June 21, 2011

Yang ditunggu - tunggu... USG 4D

Waaa.. utang cerita nih. ^_^ Tanggal 1 Juni kemarin kami udh USG 4D. Sesuai dengan rekomendasi dr. Nana kami akhirnya USG 4D di RS Bunda juga tapi dengan dr. Noroyono Wibowo. Karena udh nggak sabar makanya kami pgn USG sblm long wiken, soalnya klo nunggu hari Sabtunya kelamaan. Udh penasaran banget liat si bebito pintar ini. hehehe..

Begitu sampai di RS Bunda cek BB bundanya udh 63,6 kg aja dengan tensi 124 / 69 normal deh buat bumil yg abis naik tangga. Hoho.. Kami dpt urutan nomer 12, nunggu lumayan lama deh. Sempet ditinggal makan di Brandina's Cafe dulu. Susternya takut klo kami mknnnya jauh dicarinya susah. Hahaha.. Pas balik abis makan, nunggu sbentar trus dipanggil deh.

Masuk ke dlm ruangannya, ternyata dokternya msh muda. Putih, agak berisi cuman krn efek kacamata jd kliatan agak tua kynya. hehe.. Pas tau mau 4D dr. Bowo lsg blg " Saya usahakan terlihat wajahnya ya bu, tp sy nggak janji karena kadang bayinya suka nggak mau diintip" Yaa.. kami pun menjawab gpp dok, yg penting bebito sehat. Pdhal rasa penasarannya udh segede gunung (bunda lebay..)

Yak bunda tiduran di tempat tidur yg bagian bwhnya bolong, itu tempat tdr buat melahirkan kali ya? blm pernah tiduran disitu. Trus diolesin gel di perut dan yaakkk langsung terlihat si bebito pintar. Awalnya dr. Bowo blg " Pandu ya bu.." eh, saya dan suami pun bingung cuman diem aja. " Pantat dulu maksudnya" Oalah dokter.. Hahaha.. ternyata yang pertama kami intip itu pantatnya si bebito. dan ga berapa lama kelihatan deh si anak pintar di perut bunda. Ini dia wajahnya..


Gimana Om dan Tante.. Aku lucu ya? hehehe.. Suster dan dokter blg sih hidung bebito mancung. Alhamdulillah ikut hidung ayahnya yg lbh kelihatan drpd hidung bunda. Trus ternyata pas di USG bebito tangannya lg di samping kepala, ky tidur dengan tangan gtu. Nahh itu persis ayahnya bgt tuh. Hahaha.. dr. Bowo jg ngasi tau lg tentang jenis kelaminnya yg laki2 dan jelas terlihat. Kami pun ketawa2 aja. Menurut dr. Bowo kalau terlihat dengan jelas itu alhamdulillah berarti nggak ada kemungkinanbayinya mengalami kelainan kelamin.

Dicek ukuran kepala, perut, bilik jantung yang ada 4, aliran darah dari bunda ke bebito lwt tali pusat, detak jantungnya, dan banyak lagi.. Alhamdulillah smuanya normal. Malah dr. Bowo nggak percaya kalau sy mengalami  sedikit kekentalan darah. menurut beliau nggak perlu ke dr. Djumhana. Yaa.. kalau kami sih jaga2 ajalah. Insya Allah smuanya lancar. Total periksa 4D dengan dr. Bowo ini 40 menit. lama jg kan. Ada videonya jg lo.. tp bebitonya anteng aja.. Ada jg yg dia lg nguap. Hihihi.. Lucunya kamu nak. Untuk harga menurut saya nggak beda jauh dengan YPK yg ktnya murah dan dengan dokter Bambang Karsono yg terkenal itu, yaitu Rp 800.000. Di YPK skitar 700 rban kynya.. Keuntungan lainnya nggak perlu nunggu sebulan kan? Hihihi.. Itu sih krn kami nggak sabar. Tp itu kan pilihan masing2 org tua. Menurut kami di RS Bunda jg udh bagus kok.

Tanggal 11 Juni kmrn kami jg udh cek bebito lg krn sy batuk dan pilek. Parahhhh.. sampai radang tenggorokan dan istirahat d rmh 7 hari. Dikasi vitamin biasa, actived batuk pilek dan antibiotik. Tp antibiotiknya nggak bunda mnm akhirnya. Takut, meski dr. Nana udh blg itu aman. Hehe.. Pas periksa kemarin BB bundanga ga brubah 63,6 kg dengan tensi 118/69. Tapi si bebito pintar beratnya udh 1326 gram. Udh cocok sama umurnya. Sehat terus ya nak dan jgn lupa nanti klo udh 36w kepalanya hrs turun ya supaya bebito bs lahir dgn normal insya Allah. Ayah bunda sayang bebito slalu..

No comments:

Post a Comment