal tehnya dah jadi dan udh gw aduk jg gulanya..)

Suami makan dan gw ngelirik dengan nahan napas

Suami : (nyuap nasi plus sayur dan mulai ngunyah) Wahhhh.. enak sayanggg...
Istri : Ah, masa sih (krn ga percaya akhirnya gw cobain deh dikit)
Suami : Bneran.. Enak buat ukuran br pertama kali masak. Kamu pinter ya masaknya
Istri : Ahhh... kamu bisa ajaa.. aku jd ge-er nihh
Suami : Ntar masak yg enak lg ya..
Istri : Nah itu yg ga janji.. takutnya ini cuma kebetulan aja..
Kami : hahahaha,,,

Alhamdulillah Allah baik bgt. Sayurnya enak dan bisa dimakan. Suamiku sampe nambah lo makannya. Jadi sayurnya dya yg menghabiskan semua. Horrayy, sahur pertama lancarr. Tp ga sempet foto penampakannya, keburu deg2an sama keburu abis.. makasi ya suamikuu...

2 comments:

  1. jeng ayuuu...
    kalo dah tinggal sendiri dah mau ga mau yah belajar masak...
    diriku masih belom sampe ke tahap belajar masak nih...semoga bisa segera menyusul...hehe

    mohon maaf lahir dan batin yah yu...
    dan selamat berpuasa bersama pasangan....

    | maya |

    ReplyDelete
  2. hehehe.. iya nih, mesti bisa masak. walhasil berusaha mencemplungkan semua bumbu supaya dpt rasa yg pas. yg bisa dimakan. qeqeqeqqq...

    amin.. insya Allah petualangan memasaknya dimulai dan lancar yaa..

    Sama2 yah Mayaaa.. semoga qta dpt berkah di bulan ramadhan.. Met puasa jugaa..

    ReplyDelete