April 18, 2013

Galau VS Bento2an

Tersebutlah suatu hari di saat si anak pintar kesayangan Ayah Bunda, Rafasya, yang baru berusia 16 bulan tiba2 nggak mau makan. Entah kenapa Rafa makannya jadi nggak semangat, ngemut (duuhhh...) dan satu sesi makan siang bisa makan waktu sampai 1 jam. Ampunnn deh.. Awalnya sempat curiga apa mau tumbuh gigi, ternyata dicek nggak tuh.. Segala gaya makan udh dicoba. Dari makan sambil main, makan sambil nonton tv, sambil menggambar, pokoknya apa aja dicoba. Eh tapi kecuali makan sambil dibawa keluar rumah dan jalan2 ya.. Soalnya Saya sudah mengajarkan Rafa sedari MPASI untuk makan sambil duduk dan di dalam rumah. Tapi semua cara tetap nggak berhasil.

Langsung deh saya ngubek-ngubek suatu milis perMPASIan. Banyak dapet ide dari milis itu. Coba ganti sendok makannya pakai sendok cars kesukaannya. Gak berhasil. Ganti piring makannya pake piring makan Aybun. Gak berhasil juga. Pokoknya bundanya jadi bingung bin galau plus stress. Lha wong anaknya biasanya makannya super lahap dan nggak sampe 20 menit. Kok ini jadi sampe ngemut parah dan GTM  hebat. O,ya Rafa juga sekaligus kenalan sama GMM ( Gerakan Melepeh Makanan). Fiuh..


Kebetulan pas lagi googling resep untuk anak saya menemukan bentuk2 makanan yang lucu - lucu. Biasanya dibilang bento ya buibu.. Awalnya sih nggak kepikiran mau bikin bento. Pan bocahnya masih 16 bulan. Masa sih udh perlu dibento-bentoin? Bento mah buat pas sekolah ajahh. Tapiiii.. Berhubung anaknya udh 2 hari makannya susah banget. Jadilah saya coba. Toh, resikonya paling rapet mulutnya makin ajibb atau dilepeh lagi. Dan, karena emak irit ini nggak mau keluar duit banyak buat beli cetakan bento yang harganya mahal itu, jadi ya berdayakan saja imajinasi dan peralatan dapur. hehehe.. Jadinya kaya gini deh..





Gimana? Lumayanlah ya tampilan si manusia bayam, abang kacang panjang dan kakak berkepala brokoli plus kelinci jadi2annya. Hahahaha... Dannn, yang super duper menyenangkan adalah Rafa mau makan pemirsa. Duh, rasanya tuh ya pas lihat dia lahap ngunyak dan nelen makanannya tuh emaknya pengen joget2 jejingkrakan. Tapi kan harus tetep cool di depan bocah supaya dia ngabisin makanannya. O,ya itu sayurnya tetap ditambah seperti foto terakhir ya. Jadi porsi sayur dan nasi sama banyaknya. Alhamdulillah banget dengan bento jadi2an ini bocahnya sukses mau makan lahap lagi. Jadi buibu siapa bilang bento cuman buah yang udah sekolah? Batita aja bisa loh bosen sama penampakan makanannya. Ayo jadi ibu yang kreatif sambil tetap menyajikan makanan rumahan untuk keluarga..


12 comments:

  1. Maaak, kreatif sekali ya *perlu inih aku tiru *

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aishhh... Bs aja.. Ini bento jadi2an Makk..

      Delete
  2. jadi pengen nyobain bikin bento, mak. makasih postingannya ya :D

    ReplyDelete
  3. Halooo kakak, aku coba yah bikin bento model begitu.. Ihh kakak tjanggih deh :p

    ReplyDelete
  4. aku mau dibuatin bekal mbak...

    absen disini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kirim ke Cikarang sekaranggg... Eh Cikarang kan ya?

      Delete
  5. Ahiiiiy.. jadi pengen nyobain deh :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mariiii... Lumayan klo bocilun LG ga mau mkn..

      Delete
  6. yiyeee sibocilun emang pintar ya ngerjain emaknya biar sedikit lebih kreatif :D.pngalaman akuh pernah sih dibuat bento2an tapi tetep langsung acak-acak..aduk-aduk..*CELOTEHDIA**sambildiserok2amasendok*

    dasar anak akuh isengnya kebangetan...
    :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. oalah.. tetangga ada mampir toh.. hihi... Sekar jg udh pinter ngerjain mami kann.. haha..

      Delete