June 24, 2011

Bebito 31w, masih sungsang -_- dan rencana 4D lagi

Rabu mlm kmarin kami ke dokter Nana akhirnya. Krn bunda mual2 dan muntah2 dari hari senin. Sperti masuk angin pdhal nggak telat makan. Pas smp di dokter Nana, curiganya maag bunda lg centil. Jadi dikasi obat polysilane syrup. cek BB bunda ternyata udh 65.3 kg aja dengan tensi 120 / 71. wahh bunda udh naik lagi nih beratnya. hehehe.. yakk langsung siap2 buat intip si bebito. Penasaran kepalanya udh dimana.

Pas alat USG ditempelin ke perut kanan sebelah pusar bunda dr. Nana lsg blg, "wah kepalanya msh diatas nih bu". Wah bunda lg liat2an sama ayah. Pdhal qta udh sering ngobrol ya nak, udh suka dibilangin supaya turun. Bebito jg udh heboh tendang, sundul, stretching sana sini. Hehehe.. Trus dr. Nana tanya " kemarin sempat dicek ada lilitan belum?" Wah belum dok, kt Bunda. Dan ternyata..
Stelah diperiksa dr. Nana bebito si anak pintar lehernya terlilit 1 kali tali pusat. Jadi itu yang menyebabkan bebito ga bs muter turun ke bawah kepalanya. Pantesan Bunda jg ngrasanya bebito kpalanya cuman di antara dada smp tengah perut kanan. Ksian deh rasanya pas liat lilitannya. Tapi bebito si anak pintar ini malah senyum sama ayah bunda dan dr. Nana. Subhanallah.. Kamu mau nyapa kami ya nak? Meski yang paling jelas ngeliat bebito senyum ya dr. Nana. Ayah sm Bunda msh meraba2. Soalnya nggak 4D jd kan ga terlalu jelas. Hihihi...

dr. Nana blg msh ada kemungkinan bebito bs ngelepasin lehernya dari lilitan, yah didoakan dan diajak ngomong aja mdh2an bs turun kepalanya. Bgitu ditanya kalau nungging apa ada pengaruhnya supaya bayi bs turun apa nggak. Ternyata menurut dr. Nana itu nggak pengaruh, sdh diteliti di Jepang bahwa nggak ada implikasinya ke posisi bayi makanya sy nggak menyarankan ibu untuk nungging. Tapi kalau mau dicoba ya silahkan. Jadi bunda bakalan ttp nyoba nungging. Dan dr. Nana blg klo kpalanya ttp di atas bebito harus lahir dengan cara cesar. Dari awal bunda sih memang udh biasa aja, dua2nya sama aja yg penting bebito sehat. Ksian ngliatnya dia kelilit gtu, pdhal pas 4D bebito asik2 aja dan bagus2 aja posisinya. Tp ya, mdh2an bebito sehat selalu. dr. Nana psen kalau mau operasi kan baiknya di 38w nak dr 36w itu harus stop pengencer darahnya. BB si anak pintar udh 1784gr, kegendutan dikit kt dr. Nana. Jd bunda hrs kurangin yg manis2. Emang sih kmrn2 sempet makan beng2 terus.. coklat.. sm wafer. Hihihi..

Trus tadi malam kami jadwal ke dr. Djumhana. ternyata dari hasil lab d-dimer bunda naik 20 point jadi 630. Tp alhamdulillah msh bagus dan nggak perlu suntik. Cuman cardio aspirinnya jadi 2 kali sehari stiap hari. dr. Djumhana nanyain ttg air ketuban, aliran darah dari bunda ke bebito sama perkembangan bebito dilihat dari BBnya. kami blg kan udh bagus dok kalau pas 4D 7 bln kmrn. Tapi beliau minta dilakukan lagi dan dibandingkan hasilnya. Kalau bgs ya 1 bln lg kontrol ke dr. Djumhana, klo ada yg aneh lsg cpt balik lg. Stelah td pg bbm ke dr. Nana ttg permintaan dr. Djumhana beliau blg sih lsg 4D aja. Mungkin krn skalian melihat si lilitan itu jg. Yeayyy... ktmu bebito lagiiiii.. Hihihi, bundanya kegirangan.

Kmrn kami 4D sama dr. Noroyono Wibowo, dan yg skrg pgn beda dokter. Mau coba dr. Bambang di YPK hrs tunggu sebulan lg, akhirnya tanya ke dr. Nana ada rekomendasi apa nggak. dr. Nana menyarankan ke dr. Sri di Klinik USG jl. Kimia No. 5 telpnya 31924404. Langsung booking dptnya hari senin tp jamnya nanti dikonfirmasi lg, harga USG 4D termasuk CD dan foto katanya Rp 625rb. Wahhh... murah yaa.. Lsg ks tau ayah, ternyata Ayah ada training hari senin selasa dan slesai jam 5 sore. Duh mudah2an dptnya stelah jam krja deh. Tapiiiii.. nggak rejeki deh emang dapetnya jam 13.30 aja. Ga mungkin kan ktmu bebito tp ayah nggk ikut. Hehehe.. Akhirnya bunda cari lg 4D yang bs sblm bulan Juli, soalnya mau ngabisin jatah asuransinya ayah. Hehehe.. kalau bulan Juli udh limit baru dan buat lahiran bebito insya Allah. Stelah dicari2 bunda ktmu dr. Damar di RS Asri. Beliau praktek hari Sabtu besok mulai jam 12.30. Stelah cocokin jadwal sama Ayah akhirnya dengan penuh perjuangan nelp ke RS Asri yang entah knapa susaaaaahhh bgt ditelp, berhasil jg booking sm dr. Damar. Spertinya rejeki bebito, krn bsok dr. Damar cuma praktek 2 jam dr jam 12.30 - 14.30 dan cuma buat 5 pasien. Waaaaa.. Alhamdulillah banget..Semoga hasilnya bagus smua. Apa kabar si anak pintar? Dr kmaren msh aktif banget gerak2 dan kpalanya nyoba turun meski cuma perhasil smp tengah perut kanan aja. Bunda jd terhahru.. Ternyata si anak pintar terus berusaha supaya kpalanya turun ke bawah, tp tampaknya krn lilitan di leher bebito jd kesulitan. Bunda smp berkaca2 jdnya. Gpp nak, pelan2 usahanya. Kalau nggak bs gpp nanti bebito lahir lwt jendela aja deh. Ayah Bunda slalu sayang bebito. Yang sehat ya nak. Besok qta ketemu...

No comments:

Post a Comment