April 24, 2012

Cerita Rafa tentang batik



Halo smuanya.. Namaku Rafa, mau cerita ttg kecintaan Bunda sm batik nih. Ssstt jgn berisik ya, bunda lg tdr habis baca2 forum di mommiesdaily tentang MPASI dan bayi2 gtu deh. Pasti tante dan kakak smua tau deh ttg mommiesdaily. Mommiesdaily udh jd sahabat bunda sjak sbelum nikah loh. Yuk, dimulai aja ya ceritanya...

April 12, 2012

Family Getaway to Bandung (again)

Kayaknya kami ni doyan banget jalan2 deh. Hehehe.. Dulu sblm ada Rafa rajin banget ke KL - Sing - Bali. Ya bduaan ataupun sama keluarga gw. Sekarang sejak hamil dan ada Rafa jalan2 dengan pesawat pun ditunda dulu. Pengen banget sbenernya ke Thailand, Jepang, Australia atau pun ngulang ke KL - Sing lg pun tak apa. Gaya bener deh pengen kmana2 jalan2nya, skrg sih udh mikirin Rafa. Ngitung dan (berusaha) nabung lagi, lagi dan lagi buat biaya sekolahnya nanti. Jdnya urusan liburan pun ditunda. Belum punya dana liburan nihhh.. Hihihi..

Jadi awal April kmrn kami berwikenan di Bandung. Karena ada resepsi tmen kantornya si Ayah hari minggu siangnya. Jadi qta berangkat jam 11an, niat sih mau brkt pagi tapi yaa gtu deh.. Berhubung udh siang jadi makan siang ditunda sampai di peristirahatan. Dan tau nggak sih kami makan dimana? KFC!!! Hahahaha.. Jangan ditiru yaaa.. Ini cuman skali aja kok ksini sama Rafa. Bsok2 (mudah2an) nggak lagi.. Rafa sih udh makan siang di mobil. Duduk anteng di car seat trus gelisah langsung deh disuapin bubur beras putih, labu siam plus wortel. Hehehe.. Sampe KFC bocilnya numpang gaya yah nemenin aybun makan..



Abis makan lanjut berangkat dan akhirnya sampe bandung jam 3an. Lama ya? Lama di KFC kynya. Qeqeqeqq.. Kami nginep di Aston Tropicana. Check ini trus... tidurr.. Hahahha.. Si Ayah masih ngantuk jdnya tidur deh. Sementara Bunda bikinin mini playground buat Rafa. Trus abis maghrib lanjut ke Mivi yang ternyata lagi sale. Tau nggak sih Rafa dpt kaos singlet cuma Rp 4.900 Duh makkk... pening kepala jdnya. Trus lanjut ke ciwalk yang berujung nyari parkir aja stgh jam lebih. Yaiyalah malam minggu gtu lohh.. Bsoknya sarapan di hotel aja (Rafa makan oatmeal seduh campur pepaya) ga sempet liat kolam renangnya jg, ke kawinan trus kartika sari (si bolu ketan itemnya nggak ada pulak) lanjut pulangg.. Singkat, padat dan kurang liburannya. Hahaha...

Untuk Hotelnya sendiri krg oke ya buat travelling sama baby. Kalo dari kamar yang deluxe king sih cukup okelah dan kamarnya sudah dipisah untuk yg merokok dan nggak cumaaaaaaaaaaaaaaaan restorannya itu nggak misahin antara perokok dan bukan. Jadinya terganggu banget kan. Well.. sorry Aston Tropicana we won't get back to u again..



Lucky Number 7!!

Huah dah lama skali tampaknya ya ga posting di blog.. Stiap kali mau posting ada aja kendalanya. Kendala males, kendala ngantuk, kendala modem blm diisi ulang, kendala pengen ngemil, kendala pgn nyante baca aipet. Hahaha,, banyak yaa kendalanya.. Here come the stories then.. (Gaya macam ada aja yg baca blognya.. :p)

anak siapa ini tampan sekalii... - hehehehe...

BB : 9,5 kg
TB : 74cm

Alhamdulillah di bulan ke 7 ini Rafa udh bs duduk sendiri. Yeayyy... Diawali dgn tengkurep, narik kaki kanan / kirinya ke dalem trus duduk deh. Hihihi.. Lucu ngliatnya.. Kalo duduk tegak krn qta yang dudukin sih udh bs dari skitar 5 blnan kynya. Trus bocil udh mulai cari pegangan buat berdiri, merangkaknya udh mulai banyak tp bs campur ngesot, klo ditaro di stroller udh heboh ky mau loncat gtu. pas ke dokter kmaren penambahan beratnya Rafa kurang klo menurut dr. Melanie. Tapi krn Rafa udh nabung di awal, jdnya gpp. Msh on track. Duh, emaknya msh blm donlot GC jg nih..





 
Gmana MPASInya Rafa? Sekarang makannya udh 2x sehari, sarapan dan karbo di siang hari. Kadang suka diks buah jg sih pas sorenya.. Slain makanan yang udh diceritain disini, Rafa udah nyobain labu parang (TATA, krg doyan, niat mau diulang lg di 7 bulan ini), semangka (TATA, doyan), kentang (TATA, krg doyan, mau diulang) sama pisang(TATA, doyan). Buat makannya masih berkisar 1,5 - 2,5 sdm itu udh dicampur air jeruk / pengencer lainnya lo. Dikit? Memang.. kan namanya jg belajar. Dan mungkin Rafa emang porsinya cuma sgitu. Tp pelan2 mau ditingkatin lagi banyaknya..

Semoga di bulan ke 7 ini Rafa sehat selalu yaa..



April 9, 2012

Sejak Jadi Ibu..

Sejak jadi ibu...

Saya terbiasa makan cepat,
bahkan sering makan terus sampe isi piring habis baru minum. Krn biasanya makan disaat Rafa lg tdr..

Saya bisa loh mandi cuma 2 menit. siram seadanya, sabunan lanjut bilas. hihihi..

Saya sering banget nahan p*p / p** karena lg menyusui Rafa. But hey.. it's worthed kan,,

Saya jd manusia yang nggak berenti mikir
Pas lg nyusuin Rafa spy dia tdr pagi, sy udh mikirin abis ini mau ngerjain apa aja. Siapin makan siang Rafa (parut sayuran, panasin kaldunya, cacah daging), ngelipetin bajunya Rafa, ambil laundryan, cuci piring bekas makan pagi rafa, beresin mainan Rafa dan ikutan tdr sama Rafa tentunya..

Saya jd manusia yg multi tasking banget.
Contohnya kalo bangun pagi lsh masak air panas, ambil wudhu u subuh, taro kukusan, potong2 sayur / kupas, matiin air panas, seduh teh rosela ayah, taro panci bubur, aduk2, kukus sayur, cuci talenan dkk, masak sarapan Ayah/ bikin roti bakar, gelar playmat Rafa

Saya bs mewek untuk hal2 yang sepele..
Kayak misalnya Rafa senyum pas saya lg sakit kepala atau bahkan pas Rafa lg tidur. Ha!

Saya bs jadi anak kecil..
Buat nyenengin Rafa terkadang saya dan ayahnya suka main kejar2an. Rafa di stroller, saya mendorong dan ayahnya kami 'kejar'. Hahahaha.. Kapan lagi bs kejar2an di mol seumur ini?


Yang pasti sejak jadi ibu banyak bgtlah kebahagiaan yang saya dapat. Smoga smua terus berlanjut dengan rahmat Allah, Amin...