July 19, 2011

Bebito 34 minggu, kepala sudah di bawah..

Sabtu kemarin setelah senam hamil, kami lanjut untuk kontrol ke dr. Nana. Abis dari BIC langsung ke RS Bunda buat ambil nomer. Alhamdulillah dapet nomer 2. Hehehe.. Trus karena belum booking kamar jadilah bumil dan calon ayah berkunjung ke Client Servicebuat booking kamar. Sebelum datang memang kami sdh memutuskan untuk book jenis kamar di Kelas Utama. Alasannya saya mau kamar yang sendiri dan bs ditunggu oleh suami. Dari foto yang ditunjukkan terlihat ruangan kamar yg ngepas bgt. Dijelaskan juga sm mbak di Client Servicenya bahwa jika pada saat masuk Kelas Utama nggak ada akan dialihkan ke Kelas Perdana dahulu tapi semua biaya kecuali biaya kamar tetap mengikuti pilihan awal yaitu kelas utama. Jadi hanya membayar selisih harga kamarnya saja. Trus langsung dicatet dan dikasih kartu sakti. kaya gini. Jadi pas masuk tinggal tunjukin dan langsung di prioritaskan. Hehehe..


Biaya Pendaftarannya Rp 25.000


Nah stelah keluar dari Client Service dan mau makan siang di Soto Susu (ceritanya terpisah yaa..), sepanjang perjalanan di mobil kami berdua kok sama2 ngrasa klo si Kelas Utama itu sempit nian yaa. Belum lagi nanti insya Allah yang udh pasti langsung ke RS pas melahirkan itu agak ramai. Orang tua qta aja udh 4, dengan kapasitas kamar yg pas itu kok sesak napak ya ngliatnya. Hehehe.. Trus jd inget dulu pas keguguran dan di observasi 1 hari di RS Bunda berarti kami ambil yang kelas Perdana. Soalnya lega.. Jadi kayanya mau dirubah ke Kelas Perdana saja. Tapi lihat nanti jg deh.. Orang tua yang labil. Hehehe..

Abis balik makan sing di Soto Susu, sempet2nya Ayah n Bunda mlipir ke Plaza Semanggi. Krn bumil pgn makan singkong thailand di Thai & I. Tp kok ya smp sana masih kenyang. Hehehe.. Jadi bumil malah beli jcool. Itu sih emang doyan yaa.. Abis itu jam 2 kami udh smp lagi di RS Bunda. Nunggu sbentar jam 3an dr. Nana dtg dan ternyata bimul no.1 ga ada, jadilah kami langsung masuk.. Hoorraayy..

Ditanya keluhannya apa, alhamdulillah nggak ada. Trus ngecek BB bunda yang ternyata 66,4 kg. Whattt? Cuma naik 100gr dong akyuh. Aheyyy.. senang sekaligus penasaran sama beratnya bebito. Tensi bunda juga 124/67, normal. Lanjut ke USG mengintip si anak pintar. Alhamdulillah kepalanya sudah di bawah, tinggal nunggu masuk ke jalan lahir / panggul. Normalnya sih emang di 35-36 minggu mulai kelihatan. Kalau masih belum masuk juga ke panggul kita tunggu smp 38 minggu. Kalau memang nggak masuk ya berarti harus operasi caesar. Karena kemungkinan panggul bunda yang sempit atau kepala bebito yang terlalu besar untuk lewat di panggul bunda. Cek panggul baru akan dilakukan saat 36w. Menurut dr. Nana agak nggk nyaman krn jarinya dr akan masuk. Oooooooggghhh.. Tp dibawa santai sajalah.. Trus cek juga ttg air ketuban, alhamdulillah msh banyak. Karena kt dr. Nana air ketuban itu berhenti diproduksi pd usia 36 minggu. Normalnya kadarnya 10, kmrn bunda 13,2 msh banyak berarti. Dan BBnya bebito 2435 gram. Horray.. Makin terbanyak pantatnya yg montok. Bundanya sok tauuu.. Ya, semoga bebito bs turun ke jalan lahir dan ttp bs melahirkan normal. Pagi ini bunda ambil darah ke Premiere Jatinegara untuk kontrol dr. Djumhana kamis besok. Smoga smua normal dan lancar. Ayo nak qta berjuang sama2. We love u much my bebito..




No comments:

Post a Comment