July 19, 2011

Bebito 34 minggu, kepala sudah di bawah..

Sabtu kemarin setelah senam hamil, kami lanjut untuk kontrol ke dr. Nana. Abis dari BIC langsung ke RS Bunda buat ambil nomer. Alhamdulillah dapet nomer 2. Hehehe.. Trus karena belum booking kamar jadilah bumil dan calon ayah berkunjung ke Client Servicebuat booking kamar. Sebelum datang memang kami sdh memutuskan untuk book jenis kamar di Kelas Utama. Alasannya saya mau kamar yang sendiri dan bs ditunggu oleh suami. Dari foto yang ditunjukkan terlihat ruangan kamar yg ngepas bgt. Dijelaskan juga sm mbak di Client Servicenya bahwa jika pada saat masuk Kelas Utama nggak ada akan dialihkan ke Kelas Perdana dahulu tapi semua biaya kecuali biaya kamar tetap mengikuti pilihan awal yaitu kelas utama. Jadi hanya membayar selisih harga kamarnya saja. Trus langsung dicatet dan dikasih kartu sakti. kaya gini. Jadi pas masuk tinggal tunjukin dan langsung di prioritaskan. Hehehe..


Biaya Pendaftarannya Rp 25.000

July 18, 2011

Kelas Laktasi & Senam Hamil

Horeeee.. Akhirnya bumil ikut Kelas Laktasi & senam juga. Stelah udh disuruh dari 32w. Hihihi..

Kelas Laktasi
Stelah daftar akhirnya memilih Jumat jam 9 pagi untuk mengikuti kelas Laktasi di RS Bunda. Datengnya jam 9 lwt 10. Hehehe.. Kelas Laktasinya sendiri adanya di RS Bunda, bagian perawatan lantai 2. Kalo di Bunda ini kelas laktasinya sendiri2. Jadi pas dtg, sampe si Bagian perawatan lantai 2, disuruh tunggu sebentar trus masuk ke dlm ruangan. Ruangannya tuh terbagi 2 bagian sekalian untuk ruang menyusui / mompa ASI. Kemarin dikasi penjelasan sama Kepala Perawat, namanya Suster Rosnida (klo ga salah). Dijelaskan ttg ASI, IMD, Penyimpanan ASI, Pemberian ASI ke bayi, gangguan2 klo mau ASI eksklusif (mostly dr org tua kita / mertua), cara pelekatan yang baik trus apa lagi ya.. Banyak deh. Org sampe 1 jam lebih 10 menit ngobrol. Hehehe.. Suster  Rosnida blg, kalo smua itu intinya ada di pikiran. Klo qta rileks, santai dan yakin, dalam waktu 3 - 4 hari ASI pasti keluar. Ga usah pusing sm omongan org. Meski sebagian dari infoyang dikasi sm Suster Rosnida itu udh pernah bumil baca / tau, tp sharing langsung itu beda lo. Jadi lbh yakin dan mantap aja. Insya Allah bumil yakin kalau ASI pasti keluar dan cukup buat bebito nanti. Trus lebih semangat aja. Beda kan efeknya antara baca aja sama diceritain langsung. Kmrn jg dikasih tau kalau RS Bunda itu Pro ASI dan nggak ada pemberian susu formula tanpa sepengetahuan orang tua. Jadi klo mau dikasi sufor, org tuanya hrs ttd. RS Bunda jg memberikan ASIP dengan sendok, bukan dengan dot supaya bayi nggak bingung puting. Trus kalau bayinya sehat langsung dilakukan IMD, cuman klo mau yakin ya diblgin aja lg sm dokter dan susternya. Bayinya jg bs rooming in, baby boxnya dibawa ke kamar ataupun bedding in, tidur satu tempat tidur dgn bundanya. Disarankan kalau banyak tamu yang menjenguk bayinya di ruang bayi aja, soalnya kuman dari tamu yang datang kan kita nggak tau yaa.. Intinya bumil cukup puas dengan Kelas Laktasi ini.

Kelas Laktasi RS Bunda 
Pendaftaran : 021 - 31922005
Biaya Rp 75.000 / orang 
Waktu : Senin - Rabu - Jumat mulai jam 09.00 (konsultasi selama 1 jam)

July 13, 2011

Isi Tas Siaga


Yayyy... udh mau 34w nih. Makin dekat dengan saat2 berjumpa dengan bebito... Horraayyy.. Jadilah si bumil sudah mencicil keperluan alias tas siaga. Hohoho.. Sbenernya sih mama udh bantuin menyicil dari kmrn2. Si nenek udh excited banget mau punya cucu. ^_^. Pas kontrol ke RS Bunda dapet list untuk keperluan si tas siaga ini. Coba dilihat yuks, ada bbrp yg daku tambahkan juga..

Keperluan Ibu :

  • 5 buah blus / daster / baju yang terbuka bagian depan
  • 2 buah gurita besar
  • Peralatan Mandi (sikat gigi, sabun mandi dan handuk sudah disediakan)
  • Peralatan make up
  • Kain panjang / sarung bila diperlukan
  • pakaian dalam
  • Pembalut Night (kabarnya dr RS suka ga nyaman, jd prepare aja bawa sendiri) -> tambahan sendiri
  • Perlengkapan Sholat

July 4, 2011

Biaya Persalinan di RS Bunda Menteng

Mengingat sudah masuk 8 bulan, bumil udh mulai nanya2 ttg biaya melahirkan di RS Bunda Menteng. Buat perkiraan aja. Mudah2an bebito bs dilahirkan dengan normal, tapi kalaupun nggak bisa dan harus cesar ya nggak papa juga. Apa aja yg terbaik untuk bebito dan jg bundanya. Nah pas nanya2 sama bagian pendaftaran di RS Bunda dikasih tabel di bawah ini.


PERKIRAAN BIAYA TINDAKAN & RAWAT INAP
RUMAH SAKIT BUNDA JAKARTA - 2011
KELAS
PERKIRAAN PERSALINAN
NORMAL ( 3 Hari)
SECTIO ( 4 HARI)
WATERBIRTH ( 3 HARI)
CDC EKSEKUTIF
22.600.000 s/d 23.700.000
36.600.000 s/d 40.200.000
25.500.000 s/d 27.000.000
CDC
19.600.000 s/d 20.500.000
33.200.000 s/d 35.800.000
22.200.000 s/d 23.700.000
PERDANA
15.500.000 s/d 17.100.000
26.400.000 s/d 29.800.000
17.500.000 s/d 19.500.000
KELAS UTAMA
12.800.000 s/d 13.800.000
23.000.000 s/d 25.500.000
15.000.000 s/d 16.500.000
KELAS II
10.000.000 s/d 11.000.000
19.000.000 s/d 20.000.000
12.000.000 s/d 13.000.000
KELAS III
9.000.000 s/d 10.000.000
18.000.000 s/d 19.000.000
11.000.000 s/d 12.000.000


Ini cuma perkiraan aja ya. Kalau ibu dan bayinya normal tanpa memerlukan inkubator atau bantuan alat2 lain, tambahan biayanya sekitar Rp 5.000.000. Coba ya bumil jabarkan perbedaan tiap2 kelas, tp seingetnya aja ya. Hehehe..


Bumil's Trip to Sea World dan Kontrol Bebito 32w

Sabtu kmaren bumil sekeluarga (aheyyy.. skluarga.. isinya ayah, bunda dan bebito aja pdhal. Hihihi) dan adik ipar skluarga plus sepupu jalan2 ke seaworld. Undh beli tiket masuk sea worldnya di Bobo Fair. Lumayan loo.. Harga normal kan Rp 70.000 untuk yg dewasa, nah di Bobo Fair ini harganya jd Rp 48.000 saja. Lumayan banget kan secara qta ber 7, jd udh menghemat Rp 154.000. Klo masuk Ancolnya sih dewasa Rp 15.000 per orang. Pas smp sana kok Sea World itu berasa kecil ya?

July 1, 2011

Rezeki Bebito...

Alhamdulillah Ayahnya bebito dpt rejeki tambahan di bulan Juli ini. Kemarin siang kami udh merayakannua dengan makan siang di Sushi Tei PS. Hihihi.. Semoga Ayah slalu sehat dan bw pulang rejeki yang halal dan barokah buat kami. Amin..

Alhamdulillah sudah terlepas..

Hari Sabtu kemarin kami mencoba untuk melakukan 4D di RS Asri dengan dr. Damar. Kesan pertama saat masuk ke RS Asri adalah, bagus, nyaman, mbak2nya mostly pake jilbab dan interiornya rapih. Sebelumnya udh sempet baca2 kalau bacang yang dijual di RS ini enak, jd udh niat buat nyobain. Hehe.. Sperti udh diks tau sm mas2 di bagian perndaftaran per telepon dr. Damar mulainya jam 12.30 dan hanya 5 pasien saja krn hari itu beliau ada keperluan, jam 12.35 sy udh ditelp dan ditanya lg dmana. Kami udh di lampu merah duren tiga. Dateng langsung ke pendaftaran pasien baru, isi data diri trus lanjut ke suster. Pas sampe di suster, saya langsung ditensi dan timbang. Yang lebih spesifik lg, di suster ini qta ditanya2 lagi tentang kehamilannya. Kaya hamil yang keberapa, anak keberapa, brp lama menikah, pernah keguguran atau nggak, semacam itulah. Jadi kynya pas ktmu sama dokternya, si dokter udh tinggal nanya yg lbh spesifik lagi. Karena blm makan kami nyobain jajanannya di cafe. Beli bacang daging yang ternyata harganya Rp 20.000 per buah.