May 26, 2011

Bermain bersama bebito di 26 minggu


dari sini


Bebito si anak pintar sudah 26 minggu sekarang, mau 27 minggu lbh tepatnya. Beda dikit nih sama neng fifi .  Kata dr. Nana usia 24 minggu itu pendengaran mulai terbentuk dengan sempurna. Jadi harus rajin2 menstimulasi.
Nah, apa aja yang kami lakukan untuk si bebito tercinta ini


  1. Mengajak Janin Berbicara / Menyanyi
Jaringan-jaringan saraf di telinga janin sudah berkembang sangat baik, dan (telinga) lebih sensitif dari sebelumnya. Sekarang janin sudah bisa membedakan antara suara Anda dan suami, ketika Anda berdua sedang mengobrol.


           Untuk aktivitas yang satu ini sih udh dilakuin sejak 4 bulanan kayanya. Selain krn bundanya yang emang doyan ngomong juga krn tinggal sendirian di rusunami tersayang. Pas udh ada bebito jadi merasa ada temennya deh. Hehehe.. Ga cuma bundanya aja yg ngajak ngobrol, ayahnya juga suka manggil2 bebito. Awalnya sih bebito kalo lagi gerak2 trus diajak ngobrol dan dielus ayahnya bakalan sok cool alias diem anteng. Tapi sekarang kalau diajak ngobrol udh suka bales gerak atau nendang. 
Buat urusan nyanyi, bundanya mah juara kamar mandi dan seputaran rumah. Jadi tyap lg ngapain aja bunda pasti nyanyi. Dari lagu2 skrg sampe lagu nasional. paling banyak sih lagu anak2. Kaya pelangi, bintang kecil, Aku seorang Kapiten, dan masih banyak lagi. Idenya adalah untuk memperkenalkan kata2 sama si bebito. Hayo klo ga nyanyi aku seorang kapiten, mana ada dalam sehari2 kita nyebutin kata2 Kapiten. 

     2. Memperdengarkan Musik pada Janin

        Kalau musik sih sbenernya ga terlalu sering, seringnya murotal aja. Atau kalo lagi jalan2 muter2 ke ambas ya dengernya lagu2 masa kini. Hahaha.. Believe it or not, bebito suka gerak2 heboh pas awal diputerin murotal trus lama2 anteng. Kalau jenis musik yg lain sih nggak sengaja pernah. Dangdut aja gtu. Hahaha.. Ceritanya sy lagi naik taksi, eh pak supir masang lagu dangdut. Itu gerakannya langsung super hebohhh. Beda deh pokoknya sama gerakan yg biasanya. Mungkin karena alunan baru kali yaa.. Hihhihi.. Selain itu pernah juga pas ada acara di Hotel ternyata ada traditional musik, dan musik yang dimainkan adalah kolintang bersaudara. Ahoyyyy bebito pun dancing2. Kalo diperhatikan stiap diperdengarkan jenis musik baru dia pasti akan goyang2 heboh. Jadi bundanya makin semangat buat cari2 musik yang lainnya

     3. Bermain senter

         Nah yang ini mah masih sebatas wacana aja. Hihihi.. serunya sih dilakukan pas USG kali ya? jd bs liat pas baby lg nutupin mata.Ini masih peer deh.

     4. Membacakan Cerita

          Urusan membacakan cerita juga demi memperkenalkan berbagai macam kosa kata yang ada. Seingetnya saya aja. Kadang si kancil, kadang2 putri salju, atau cerita Batman yang saya karang aja sendiri. Suara juga suka saya rubah2. Hehehe...

     5. Bermain air

         Berhubung hanya niatan terus buat berenang, bunda punya ide deh buat mengenalkan suara air. Kebetulan kamar mandi di rusunami tersayang itu shower. Jadi saya suka membiarkan air pancuran shower itu jatuh di bagian perut saya yang buncit. Ga tau sih apa itu ada efeknya atau nggak. Trus saya sekalian ngobrol deh tentang mandi atau nyanyi Bangun Tidur. Kalau saya nyuci, membilas dan memeras sy juga suka sambil ngomong sama bebito.

Sejauh ini sih kayanya episode bermain sama bebito baru itu aja. untuk olahraganya bumil sih cuman jalan kaki aja. Baik nmendaki jembatan penyebrangan, jalan dari parkiran yang seringnya jauh banget dari unit rusunami kami atau jalan2 di mall. Eh itu dihitung nggak yaaa? 

Besok jadwal mengintip bebito nih, Doakan bebito sehat ya Om & Tante...




No comments:

Post a Comment