Kenalan sama Happy Call

Alhamdulillah beberapa bulan yang lalu.. mmm.. apa udh setahun ya.. dibeliin Ayah Happy Call. Klo ga salah 440rb dapet dua. Satu lagi dioper deh ke neneknya Rafa. Biasa., modis alias modal diskon dari Deal Keren. Tapi begitu barangnya dateng langsung ditaro aja gitj disamping kursi. Jadinya lupa deh klo punya. Haha.. Sampai akhirnya sebulan yang lalu entah kena angin dari mana tiba2 pengen nyobain bikin - bikin sesuatu pake happy call ini. Maka jadilah salah dua cemilan berikut. Eitss, jangan ngebayangin bakalan ribet ya. Ga bakat saya sama yang ribet - ribet. Ini mah gampang bin gampil..


Yang pertama bikin brownis cempang cemplung. Meski hasil akhir agak gosong di satu sisi karena ditinggal nemenin Rafa tidur. Hihi.. tapi performanya sungguh luar biasa. Sanggup membuat ayah yang biasanya nggak pernah ngemil2 stelah pulang tengah malam sukses menghabiskan 6 potong dan langsung tidur. Hahaha.. Apa? Resep? Kan udh saya bilang saya nggak ahli yang ribet - ribet. Bikinnya aja pake ini kok.. 



Gampil banget kan.. cara bikinnya
1. Beli Haan Brownies di supermaket terdekat
2. Tuangkan tepung di suatu wadah, campur dengan minyak 150ml dan 3 butir telur. Aduk hingga rata. Kemarin pas dicampur kok adonan saya seperti dodol ya? Berhubung sudah terlanjur jadi saya hajar aja. Ternyata hasilnya enyakkk..
3. Panaskan happy call, beri sedikit margarin di kedua sisi
4. Tuang adonan ke happy call, panggang dengan api keciiiiilllll masing - masing 10 menit setiap sisi atau tergantung kompor. Krn kompor mama saya hanya perlu 5 menit sudah gosong, padahal apinya udh yg paling kecil.
5. Disajikan dengan es krim vanilla lebih oke. Tapi kmrn udh nggak tahan pengen gigit krn wanginya menyeruak ke semua space yang ada di rumah saya. Bilang aja rumahnya kicikk.. hihi..

Gimana? Gampang banget kan? Browniesnya jadi seperti brownies yg dijual di pasaran. Agak basah dan chewy gtu. Tapi nggak tau kenapa pas bikin lagi di rumah mama kok hasilnya seperti bolu. Ahh.. yg penting sama - sama enakkk..

Percobaan kedua saya bikin ini


Iyes.. Fusili Schotel. Resep lagi? Duhh klo yang ini asli pake metode kira2..

1. 250gr pasta ( kemarin adanya fusili) 
2. Daging cincang, bawang bombay, bawang putih, susu UHT plain, garam, merica bubuk, telur ayam
3. Keju

Cara bikinnya mah nggak usah dijabarkan lagi yaa.. pasti udah pada paham semua. Kalau yang ini saya manggangnya 12 menit masing2 sisi. Soalnya emang pengen agak gosong. Tapi ternyata yang satu sisi yang gosong bagian kejunya. Hehe.. 


Dan dua camilan ini sukses bikin saya diomelin Ayah. Soalnya dia yang udh biasa nggak ngemil lagi pas saya bikin ini jd ngemil lumayan banyak trus tidur. Hahaha...

Sejauh ini saya sih baru bikin 2 cemilan ini sama si happy call. Klo soal numis2 mah kynya sama aja dengan panci atau wajan biasa performanya. Malahan yang ada susah pas nuang masakannya ke piring saji. Klo ibu - ibu yang lain pd bikin apa pake happy call. Boleh ya saya dishare resepnya. Hihi..



14 comments

  1. Waaa kepingin jugaaaa.... tapi nggapunya hepikol euy... wkwkwk jd oingin nyobain haan yg brownies ituh ih ;p. Bagi dong Yu lempar ke Depok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi.. ini jg krn rumah seuprit jd ga bs punya oven euy. Ntar klo lempar ke depok kburu dicomot org pas perjalanan Mi. Huahaha...

      Delete
  2. Replies
    1. Monggo mak Sary, skalian ni ada teh jahenya. Hihi..

      Delete
  3. jd pengen bli happy call, yg ada happy salma ama yg ori korea apa bedanya ya mak ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Konon yang asli itu bukan yang ada si artisnya mbak. Trus yang asli itu di gagang dlm pegangannya ada nomer serinya. O,ya trus lingkaran di luar tulisan happy callnya ada 3. Gtu.. klo punya saya sih lingkarannya cuma 1 tp d pegangannya ada nomer serinya. Dan yg pasti bisa buat bikin brownies sama skutel itu. Jd yaudhlah anggep aja asli. Asli bikinan saya makanannya. Hahaha.. ayo beli mbakk..

      Delete
  4. asik ya mak pake happy call :D
    selain buat masak kue-kue an, saya paling suka ngegoreng pake happy call, tanpa minyak sama sekali... lumayan mengurangi kolesterol mak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. lumayan bgt emang si HC ini. Meski agak berat tp kan anti lengket yaa, jd insya Allah lebih sehat tanpa minyak. Hihi..

      Delete
  5. punya Happy Call gegara Mama juga yang hobi masak kalo sedang njenguk cucunya (anaknya sih hobi makanin aja.. ;D ) sejauh ini cuma dicoba untuk panggang dan pepes, ternyata bisa bikin schotel yaa, jadi piniiiiin gegara baca ini ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo.. ayo.. bikin. Pan tinggal cemplung2 plus api kecillll.. hihi...o iya ya nyoba bikin pepes jg ahh. Makasi udh ngingetinn..

      Delete
  6. hwaahh... jadi pengeenn :D dulu pernah beeli si happy call ini tapi krn emang dasarnya ga hobi masak jadi masih tersimpan manis di lemari hehe.. sayang juga make nya soalnya mahal. kalo masakan2 wajib sehari2 sih pake wajan biasa saja saya :D kapan2 mau coba bikin juga aah.... biar ga sia-sia udah beli mahal2 :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg klo sayur2an pake panci biasa, ribet nuangnya klo HC mah. Ayoo dikeluarkan dari lemari hepikolnya.. hihi..

      Delete
  7. Saya punya hepikol tapi masih di dalam kardusnya, belom dipake samsek. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo bongkar kardusnya mbakk.. langsung ke supermaket beli yg instan. Hihihi...

      Delete