May 27, 2011

Bebito 27w , posisi sungsang

Fresh from the oven nih. Tadi pagi jadwal mengintip si bebito. Kami sampe di RS Bunda udh jam setengah 11 aja. Kirain udh langsung masuk, ternyata nggak juga mesti nunggu 3 orang dulu. Saya dpt nomer 4, lho berarti baru aja dong ya mulainya? hehehe.. Akhirnya dipanggil jam 11.10.

Selalu seneng kalo ketemu sama dokter nana, ramah dan friendlynya itu lo. Psstt, daku sdh membawa 2 tmn lo untuk konsul ke dr. Nana. Klo MLM / kartu kredit dpt fee tuh ya? Hahaha... Pas udh duduk biasalah langsung ditanya ada keluhan apa. Langsung dijawab sama suami klo saya jd suka mual2 dan pusing2 keliyengan gtu. Menurut dr. Nana mualnya itu krn bebito mkn besar dan menekan lambung, sementara kalau pusing2nya yg mana sy alami kalau d kantor lg banyak kerjaan yg bikin mondar mandir, itu bs jadi karena kecapekan aja. Karena duduk dan istirahat sebentar aja insya Allah udh ilang. Jadi smuanya memang krn pertumbuhan bayi yg makin besar.

Pas di USG seperti biasa p*nis si bebito kelihatan lagi. Hahaha... Bebito msh mau nunjukin kelelakiannya. Halah.. Untuk posisinya si bebito ini lg sungsang. Kepalanya lg ada di perut kanan bundanya. Tapi krn usianya masih 27w nggak perlu khawatir, yang penting begitu masuk 36w bebito harus turun ke bawah ya nak kepalanya. Kalo skrg sih mau muter2 dan main2 di dlm gpp, yg penting tali pusatnya jgn dimainin. Wah berarti yg smlm bunda ketuk2 pelan sambil ngucapin salam itu kepala kamu ya nak? Hehehe.. Maaf yaa.. Tp pelan kan itu? ^_^

Trus posisi plasenta juga bagus, air ketubannya bagus. Berat bebito 983gr, lebih ndut sehari drpd usianya. Tapi masih normal. Berat bundanya? skrg udh 62,7 kg naik 2 kilo lagi dari bulan lalu.. Fiuhhh.... Kalau dilihat dari BB pas awal hamil sih baru naik 10kg. Mdh2an ga terlalu banyak deh naiknya. Tp demi bebito apa aja gpplah.. O,ya td kami jg nanya ttg 4D. hahaha.. Bundanya penasaran pengen liat mukanya si bebito yg pintar. Dijadwalkan minggu depan, tp kalo mau di RS Bunda ga bs sama dr. Nana, bisanya sama dr. Noroyono Wibowo. Yowes gpplah, jadi kami sdh daftar untuk 4D hari rabu besok. Uhuyyyy... ga sabaraaaaaaaaannnnn... Hayo bebito sehat terus. Latihan stretching dan sundul2 terus ya nak... we love u..

Ps: Td dibilang perutnya bagus sama dr. Nana. Hehehe.. Geer banget deh. Ditanya senjatanya apa? Cuman Baby Oil sama hand body aja dok. O, iya bagus. Nah kalau mau lebih lembut coba pake Mustela karena dia ada moisturizernya. Makhluk apa pulakan si Mustela ini? Tampaknya pernah dengar, coba nanti dicari deh..

May 26, 2011

Bermain bersama bebito di 26 minggu


dari sini


Bebito si anak pintar sudah 26 minggu sekarang, mau 27 minggu lbh tepatnya. Beda dikit nih sama neng fifi .  Kata dr. Nana usia 24 minggu itu pendengaran mulai terbentuk dengan sempurna. Jadi harus rajin2 menstimulasi.
Nah, apa aja yang kami lakukan untuk si bebito tercinta ini


  1. Mengajak Janin Berbicara / Menyanyi
Jaringan-jaringan saraf di telinga janin sudah berkembang sangat baik, dan (telinga) lebih sensitif dari sebelumnya. Sekarang janin sudah bisa membedakan antara suara Anda dan suami, ketika Anda berdua sedang mengobrol.


           Untuk aktivitas yang satu ini sih udh dilakuin sejak 4 bulanan kayanya. Selain krn bundanya yang emang doyan ngomong juga krn tinggal sendirian di rusunami tersayang. Pas udh ada bebito jadi merasa ada temennya deh. Hehehe.. Ga cuma bundanya aja yg ngajak ngobrol, ayahnya juga suka manggil2 bebito. Awalnya sih bebito kalo lagi gerak2 trus diajak ngobrol dan dielus ayahnya bakalan sok cool alias diem anteng. Tapi sekarang kalau diajak ngobrol udh suka bales gerak atau nendang. 

May 20, 2011

Menemani Satpam di RS Premiere Jatinegara

Semalam jadwal diriku untuk kontrol ke dr. Djumhana. Karena suami ada pertandingan sepakbola di kantornya selepas maghrib, jadi bunda dan bebito menunggu di Pasar Festival sambil makan malam dan baca komik Conan. Hihihi... Asumsi Ayah selesai tanding jam stgh 9, sampe deh tu ke Premiere jam 9. Karena alur kita smp di RS Premiere itu stelah daftar seminggu sebelumnya, pas sampe dsana kita ke bagian pendaftaran buat ambil kertasnya, abis itu kasi kertasnya ke suster dan duduk manis ( atau boleh ga manis jg deh) nungguin dipanggil.

Stelah mkn mlm dan nunggu ayah slesai main bola yang ternyata timnya Ayah menang (jd moodnya sang ayah pun bagus.. hihihi..) sampe deh kami di RS jam 9. Ambil kertasnya di bagian pendaftaran yang susternya udh pada mau pulang (pendaftarannya tutup jam 9, lewat dari itu kertas akan diambilkan oleh security), naik ke atas dan masih ramaiiiii sodara2. Nunggu susternya keluar krg lebih 15 menit, pas dikasi ternyata dapet nomer 23. Suami lsg nanya skrg nomer brp suster? dijawab dengan jawaban yg membuat kami nahan nafas. Nomer 4 !!! Yukss mareeeeeee...

May 18, 2011

Hummingbird - Bandung

Masih inget kan sama postingan bumil yang ini ? Disitu daku cerita kalau kami makan malam di Hummingbird. Tempat makan yg lagi happening di Bandung. Serius deh, ga cuma abg atau anak muda aja yg ksana. Tp kmrn kami sempet ktemu sama oma dan opa juga om dan tante. Gaul abis ya mreka itu. Mlm mingguan di Hummingbird, pulangnya bs foto2 di Jonas deh.. Hihihihi...

Nah ini bbrp foto yang sempet kami ambil pas makan mlm dsana. Sbenernya kalau siang lbh bagus lagi, krn ada cahaya alami dr sinar matahari. Hahahaha,, gaya kalilah awak ni.. Monggo diintip..


Lihatlah kenaikan berat badan sebanyak 9 kg smp 24w membuat pipiku tambah chubby 

May 5, 2011

Bumil 1st trip to bandung

Akhirnyaaa.. ada sweet escape juga wiken kmaren. Hahaha.. meski cuman ke Bandung dan asli cuma numpang tidur sama makan es duren dan batagor aja bumil udh sneng bner. Jauh sihh klo dibandingin jalan2 yg sampe naik pesawat. tp kan yg penting kebersamaannya. ^_^

Berangkat abis makan siang dan kami pun dibikin bingung sama keadaan tol mulai tol pancoran yang ramaaaiiii dan padat. Padahal ga long wiken yaa.. Tp ternyata Bandung emang ttp jd tujuan wisata favorit meski ga long wiken. Terbukti kami pun kehabisan hotel. Udh coba cari kamar ke Amaris , Grand Serela , Grand Seriti , Golden Flower , sampe Holiday Inn smua kamar udh penyuhh.. Bingung dehh.. Ada apa yaa d Bandung. Akhirnya pas udh jam 10 hari jumat malem sang suami pun teringat akan satu hotel yang dia pernah nginep sama tmn2nya. Alhamdulillah pas ditelp masih ada kamar. Jadi Bumil, calon ayah dan bebito pun menginap di Nalendra Hotel

Pas nyampe Bandung dan cek in udh jam 4 sore. Sbenernya kami mau nemenin tmn yg lg tes make up, dimintain komen gtulah si bumil ini. Hayahh gayane.. Tp ternyata kok yaa macet banget cuman mau ke cihampelas aja. Akhirnya sampe hotel yang ada sang suami lsg memejamkan mata,