January 16, 2012

1 month to MPASI dan The Spa Baby

Yihaaaaaa... my bocilun udh 5 bulan ajeee. Sumprit ga kerasa banget. Suka mellow dan mewek sendiri klo lagi ngliatin Rafa dan menyadari betapa waktu cpet banget. Perasaan kmrn masih nendang2 di perut, masih tdr aja pas baru lahir.. sekarang udh jadi raja jambak yang sukses merontokkan rambut bundanya!! Hohoho.. Alhamdulillah banget dipilih sama Allah untuk jadi orang tua dari bayi paling lucu di dunia (buat saya lhoo) Athar Rafasya Warman.

Di bulan kelima ini slain smua perkembangan yang udh diapdet sblmnya, Rafa udh mulai hobi gunain tangannya. Dket apa aja langsung deh ditarik, baik pas lg digendong maupun pas lagi main sendiri. Meski endingnya dimasukin ke mulut juga. hehe.. Trus skrg bangunnya asli sblm adzan subuh dan mulai ngoceh2 sendiri plus...........,,, teriak2 yang melengking..king..king...king. Jadilah saya pun sdh terjaga dari sblm adzan subuh. Ga jg sih kdg suka ktiduran jg trus pas Rafa triak kbangun lg deh. Qeqeqqq..

Alhamdulillah ASI masih lancar, sekarang malah mulai nyempetin merah lagi buat stok ASIP campuran pas MPASI. Sbnrnya ASIP d rmh mama masih banyak sih, cuman supaya persediaan makin aman aja. Buat persiapan MPASInya Rafa so far sih belum ada. Hahaha... Yang udah ada baru tempat makan dan sendok tommee tippee itu pun dari kado. Baby Food Maker jg ada dari kado tp blm dicek BPA Free atau nggak. Soalnya di kardusnya ada tulisan cina (eh apa tulisan korea / jepang ya - beda apa sama sih?). Hihihi.. Palig mau nambah beli saringan kawat sama tempat es batu yg ada tutupnya aja dulu. Blender dan Slow Cooker ntar dulu. Klo anaknya (plus emaknya) asoy2 aja pake saringan dan panci biasa, kenapa hrs beli yg lain? Ya kan....


BB : 8,735 kg
TB : 72cm 

Yayayaya.. untuk umur 5 bulan my little man ini besar dan panjang yaaa.....


Untuk dunia renang, Rafa ambil paket yang 3 kali dtg (renang + pijat dengan minyak biasa) di The Spa Baby - Dharmawangsa.  Karena kmrn lg ada promo jadi dpt free 1 kali renang. Udah mulai dipake sejak rafa 3 bulanan sih. Minggu kemarin itu terakhir renang disitu. Malah nambah botakin Rafa krn ayahnya nggak sempet terus. Hihi.. Tempatnya bagus dan mbak2nya ramah smua. Alhamdulillah dari renang yg pertama Rafa nggak nangis malah enjoy banget. Mulai renang dikasi 15 menit sampe kmrn yang ke-4 Rafa renang 25 menit ga brenti gerak terus. Sbnernya tergantung sama bayinya, klo terlihat senang dan enjoy plus blm capek, waktu renangnya akan lama (max 30 menit). Sehabis renang biasanya Rafa bakalan tidur di strollernya nemenin kami makan. Trus stiap kali mandi di bak langsung deh praktek kecipak kecipuk yang bikin air mandinya nyiprat kemana2. Hahaha,,,

Selama 4 kali renang + pijet dan potong rambut di The Spa Baby kami cukup puas. Memang harganya lumayan yaa.. Tapi karena kami tinggal di rusunami yang nggak memungkinkan beli kolam renang soalnya nggak ada space ini jdnya lumayanlah. Juga menyenangkan buat aybun karena abis anter Rafa renang kami makan di bebek (bengil - ga tau knp bengilnya dicopot mungkin perselisihan mungkin jg iseng aja). O,ya kalo mau ksini booking dulu ya. Kali aja bs bareng artis macam KD yang dari cerita mbak yang  pegang Rafa  sukses bikin spa baby rame sm prg yg pgn foto. Kbrnya pula putihan abang Raul drpd tante KD. Loohhhhh kok jd gosipp..



bayi 3 bln menikmati pijet dan abis itu pules



anteng dicukur sambil ngliatin mobil yang masuk dharmawangsa

No comments:

Post a Comment