March 25, 2011

Kunjungan ke-2 ke dr. Djumhana

Yakk tadi malam kami memulai perjuangan panjang untuk bertemu si dokter ahli darah. Daftar dari kamis kemarin dapet nomer 18. Sampe RS Premiere Jatinegara jam 8 krg. Trus qta makan dulu baru masuk ambil hasil lab yg kalo dibaca sendiri bikin makin bingung dan bikin mules krn ada bbrp yg dikasi tanda *. bererti diluar normal. Wakss,,, Tp semoga smua baik2 aja. Udh duduk di luar rg tunggu si dokter dr jam stgh 9 dan masyih rameeeee...

Tik..Tok..Tik..Tok..

Untung td daku bawain pspnya jd suami lumayan anteng. Tp ternyata ga lama soalnya baterenya abis. Hahaha.. Jam 9 berlalu msh ramee.. Jam 10 mulai ga terlalu rame.. Jam 11 mulai dikit.. dann kami blm dipanggil. Bayangin jam 10 aja msh ada yg baru dtg. Emang deh si dr. Djumhana ini pasiennya banyak banget. Mulai ngantuk, pgel dan p*nt*t kebas. lama aja nihh.. Tiba2 jam 11 lwt dikit susternya turun dan ga balik2 selama 5 menit.

Pas balik bawa nampan yg ada mangkoknya. Yakk.. ternyata pak dokter lapar sodara2. hehehe... Jadilah para pasien sabar menanti.Ksian dong.. Dokter juga manusia kan. Hihihi..

O,ya pas kunjungan pertama gw dikasi ascardia 80 mg sekali sehari yg diminum stelah ambil darah. Krn kmrn ambil darahnya dipisah 2 kali. Jadi baru mulai minum si ascardia ini hari selasa kmrn, baru 2 kali minum deh.

Akhirnya pada jam 23.20kami pun dipanggil masuk. Di luar masih ada 4 orang loo. Langsung tunjukin hasil labnya. Menurut hasil lab itu antibodi lupusnya negatif, laju endap darahnya oke, meski ada yg tinggi di hematologinya (apa aja lupa tp eritrosit atau leukositnya klo ga salah) tp masih termasuk normal krn sedang hamil, trus d dimernya msh perlu dicek lagi. Dan gongnya adalah ternyata agregasi trombosit gw masih diatas 50% artinya tinggi dan harus diturunkan. Langsung dikasih obat Cardio Aspirin 100 mg yang hrs diminum 1 x sehari kecuali senin - rabu - jumat yg diminum 2 x sehari. Stelah 2 minggu minum obat cek darah lagi dan ktemu dokter lagi. Kt dokternya obatnya msh obat mkn blm perlu obat suntik. Ouch..Semoga hasilnya bagus deh.. si agregasinya menurun jd ga perlu dikasi suntikan2 segala.

Total Biayanya
Biaya dr. Spesialis            Rp 177.000
Biaya Obat                       Rp   39.818
Biaya Lab                        Rp  706.000
---------------------------------------------------
Total                                 Rp. 922.818

Alhamdulillah pake asuransi. Klo mesti reimburse kan mengganggu cash flow. Hahaha.. Yahh semoga dengan obat ini hasilnya oke. Apa aja deh yg penting bebito sehat selalu. Sabtu bsok mau mengintip bebito semoga bebito tambah besar dan pinter.

PS : lemper, semar mendem, kue pepe sama bacang di kantin RS Premiere ini enak. Meski harganya 4000an satunya. Hahaha..

No comments:

Post a Comment