April 25, 2011

Mengintip Bebito di usia 22w 2d

Halo om dan tante..
Sabtu kemarin Ayah dan Bunda ngintip aku di dokter Nana, RS Bunda. Alhamdulillah beratku sekarang udah 600 gram. Kata dokter sih agak lebih besar daripada usiaku. dengan berat segitu aku seperti janin yg berusia 23w 4d. Tapi masih belum terlalu jauh sih, jd bu dokter blg gpp. Yang seru ternyata bunda juga naik 3 kg. Pssstt.. jangan bilang2 sama bunda ya nanti bunda tambah pusing. Nggak sih, kemarin ayah dan bunda ketawa2 aja.

Pas di USG kemarin smua diukur lagi. Lingkar kepala, lingkar perut, tulang paha, tulang belakang sama monirtor jantung. Bunda baru tau kalo semakin tua aku detak jantungnya semakin melambat. Mendekati detak jantung yg normal kata dokter. Trus kemarin aku tunjukin lagi ke ayah dan bunda bahwa aku laki-laki. Kelihatan jelas sekali. Tapi ayah masih belum ngeh kayanya. Padahal aku udh nunjukin sampe 2 kali. Yg kedua kynya ayah udh agak ngeh. Hihihi..

Pesan bu dokter, bunda disuruh ngurangin yang manis2 sama banyakin buah. Wah aku jadi bingung, pdhal bunda skalu makan buah lo stiap hari. Kombinasi pepaya - semangka - melon, 2 potong per hari stiap abis makan siang pasti bunda santap. Memang sih kmarin bunda makan coklat yang Ayah beliin sama bbrp kali mnm es2an. Coklatnya enak lo.. ada kacang almondnya gtu. Aku juga doyan. Jadi skrg mesti dikurangin deh. Katanya sih bunda bertekad buat ga makan coklat sama sekali. Ehh.. tadi pagi bunda udh sarapan roti sama selai coklat hazelnut. Qeqeqeq.. Trus sepatu bunda jg udh mulai menyempit.
Tapi bunda msh bs pakai cincin kawin lo. Kalo untuk pakaian. Sekarang bunda betul2 udh ga bs pake baju kerja yg dulu, skrg udh pake baju yg lbh besar. Untungnya nenek dan tante2 suka beliin bunda, ayah juga lo.. Jd aku bs ttp nyaman di dalam rahim bunda. Kemarin pas pulang dari dokter, malam2 sebelum tidur tiba2 bunda mengeluh kalau perut kiri bawahnya sakit. Sperti kram katanya, sampai menangis Bunda jadinya. Ayah jg jd khawatir, kalau nggak hilang / timbul lagi kami sdh siap ke rumah sakit. Hanya sebentar sih ga sampai 2 menit. Aku jg nggak tau kenapa, tp mungkin krn bunda terlalu banyak jalan dan kecapean karena aku makin ndut. Bunda sempat khawatir krn aku nggak gerak. Pdhal aku sih gerak tp krn pelan saja mungkin bunda ga kerasa. Besok paginya sampai hari ini aku masih gerak kok, masih tendang2 perut bunda. Insya Allah aku gpp Ayah & Bunda..


Sekarang Bunda rajin banget nyanyi buat aku, Ayah juga suka ajak aku ngobrol kalo baru pulang kerja. Malah aku udh bs main tos2an sama ayah. Om dan Tante doakan supaya aku dan bunda sehat selalu ya. Supaya aku bs liat Ayah dan Bunda juga yang lainnya tanpa kurang suatu apa pun. Ayah dan Bunda jg udh ga sabar lihat aku tuh kynya. Sampai jumpa bulan depan Ayah & Bunda..

O,ya kalau menurut babycenter.com di usia 22 minggu aku terlihat seperti ini..

No comments:

Post a Comment