February 10, 2011

Diare, Flu dan Berjumpa bebitoooo...

Mmmm.. Banyak ceritaaaa...oke yang pertama dulu deh.Pas akhir Januari kmrn, mmm tgl 28 klo ga salah, daku diare. Krn udh 3 kali dan udh dicoba pake teh pait msh blm brenti juga, akhirnya saya memutuskan untuk ke dokter. Emang ada mules2nya jg sih. Nah kan ktnya klo bumil trimester pertama ga boleh mules2 tuh, jadilah langsung meluncur ke RSIA Bunda. Begitu ktmua dokter Nana ditanya kenapa, ngadu deh klo diare. Ternyata sy dikasi New Diatabs. Nah lo, sempet heran jg sih. Stelah nanya emangnya bumil boleh mnm obat ya dok? Ga bahaya buat janinnya? Lsg diks penjelasan klo bumil itu disaat diare boleh minum New Diatabs. Selain itu dikasi duphaston jg untuk penguat kandungan krn pake mules. Alhamdulillah stelah mnm 2 kali diarenya ilang. Tp sy dsuruh bed rest loo.. Lmyn istirahat aja d kosan 1 hari..

Lanjutttt.. D kantor skrg lg ada renovasi tanpa meliburkan karyawannya. Yup, ga ngenakin bgt buat bumil kan? Namanya aja renovasi dgn AC yg ttp nyala, pastinya si debu-debu intan itu akan muter toh? Inginnn banget ngajuin cuti smp si renov slese. Tp apa daya, saya bukan yg punya perusahaan *plakkk.. ngelunjak..* Saya cuma kuli yang mesti cr uang tambahan demi masa depan keluarga mungil. Hayahhh.. Melankolis...

Nah, akibat si renov itu sy emang jd punya hobi bersin2. Lah,, Pan debuuuu... Dan setelah komplikasi sm kena ujan rintik2 pas plg kerja, wiken yg terlalu semangat melongok rusunami kami (ceritanya terpisah yaa), dan menonton midnite yg mengakibatkan plh jam stgh 2 pg. Mengakibatkan sy pun diserang panas dalam, flu berat dan sakit nelen. Duhhh.. telerrrr pokoknya. Krn baru baca dimanaaa gtu klo flu itu bahaya buat janin jika didiamkan, dan krn saya panas dalem berarti sushu di kandungan lbh panas lg, maka meluncurlah ke dokter Nana kembali. Ga bs manggil taksi sendiri krn pening yg teramat sangat jd saya menunggu suami untuk menjemput. Pening sangat, kendinginan, idung meler dan muka kucel adalah kondisi sy pas smp RSIA Bunda. Bodo amattt... Begitu ktmu dktr Nana, beliau lsg nyuruh USG. Krn ktnya takut bayinya kenapa2. Wow.. Excited sekaligus deg2an.. Tereteretttt.. ini dia bebitooo...