February 10, 2011

Diare, Flu dan Berjumpa bebitoooo...

Mmmm.. Banyak ceritaaaa...oke yang pertama dulu deh.Pas akhir Januari kmrn, mmm tgl 28 klo ga salah, daku diare. Krn udh 3 kali dan udh dicoba pake teh pait msh blm brenti juga, akhirnya saya memutuskan untuk ke dokter. Emang ada mules2nya jg sih. Nah kan ktnya klo bumil trimester pertama ga boleh mules2 tuh, jadilah langsung meluncur ke RSIA Bunda. Begitu ktmua dokter Nana ditanya kenapa, ngadu deh klo diare. Ternyata sy dikasi New Diatabs. Nah lo, sempet heran jg sih. Stelah nanya emangnya bumil boleh mnm obat ya dok? Ga bahaya buat janinnya? Lsg diks penjelasan klo bumil itu disaat diare boleh minum New Diatabs. Selain itu dikasi duphaston jg untuk penguat kandungan krn pake mules. Alhamdulillah stelah mnm 2 kali diarenya ilang. Tp sy dsuruh bed rest loo.. Lmyn istirahat aja d kosan 1 hari..

Lanjutttt.. D kantor skrg lg ada renovasi tanpa meliburkan karyawannya. Yup, ga ngenakin bgt buat bumil kan? Namanya aja renovasi dgn AC yg ttp nyala, pastinya si debu-debu intan itu akan muter toh? Inginnn banget ngajuin cuti smp si renov slese. Tp apa daya, saya bukan yg punya perusahaan *plakkk.. ngelunjak..* Saya cuma kuli yang mesti cr uang tambahan demi masa depan keluarga mungil. Hayahhh.. Melankolis...

Nah, akibat si renov itu sy emang jd punya hobi bersin2. Lah,, Pan debuuuu... Dan setelah komplikasi sm kena ujan rintik2 pas plg kerja, wiken yg terlalu semangat melongok rusunami kami (ceritanya terpisah yaa), dan menonton midnite yg mengakibatkan plh jam stgh 2 pg. Mengakibatkan sy pun diserang panas dalam, flu berat dan sakit nelen. Duhhh.. telerrrr pokoknya. Krn baru baca dimanaaa gtu klo flu itu bahaya buat janin jika didiamkan, dan krn saya panas dalem berarti sushu di kandungan lbh panas lg, maka meluncurlah ke dokter Nana kembali. Ga bs manggil taksi sendiri krn pening yg teramat sangat jd saya menunggu suami untuk menjemput. Pening sangat, kendinginan, idung meler dan muka kucel adalah kondisi sy pas smp RSIA Bunda. Bodo amattt... Begitu ktmu dktr Nana, beliau lsg nyuruh USG. Krn ktnya takut bayinya kenapa2. Wow.. Excited sekaligus deg2an.. Tereteretttt.. ini dia bebitooo...



Gak terlalu jelas kan? Memang.. Karenaaaaa... Bebito ga bs diem!! Pas di USG tuh muter2 terus. Pokoknya aktif bgt. Saya, suami, dokter sm susternya smp ketawa2 ngeliatnya. Bneran deh, suah bnerrr motonya. Haha.. Jd lumayan lama deh perut sy diusap2 dan diteken2 buat ngeliat perkembangan si bebito ini. Alhamdulillah menurut dokter sehat, aktif, tengkorak kepalanya jelas terbentuk, mata, tangan, kaki dan tulang belakangnya bagus. Alhamdulillah ya Allah..

Dan untuk Flunya saya dikasi antibiotik yg aman buat janin krn dosisnya kecilllllll bner, sanmol untuk pereda demam dan nyerinya, ester C, sama OBH apa aja kalau batuk. Pd saat ke dokter sy baru mau batuk dan akhirnya bsoknya batuk deh. hehehe... Jadi pelajaran yang didapat jika bumil sakit adalah klo flu udh 2 hari ga sembuh, udh tdr seharian, mnm teh panas, mkn sup panas, mendingan ke dokter deh. Dokter Kandungan qta Insya Allah tau yg terbaik buat qta. Syukur2 klo emang bs sembuh dengan terh anget dan kecap jeruk. Tp klo kelamaan dan membahayakan janin gmn? Ga mau nyesel kannn..

Alhamdulillah sy udh mendingan stelah 3 hari bed rest. Asli cuman makan - tidur doang.. Wah, nambah ni berat badan saya. Haha.. Smoga bebito sehat selalu dan sy jg bs sgera sehat lagi jd bs msk kerja lg. Oh Noooo......

No comments:

Post a Comment