August 18, 2011

Welcoming Our Bebito - Athar Rafasya Warman



Hola smuanya.. Alhamdulillah aku sdh lahir dengan selamat hari Jumat, 12 Agustus 2011, jam 08.30 di RSIA Bunda Menteng. Aku lahirnya lewat jendela lho, alias melalui c sect. Berat Badanku 3,320 kg dan panjangku 50cm. Ayah, Bunda dan ke-4 kakek nenekku ga percaya klo panjangku 50cm, soalnya aku lbh panjang kt mereka. Kelahiranku dibantu oleh dr. Nana Agustina, dr. Rivik (dokter anestesi), dan dr. Melanie (dokter anak). Pd saat aku lahir, Bunda langsung menangis bahagia. Ayah tersenyum bahagia skali. Trus kt dr. Melanie aku bersih sekali dan mataku langsung membuka. Setalh itu aku ditaruh di dada Bunda untuk IMD. Saat itu aku menangis kalau wajahku dihadapkan ke Ayah & Bunda. IMDnya nggak lama sih, karena tiba2 bunda dadanya sakit dan agak sesak napas. Jadi aku langsung dibawa ke kamar bayi untuk dibersihkan dan diadzankan sm Ayah. Sekarang aku dan Bunda sama2 lagi belajar menyusui, doakan kami ya supaya ASI bunda tetap lancar. Cerita lainnya nanti Bunda saja ya, skrg aku mau tidur. O,ya panggilanku Rafa..

August 10, 2011

Kontraksi yang tak diundang

Sabtu kemarin harusnya " cuma " jadwal kontrol biasa. Tp ternyata berubah jd jadwal menginap akibat bumil "ternyata" udh kontraksi teratur selama 10 menit. Hehehe.. Dodol deh, pdhal bumil udh smp bunda dr jam 2 siang, antri dokter smp jam 4.30. Pas masuk lsg dsuruh CTG n ga boleh plg deh stelah dokter liat hasil CTGnya ternyata ga boleh pulang alias dsuruh dirawat selama 2 hari. Soalnya kontraksinya teratur. Dan selama itu bumil anteng2 aja. Msh ktawa2, jalan2 sama pakmil. Hohoho.. Pas direkam jantungnya bebito alhamdulillah sehat, bagus dan masih aktif gerak2 terus. Jadi bumil nginep di RS Bunda selama 2 hari. Selama dsana dikasih infus penghilang kontraksi, obat makan penghilang kontraksi sama penguat paru bayi yang dikasih per 12 jam. Jadi jikalau andaikata bebito mau keluar segera, paru2nya bebito sdh kuat.

Trus Minggu sore pas maghrib infusnya dicopot dan dites apakah kontraksinya berkurang kalau hanya pakai obat minum aja. Alhamdulillah sampai senin dr. Nana berkunjung dan di CTG smuanya bagus dan meski ada kontraksi halus tp diperkirakan bebito msh mau main2 dulu di dalem. Jadi senin siang boleh pulanggg.. Horaaayyy. Joget2 senang riang..Langsung deh meluncur ke Epicentrum buat nonton Transformer 3D. Makkk, ga rugi ya ntn yg 3D. Klo Harpot mah berasa banget ruginya ntn yg 3D. Ga ada efek yang bikin gmanaaa gtu. Pulang dari situ langsung ngetem aja di apartemen dan suami pun balik kantor..

Ternyataa..

August 1, 2011

36w,kepala bebito sdh masuk panggul tapi... harus operasi..

Nah loo.. Bingung kan sm judulnya. Hehehe..
Pagi ini kontrol 36w3d ke dr. Nana krn sabtu kemarin beliau nggak ada. BB bunda udh 68kg dan tensinya 130/80. Kynya karena bumil abis naik tangga tuh. Biasanya ga lebih dari 120 tuh atasnya. Sampe RS Bunda jam 9.20, masuk ke dalem jam 9.45. Mayan bentar deh nunggunya. Langsung cek bebito, alhamdulillah beratnya udh 3 kg krg dikit, kepalanya sdh dibawah, air ketubanku banyak dan smuanya sehat n normal. Trus lanjut cek panggul, tarik napas dan yakkkk... Hmmpffhhh... Ga nyaman sih, tp yaa ditahan aja deh demi ngeliat si anak pintar. Alhamdulillah bebito pintar sekali, kpalanya sdh masuk ke panggul dan sdh keraba sama dr. Nana. Turun dr tempat tidur periksa bumil dan pakmil senang sekali.. senyum2 bahagia krn bebito sesuai jalurnya.