January 24, 2011

Our Bebito 9 Minggu

Alhamdulillah ya Allah.. Kmrn sabtu berkunjung ke dr. Nana Agustina untuk kunjungan rutin. Excited dan deg2an banget mau ktemu bebito. Kbetulan periksa kali ini bukan di RSIA Bunda tapi di Bunda International Clinic. Karena dr. Nana mau ada tindakan di BIC. dket banget kok dari RSIA Bunda, cuman beda 4 gedung saja..

Gedungnya bagus, pas sampe langsung ke lt.3. Banyaaaakkk bgt anak kecil, kynya di lt.3 itu emang tempat anak2 kecil pada main. hehehe.. ya nggaklah, pasti mreka ke dokter juga atau ngapain gtu deh. Jadinya seruuu.. Rame banget sama bayi2 yg ketawa, nangis, batita yg lari2an, triak2an. ahh lucuuu..

Tapi yg ga okenya masa si BIC ini minta daku buat ngisi form yg sama sperti pasien baru. Lhoo.. ga ngelink ya datanya RSIA Bunda sama BIC. Yasud, stelah ngisi ekeh dipanggil buat timbang dan ukur tensi. Tensinya 100 / 60 sajah. Yup, saya memang termasuk dalam aliran darah rendah. Tapi alhamdulillah msh normal. Pas nimbang jg deg2an nih, takut naiknya kebanyakan pdhal baru msk 9 mg. Hahaha.. Hasilnya 51,6 baru naik 1 kg aja dr bulan kmrn. ^_^

Laluuu.. kami dipanggil masuk deh ke ruangan. Hayahhh... deg2an sangat. sengaja ga pipis dulu supaya bebito lbh kelihatan. Pas di USG begini penampakan bebito..


Bebito baru kelihatan jantungnya saja dan bakal tangan dan bakal kaki. Bebito yg didalem kantung hitam itu. Kantung hitam itu air ketubannya. Yang putih itu jantungnya, yang kecil2 itu bakal tangan dan kaki. Subhanallah.. Alhamdulillah.. Menurut dokter panjangnya 2,35 cm cocok sama usianya yg masuk 9 minggu. Suenengnyaaaaaaaa.. Krn ada makhluk kecil yang bergantung sama daku di dlm rahim. Krn smua vitamin udh abis jd dikasi lagi Calplex, Prenatin, Vibrion sama Ossoral plus Plantacid Forte buat ngilangin kembung yg makin parah. Trus udh disuruh buat renang, supaya bumil ttp bugar.

Ga serunya pas bayar. Di BIC ini dokternya aja 250rb. Lebih mahal deh dari RSIA Bunda. Tp kan diganti ktr jd gpp deh. Hehehe..

Semoga bebito sehat dan kuat selalu ya didalem.. Insya Allah meski bunda kembung dan mualnya makin parah smp munmun, Bunda gpp kok.. Yang penting bebito sehat2 n yg pinter yaa..

Blognya Wanita2 Cantik Berjilbab

Sekarang tuh jamannya udh beda banget ya.. Orang pake jilbab tp ttp aja bs tampil modis dan gaya. Seneng banget deh liat blog2 teman2 qta yang super kreatif ini. Semoga aja suatu hari nanti saya bs ngikutin mereka buat pake jilbab juga. Amin.. Buat yang udh pakai jilbab, baru mulai pakai atau yg kepingin pakai jilbab dan buat yg suka melihat gaya wanita berbusana, blog mereka ini oke banget buat diintip loo.. Silahkan dilihat.,.

Masih banyak lagi sebenernya blog2 para wanita dengan jilbabnya.. Smuanya cantik2 dan punya gaya masing2. Kreatif banget memadukan aksesoris, baju, kain dan sepatunya. Mungkin pada jahit sendiri barangkali ya? Hehehe.. Mau coba gaya mereka? Saya rasa mereka tidak keberatan untuk ditiru.. Semoga bs menambah kemantapan hati dlm berjilbab tanpa meninggalkan aturan agama yaa.. Jadi semua kembali pada masing2 kita..

January 19, 2011

KitKat aneka rasa dari Jepang

Awalnya abis baca tweet seorang teman yang blg bahwa dia lg makan KitKat rasa Wasabi.. Whatt? Wasabi? Penasaran dan langsung bertanya ke Mbah Google. Dan Hasilnya? ternyata kitkat itu banyak banget rasanyaaa... Silahkan berkunjung ke wikipedia buat tau segudang rasanya..

Asli banyak banget deh rasanya. Ada Pisang, Melon, Apel Bluberi, Permen Karet, Karamel, Cola & Lemon, Jahe, Teh, mangga, Mint sampe rasa Kecap Asin dan Wasabi, Sayang seribu sayang (duh bahasa novel jaman baheula..) dsini ga ada sebanyak itu. Paling adanya yg rasa standar sm white chocolate aja. Jadi nambah deh alasan untuk mengunjungi negeri sakura itu.. Hehehe.. Bahkan ada KitKat rasa pisang loh. Nih Teasernya..


Gambar diambil dari sini

Banyak kann rasanya.. Duh pengen banget deh. Dimana ya beli KitKat ini di Jakarta? Bumil pengen nih. Hehehe.. Tapi ternyata harus hati - hati ya karena ada beberapa yang nggak halal. Hiks..

January 18, 2011

Buahnya bumil


Pasti pd tau kan sama abang tukang rujak yg ini. Yup.. Mangganya ada di Taman Menteng ajahh. Dan sejak hamil, selain jeruk buah mangga ini jd senjata ampuh buat ngusir mual. Jadi sekali beli tuh 2 bungkus yg udh dipotongin soalnya males motongin lahi. Hehehe.. Trus pilihnya jgn yg muda bgt krn asemmm.. Jd pilih yg udh agak mateng. Makannya pake apa? nggak ada, dimakan gtu aja buahnya. Soalnya klo pake bumbu jd gmanaa gtu. Akibat godaaan si mangga ini, sy jd rajin telp suami buat minta beliin mangga. Jadi si mangga ini akan sampai di pangkuan bumil jam 10-11 mlm. Tepat disaat gas dlm perut lg arisan.

Soalnya entah kenapa.. Waktu kembung saya yg tadinya abis sarapan sampai sblm maghrib udh berubah jd sepanjaaaaangg hari. Nah yg paling parah itu jam 9 keatas, pas bgt sm waktu mau tidur. Walhasil sy baru bs tdr jam 12an, sekalian nunggu suami plg deh. Jadi si mangga ini adalah penyelamat saya. Kalo kembung kan bikin perut mual tuh. Nah dihajar deh sama mangga ini. Meski kembungnya ga ilang tp mualnya ga rada menghilang. Jadi abis makan mangga ini lsg enakan dan bs tdr deh.. Hehehe.. Termasuk cemilan sehat kan yaaaa..

ps: ga sabar mau intip si kecil sabtu ini Insya Allah. Semoga kamu terus tumbuh dan sehat d rahim bunda ya nak.. Amin ya Allah..

January 13, 2011

Godaan Makanan terberatnya Bumil

nah.. Gmana.. Asoy kan gambarnya.. Belom lagi ditambahin cabe rawit sm krupuk setan. Hadyuhhhh.. Makin ngenceslah si bumil ini.. Panas2 plg kerja makan indomie kuah plus telor, sawi, tauge, dan rawit.. Kmarin godaan pun bertambah parah, krn suami pengen sarapan indomie grg. Huaahhhh.. wanginyaaa.. Trus dikasi satu sendok kecill, itu pun pake dipelototin. Haha.. Dan akhirnya saya sadar. Enaknya cuman d mulut aja kok. Tapi yaa.. klo nyium wanginya emang susah bgt nahannya..

Yakss.. mari membayangkan saja si indomie kuah ini. Karena indomie itu selain MSGnya segudang., gizinya juga ga ada sama sekali. Jadi... ya ditahan smp si kecil lahir aja dehhh. Satpam saya juga banyak. Ada suami, org tua dan teman2 yg baik bgt udh ngingetin. Plus pastinya si kecil yg lg d dlm. Tenang nak, Bunda tahan2in deh. Hehehe..

*ngilerrr.....



January 5, 2011

Awal Kehamilan dan Sensasinya

Kemarin stelah udh dpt hasil tes kekentalan darahnya sy langsung memutuskan buat ke dr. Nana lagi. Bukan apa2, krn saya ga ngerti baca hasilnya dan angkanya kok beda smua sm tes yg pertama. Stelah ktmu dokternya ternyata lupa klo sy baru aja berkunjung 4 hari yg lalu, dikirain udh sebulan. hihihi.. Stelah tau dtg buat nunjukin hasil kekentalan darahnya ternyata sy diminta untuk tes lagi 6 minggu y.a.d. Trus di USG deh.. Horray.. Skrg USGnya udh nggak trans -v lagi, udh USG perut. Norak deh.. Alhamdulillah udh kelihatan dan ukurannya 1,48 cm. Senangnya.. Terus tumbuh dan berkembang di rahim bunda ya nak..

Pastinya di awal2 kehamilan ini sy jg merasakan mual2, sensitif banget sm bau2an. Bau org masak, bau roti terkenal b*re*adt*lk, dan yg plg parah bau rokok!! Klo ini lbh ke mau ngamuk aja knp msh ada org yg ga punya otak ngerokok dan bagi2 asapnya ke org lain. Huh.. sebel.. Tak doain smoga mreka smua kembali ke jalan yg benar. Amin Ya Allah.. Selain itu sih Alhamdulillah msh bs mkn 3 kali, ngemil, minum jus buah dan msh bs jalan2 di mall. Klo perubahan fisik sih PD aja yg ttp sakit sepanjang hari. O,ya trus suka pusing dan cpet cape. Klo gas sih msh betah tuh arisan di perut. Jdnya kembung aja. Klo awalnya kembungnya dr stelah sarapan smp abis ashar, skrg kembungnya suka nambah dr sore sampe mau tidur, jdnya mual teruss..

Tapiii... td mlm rekor ga munmun sy pun terpatahkan. Ga tau knapa pas jam stgh 12 mlm kebangun dan lsg mual banget smp ulu hatinya sakit. Langsung deh munmun.. Untungnya dikitt yg keluar. Abis itu langsung menelan jeruk buat ngilangin mualnya. Buat sy jeruk ini ambuh bgt buat ngilangin mual.. Trus dr sbelum hamil udh pgn bgt mpek2.. baru kesampean kmrn mlm. hihihi..

Klo menurut www.parents.com skrg udh masuk bulan ke 2.. Ky gini nih gayanya di dlm perut..

Hmm.. ga sabar nunggu akhir bulan buat ktmu lagi sm our bebito.. Yang kuat ya Nak.. Yang sehat.. Insya Allah Bunda ks nutrisi terbaik buat kamu.
Cium sayang dr Ayah & Bunda..