July 1, 2011

Alhamdulillah sudah terlepas..

Hari Sabtu kemarin kami mencoba untuk melakukan 4D di RS Asri dengan dr. Damar. Kesan pertama saat masuk ke RS Asri adalah, bagus, nyaman, mbak2nya mostly pake jilbab dan interiornya rapih. Sebelumnya udh sempet baca2 kalau bacang yang dijual di RS ini enak, jd udh niat buat nyobain. Hehe.. Sperti udh diks tau sm mas2 di bagian perndaftaran per telepon dr. Damar mulainya jam 12.30 dan hanya 5 pasien saja krn hari itu beliau ada keperluan, jam 12.35 sy udh ditelp dan ditanya lg dmana. Kami udh di lampu merah duren tiga. Dateng langsung ke pendaftaran pasien baru, isi data diri trus lanjut ke suster. Pas sampe di suster, saya langsung ditensi dan timbang. Yang lebih spesifik lg, di suster ini qta ditanya2 lagi tentang kehamilannya. Kaya hamil yang keberapa, anak keberapa, brp lama menikah, pernah keguguran atau nggak, semacam itulah. Jadi kynya pas ktmu sama dokternya, si dokter udh tinggal nanya yg lbh spesifik lagi. Karena blm makan kami nyobain jajanannya di cafe. Beli bacang daging yang ternyata harganya Rp 20.000 per buah.
Dhuerrrrr... Deg2an deh gmana rasanya. Hahaha.. Ternyata enakkk.. Karena isi dagingnya banyakk.. Okelah buat seekor bacang. Tp nggak mau beli lagi deh, lsg makan aja. Hihihi.. Sbenernya udh selera juga liat Chicken Gordon Bluenya.. 

Pas dipanggil masuk, ktmu dr. Damar lsg ditanya ada apa. Kami pun blg bahwa dr. Djumhana minta dilakukan 4D untuk melihat air ketuban, aliran darah dr ibu ke janin, berat badan janin dan normal / tidaknya janin. Yakkk.. langsung naik ke tempat tidur. Sblmnya emang udh blg sm bebito kalau ayah dan bunda mau ngintip bebito Kasih gel yang dingin dan mulai diperiksa. Alhamdulillah smuanya normal. Yang lebih enak dr. Damar di RS Asri ini menjelaskan satu per satu dengan lengkap dan men-zoom bagian tersebut. Misalnya beliau bilang jantungnya normal, itu dilakukan sambil menyorot jantung bebito dan menuliskan bilik kiri, bilik kanan, serambi kiri, serambi kanan, katup jantung, trus aliran darah, tulang belakang, dan lainnya. Jadi kita sebagai orang tua lebih puas. 

Dan tiba saatnya untuk melihat wajah si anak pintar. Traraaaa... Ternyata tertutup tangan dan kakinya. Yupp.. tangan dan kaki bebito ada di depan mukanya. hahaha.. Kamu sudah semakin besar ya nak, jdnya sudah sempit di dlm perut bunda. Tapi yang alhamdulillah, ternyata lilitan tali pusat yang ada pas kontrol ke dr. Nana sudah terlepas. Ahh.. bunda gpp meski ga bs jelas lihat kamu yg ptg kamu sehat dan alhamdulillahnya lilitannya sdh lepas. Trus dr. Damar ttp mencoba membuat bebito menggeser tangannya dgn cara menggoyang2akn perut saya. Terlihat bebito senyum.. menguap dan senyum lagi, meski si tangan ttp ada di muka. Hihihi.. Akhirnya saya disuruh jalan2 dulu syapa tahu bebito mau turunin tangan. Tp ternyata stelah muter2 bebito ttp ga mau buka mukanya. jadi inilah hasil terbaik yang bs dr. Damar dpt...

 Tuh kan.. Tangannya nutupin mata kirinya. Jd nggak sejelas yg 28w kemarin. Tp gpp nak. Ayah Bunda senang sekali lihat kamu sehat dan terlepas dari lilitan tali pusat. Hayo nak pe-er qta skrg berusaha spy bebito sayang bs lahir normal yaa.. We love u so much bebito..

O,ya tampaknya kami akan mempertimbangkan untuk berkunjung kesini buat dokter anaknya bebito insya Allah kalau sdh lahir. Dekat dr rusunami tercinta dan bagus pelayanannya (berdasarkan pelayanan pd bundanya bebito.. hehehe..) Tapi qta liat aja nanti dehh..


No comments:

Post a Comment