October 24, 2013

Pencarian si Rumah Idaman

Dengan mengucap basmallah dan keteguhan Hati untuk nggak belanja2 yang nggak penting - penting,juga yg penting tp klo msh bs di pending  ya jgn dibeli dulu, akhirnya insya Allah kami bakalan punya rumah. Alhamdulillah proses KPRnya sudah disetujui oleh Bank, proses persetujuannya lama banget,,, susye... Sempet agak2 pesimis juga sih.. Tapi akhirnya diridhoi juga sama Allah untuk punya rumah. Hihihi..

Seperti postingan yang ini  kurang lebih rumah yang kami pilih ini sudah memenuhi kriteria tersebut. Lokasinya yang tetap di tengah kota, dekat dengan stasiun kereta dan memiliki halaman, meski cuma untuk main2 kelinci saking imutnya. Hehehe.. Pencarian si rumah idaman ini juga tergolong cepat. Diawali dari sekitar bulan Juni setelah liburan kami ke Singapore, kami mulai hunting rumah. Obrolan untuk beli rumah sih sudah ada sejak Rafa lahir. Maklum di apartemen kan ruang geraknya terbatas ya.. Jadi suka kasihan sama Rafa. Dimulailah kami hunting lewat situs - situs pencarian rumah yang ada. Mulai bikin janji dengan agennya, lihat rumahnya, foto-foto dan kemudian pulang sambil pusing karena DPnya yang maha dahsyat. Haha..



Tentunya celengan semar sudah kami persiapkan demi si rumah ini. Tapi oh ternyata uang yang kami kumpulkan kalah cepat terkumpulnya dengan harga rumah yang semakin melangit. Mungkin akan ada yang bilang begini " Ya sudah beli rumahnya yang sesuai dengan tabungan aja ". Masalahnya yang sesuai dengan tabungan dan nggak maksa alias masih ada tabungan lain  itu posisi rumahnya Jakarta coret. Ahayy... Kan jadi nggak sesuai ya sama kriteria kami. Begini nih keluarga kecil yang blagu. Pengen rumah di tengah kota tapi pening bin vertigo pas tau harganya. Hihihi.. Jadilah setelah beberapa kali janjian dengan agen dan mengetahui harga rumah di daerah yang kami incar, akhirnya kami berkesimpulan bahwa untuk membayar DP rumah dengan aman sentosa, sambil ttp bs jalan2 ke Negara tetangga sambil tyap wiken bs k mol, maka si Livina tersayang harus dilego. Yah keputusan sudah bulat, apalagi sebelumnya abis ngeliat rumah yang desainnya oke banget dengan mayoritas warna putih. Wahh, idaman banget dehh..

Tapi ternyata setelah dihitung2 plus minusnya nggak punya mobil akhirnya kami mengurungkan niat untuk menjual mobil itu. Bukan nggak mau berkorban, cuman kami ini kan tiap wiken punya jadwal nginep di rumah kakek neneknya Rafa. Dengan nggak punya mobil berarti pengeluaran bulanan akan bertambah, karena kami harus bolak balik ke 2 rumah lain. Jadi pencarian belum berakhir..

Mungkin memang sudah dibukakan jalan sama Allah ya. Suatu ketika kami janjian dengan agen untuk melihat rumah. tapi ternyata lokasinya yang masuk jalan kecil terlalu jauh membuat kami agak kurang sreg. Ternyata sebelum kami pulang sang agen menawarkan rumah di lokasi lain. Kmi pun menyempatkan diri untuk melihatnya, setelah melihat baru kami ditawarkan brosur rumah tersebut. Tapi ternyata Harganya hampir 2x rumah putih yang saya taksir itu, dengan luas rumah yang lebih besar pula. Alamakk.. Makin pening dong.. Sebetulnya nggak sih, klo harganya udh betul2 out of budget ya nggak bakalan mungkin terbeli kan? Lagipula model rumahnya juga bergaya Romawi, saya kan pengennya yang manamilis gtu. Model minimalis dengan dana yang udh maksimal banget dari kami. Qeqeqeqq.. Tapi lagi-lagi Allah turut serta. Si pemilik cluster ( eh cluster bukan ya Lha Wong totalnya Cuma 7 rumah) tersebut ternyata bersedia untuk nego harga. Wahh.. mungkin boleh dicoba nih. Setelah nego yang lumayan Tarik menarik urat plus semua sumber Dana kami sampe ke celengan Rafa , akhirnya disepakatilah harga rumah tersebut. Dan ternyata masih banyak lagi kemudahan yang Allah berikan pada kami. Nanti ceritanya dsambung lg ya.. Doakan kami ttp tawakal dlm menabung Serta mencicil semua dana yang diperlukan yaa.. Amin..

Akhirnya, kurang lebih inilah perkembangan pembangunan si rumah idaman. Ini blm sebulan loh prosesnya.. Ga sabarr...





6 comments:

  1. Ga sabar nunggu cerita selanjutnya *gosok gosok tangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... doakan semoga semua lancar yaa... makasi udh mampir...

      Delete
  2. Moga proses pembangunannya cepet selsai yaa

    Join giveawayku yuk^^

    http://aloha-bebe.blogspot.com/2013/10/princess-pink-ft-dressalecom.html

    ReplyDelete