October 24, 2013

Cari Playground Gratis dan Bebas Rokok Yuk..

Numpang Foto Di Depannya Ajah.. 

Kbetulan banget d Bugis Junction ada Smurf..

Akhirnya awal Juni kemarin Rafa jalan2 yang pake paspor. Setelah istirahat sehari sepulang dari Bali, bocilun jalan2 lagi. Haha.. Terdengar konsumtif ya? Jalan2 melulu? Nggak lahhh... Yang ke Bali itu nebeng sama ayahnya yang lagi outing. Tapi tetap sih tiket bayar sendiri. Ya.. Berhubung ayahnya Abis training sebulan dan ga ketemu sama Rafa alias kangen, jadilah qta ngikut juga ke Bali.

Berangkat jam 5 pagi krn dpt flight yang jam 8. Dari rumah qta sepakat untuk bawa mobil buat nginep di AirPort lagi seperti yang udah2. Gampang kok.. Sampai di terminal 3, kan naik Air Asia, ambil tiket langsung mengarah ke parkir inap. Sampai di parkir inap didata dulu, terus langsung tinggal deh. Kalau lagi beruntung, qta bs dapat parkiran yang ada kanopinya, tp klo nggak ya panas2an deh. 

Sampai di counter check in, ternyata harus bayar AirPort tax disitu juga. Untung aja bunda masih punya uang. Hahaha.. AirPort Tax u Luar Negeri Rp 150.000. Terus naik ke ruang tunggu, nggak lama boarding deh. Kayanya Rafa spesialis tidur di pesawat deh. Alhamdulillah... Hehehe.. Soalnya sebelum pesawat take off sampai pesawat landing, dia tetap tidur. Dengan bantuan nenen tentunya. Nggak tau deh nanti klo Udh disapih.. Nanti? Berarti bakalan jalan2 lg dong? AMIN.... Hahaha... Lsg dikeplakAyah disuruh nabung.


Hari 1
abis pipis  langsung ngedeprok 
Sampe Changi jam 10an, ambil bagasi, nyuapin bocilun yang Udh lapar ( untung Bunda subuh2 sempat bikin mi goreng sayur buat Rafa) terus langsung jalan ke Bugis. Changi tuh bagus yaaa.. Tapi klo kata Ayah yang Udh pernah transit di Dubai, Changi mah nggak ada apa2nya. Biasa banget. Ahh.. Sombong si ayah, pdhal transit doang. Hahaha..

Mumet bin pusing waktu Bunda harus nyari hotelnya. Yaa.. Maklumlah.. Semua hotel d Sing kan mahal ya.. Sementara qta mau disana selama 3 hari. Kan jadinya lumayan. Jadi setelah browsing sana sini, dengan waktu yang mepet juga akhirnya diputuskanlah qta nginep di South East Asia Hotel. Lokasinya di Bugis persis di belakang Ibis. Jadi ya.. View kamarnya samalah ya sama Ibis. Hahaha.. Kamarnya sendiri sih so-so. Kasurnya Bisa banget, kamar mandinya ada hot water. Tapi ya, karena cuma buat tidur aja jadi ya sudahlah. 

Pas qta sampe hotel, belum jam 12 jadi qta belum Bisa check in. Stelah titip koper qta lanjut makan di Bugis Junction, karena Udh lapar pilihannya jatuh ke Yoshinoya. Yes, jauh2 ke Sing makannya di Yoshinoya. Karena qta cari makan yang paling nggak ada sayurnya. Soalnya Rafa itu kalau makan d luar suka jadi sedikit makannya. Karena ada MSGnya. Alhamdulillah ya dia ga doyan MSG, lebih doyan masakan Bundanya yang standar. Haha.. Dan ternyata rasanya Yoshinoya di Sing sungguh sangat............hambar sodara2.. Nggak ada Saos sambel pulakkk.. Hiyyy... Hahaha... Setelah makan, beli air minum d Cold Storage jalan2 dikit, trus jam 3 krg balik ke hotel. Masuk kamar dan tidur.. Yakk kita tidur sampai jam setengah 5. Judulnya pindah tidur sih ini. Tapi beneran deh, entah karena umur yang semakin uzur atau karena bareng bocilun yang lagi nggak Bisa diem atau karena udah bangun dari sebelum subuh, tapi rasanya capeeeekkkkk bangettt..
Abis loh bocil.. eh jagungnya emaknya yg makan sih


Jadi setelah mandi dan ganti baju qta berangkat lagi. Seharusnya di rencana sih mau langsung nonton Song of The Sea kalau qta nggak tidur siang. Terpaksa rencana diubah. Qta langsung menuju IKEA Alexandra. Sampai sana lihat2 dan makan baru ke Anchor Point. Dan, keputusan yang salah buat makan di IKEA. Kenapa? Karena pas sampai Anchor Point Udh jam 9 kurang dan tokonya mulai pada tutup. Huwaaaaaaaaaa.... Jadilah setelah lihat2 cotton on, Charles and Keith, Aldo dkk dengan kecepatan tinggi akhirnya kami balik ke hotel dengan tangan hampa dan tekad untuk balik lagi ke AP.

Ada yang betah main di dapur IKEA

Hari 2




Hari kedua qta mulai jam 9an. Pagi2 Udh berangkat ke Orchard. Ke Sing tanpa nginjak Orchard rasanya gimanaaa gtu. Dan yang dituju adalah Takashimaya. Buat apa sodara-sodara? Buat Main Barney dan Thomas. Hahaha.. Abis ngadem di Takashimaya qta mewajibkan diri ke Lucky Plaza. Buat makan siang dong tentunya. Abis itu muter2 bentar trus lanjut belanja es krim $1. Kenapa belanja karena saya nyaris makan 4. Hahahaha... Santai2 sambil nyuapin Rafa karena pas qta makan dia tidur. Gak lama abis makan lari2an deh dia main sama burung2 yang mampir makanin nasi rafa yang jatuh2. Duh.. enak banget ya.. bisa duduk santai menikmati suasana tanpa ada yang ngerokok. Oh well.. ada jg sih, tp bner2 di dket tempat sampah.  

Stelah ngintip Cotton On dan beli lego. Iyah, beli lego lebih murah di Sing loh daripada Jakarta. Sbenernya lebih murah di US sih. Ya iyalah.. Pas abis main Thomas qta beli Lego dulu deh buat bocil. Abis itu qta langsung ke Singapore Botanic Garden. Ihhh.. Asik banget yaa taman ini. Slain ada si Jacob Ballas Garden yang free asalkan bawa anak2 itu, tamannya emang kece banget. buat piknik2 gtu seruuu..






Hari 3

Hari terakhir deh judulnya ini. Qta cuman jalan2 ke tujuan semua turis. Hehe.. Merlion dan Sentosa Island plus main air di Vivo. Pokoknya jadi turislah kami..



Sayang pas nonton Song of The Sea turun hujan gerimis. Sebentar sih dan tidak mengurangi keasyikan Rafa yang terbengong2 kenapa bisa ada kembang api sebanyak itu. Hehehe.. Sampe hotel udh malem, tinggal packing dan tidurrr karena bsok sudah pulang. Overall travelling with toddler itu menyenangkan. Karena mereka udh mulai bner2 bisa mengerti dan memahami lingkungan sekitarnya. Cuman ya emang gak bisa saklek sama itin. Lagian Ayah Bundanya juga udh encok kok ngejarin Rafa yang lari2an tiap turun dari stroller. O,ya klo ke Spore bawa stroller is a must. Kemaren aja Rafa sempet minta gendong pas jalan2 di sentosa. Untung aja dia mah mau aja ditaro di stroller.. Kalau baru awal, Singapore oke banget tuh buat ngetes kemampuan anak dan juga orang tua. Banyak Playground yang bagus dan gratis tentunya. Etapi sama tiket dan hotelnya jadi nggak gratis dong yaa..

 Next time qta ke Lego Land ya nak. Cring.. Cring.. Cring... Isi tabungan jalan2 dulu apa tabungan rumah yaaa...

6 comments:

  1. Waaa seruu. Enak bgt ya naik psawat lgsg tidur :D.skalian info harga hotel n harga tiket2 doong. Hihihi... :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. alhamdulillah anteng disumpel nenen. haha.. o iyaa.. ntar ya gw cari2 dulu..

      Delete
  2. Haiiii, Rafa cute banget, berapa tahuun niich?

    ReplyDelete