April 24, 2012

Cerita Rafa tentang batik



Halo smuanya.. Namaku Rafa, mau cerita ttg kecintaan Bunda sm batik nih. Ssstt jgn berisik ya, bunda lg tdr habis baca2 forum di mommiesdaily tentang MPASI dan bayi2 gtu deh. Pasti tante dan kakak smua tau deh ttg mommiesdaily. Mommiesdaily udh jd sahabat bunda sjak sbelum nikah loh. Yuk, dimulai aja ya ceritanya...



Dari dulu banget bunda udh suka sama yang namanya kebaya dan batik. Jumlah kebaya bunda banyakkk banget. Gitu jg batiknya bunda. Ada loh rok batik sutera punya nenek yang suka banget dipake sama Bunda. Iya itu punya nenek, masih bagus ya warnanya.. Trus kalau dtg ke kawinan ayah & bunda pasti pakai batik dan kebaya ( dulu mreka msh pacaran,tau ga sih aybun pcrn slama hampir 8 thn sblm akhirnya menikah? Hehe).. Ini dia salah dua koleksi kebaya dan kain batik bunda..





Stelah menikah makin berlanjut dong kecintaan sm batiknya. Aybun jd punya seragam batik, kt org namanya sarimbit ya? Sampe2 pas mau ktemu sama Aku aja baju Operasi bunda tuh batik. Hahaha.. Kebetulan banget ya..


Bahkan saking sukanya sama batik casing bbnya bunda pun batik lho.. bagus ya? Yang gambah kupu-kupu itu namanya Kupu Hokokai.  Aku sukaa deh.. Suka makan bbnya bunda maksudnya klo bunda meleng. Hihihi...


Pas aku mulai tumbuh dan berkembang dirahim bunda, bunda jg ttp cinta batik. Klo kerja ga cuma Jumat aja pake batiknya, tp hari lain jg bunda suka pake batik. Nih lihat... Ada aku loh di perut bunda.. Foto yang dua itu bunda ga pake batik soalnya aku sudah tambah besar, jadi batiknya bunda nggak muat lagi..

Sekarang stelah aku lahir aku jg mau bergaya dgn batik. Tapi pas msh kecil aku blm punya batik, jd aybun deh yg pake batik, Rafa digendong pake kain jarik ajah, ky foto yg pertama. Hahaha..


Nah kalau ini adalah barang batik pertamaku, kt bunda blangkon namanya. Ughhh, masih kegedean ya sama Rafa..

Kalau ini gaya dengan kemeja batik pertamaku.. Hmmm ini batik apa ya bunda?

Eh, td siang pas aku tdr kynya bunda sibuk deh dengan lipstik dan kertas.. Ternyata bunda mau mencetak sidik jariku ya? Oh, Rafa Tahu.. Untuk ikutan "Satu Batik Jutaan Jari " kan bunda.. Hihihi.. Jari Rafa kecil sekali ya bunda..


Ayo smua jangan lupa cek fanpagenya bodrexin dan kirim sidik jarinya.. Nanti stelah terkumpul banyak sidik jari, akan dijadikan motif batik loh.. Seru kan..

PS: kata bunda, Rafa mau dibuatkan kemeja jeans aplikasi batik.. Aasyikkk.. Rafa pake kemeja jeans batik jalan2 sama bunda yang pake tas Kate Spade / dompetnya hadiah dari kontes Bangga Batikku Blog Competition. Hihihi..


2 comments:

  1. hihi...lucu deh ceritanya si rafa...semoga menang ya rafa yang ganteng...

    ReplyDelete
  2. Amin.. Makasi ya tante.. Bunda abis berkunjung ke blognya tante tuhh.. Minta diajarin bikin pouch sama bros katanya.. *_*

    ReplyDelete