January 7, 2014

Giliran Taman Monas nih

Minggu kemarin tiba2 saja saya berinisiatif untuk jalan - jalan ke Monas. Ya, udh lama banget pengen ngajak Rafa jalan - jalan ke Monas tapi nggak jadi - jadi. Meski berangkatnya telat, jadi juga kami ke Monumen yang satu ini.

Sampai di Monas jam 11 siang, jadi kami memutuskan untuk makan dulu. Stelah mencari tempat makan yang kira - kira enak, akhirnya kami memilih tenda nasi pecel ayam dan soto ayam. Pesanan datang, nasi soto ayam untuk Rafa dan saya plus nasi dan 2 dada ayam untuk ayahnya juga air mineral 1 buah untuk kami. Tibalah saatnya untuk membayar, suami saya menghampiri ibu penjual.

Jadi smuanya berapa bu, nasi dan dada ayam 2, nasi soto ayam 1 sama air mineral 1.

Oh iya pak, smuanya jadi 120rb

Hah? Emang ayamnya satu berapa bu?

40rb pak.

Sambil mesem - mesem suami saya pun membayarnya. Sungguh keterlaluan!!! Masa satu potong ayam 40rb? Betul - betul diketok kami. Tp ya sudahlah, mungkin ibu itu sudah berhari - hari nggak ada yg beli.

Selesai makan saya langsung kabur ke penjual es goyang. Ihiyyy, akhirnya nemu es goyang juga. Pas kemarin jalan - jalan ke Taman ayodya sempet liat tukang es goyang juga, tp pas dicari lg udh gak ada. Jadi lumayan ngidam nih sm es goyang jadul.

Tenang ayah, jangan bete. Nih bunda beliin es goyang. Ayah mau berapa? Sok pilihh.. 

Emang brpan bunda satunya?

3rb perak ajah.




Haha.. jadilah es goyang sebagai pelipur lara dari si ayam tadi. Alhamdulillah es goyangnya enak banget. Abis itu kami lanjut naik delman. Iya, sambil makan Rafa udh heboh manggilin delman. Setelah menawar akhirnya disepakati 50rb sebagai harga yang kami rasa cukup pantas untuk mengelilingi taman monas di hari Minggu yang ramai dan terik itu.




Selesai naik delman, kami pun masuk wilayah Taman Monas. Saya baru tahu lho kalau masuk ke Monas itu gratis. Haha.. Norak ya? Sambil jalan menyusuri taman, kami sempat berhenti melihat ondel - ondel, beli topi Rafa seharga 10rb saja, melihat banyaknya penyewaan mini skuter, mobil mini dan motor mini, mlipir ke abang gorengan yg enak tapi nggak sehat sampai akhirnya berhenti di permainan Balon2 an ini.

Setelah jatuh - jatuhan, naik turun perosotan dan capek menyeimbangkan badan selagi berjalan di balon itu, kami pun mengajal Rafa jalan lagi. Tiba2 Rafa melihat layangan. Karena lagunya sudah hafal, jd harus mencoba main juga dong. Ini dia gayanya.





Liburan ke taman itu selalu menyenangkan, bisa menghirup udara segar ( kalau nggak ada perokok di sekitar kita yaa.. ), anak juga bisa lari2an sepuasnya, bertemu jajanan tradisional dan murah (lupakan kejadian si ayam td). Tapi sayangnya, Taman Monas yang ramai pengunjung ini kotornya luar biasa. Sampah dimana - mana dan memang tempat sampahnya kurang memadai. Ya kurang banyak. Ya kurang besar juga. Kami juga nggak jadi naik ke puncak Monas, soalnya ramai sekali jadi khawatir liftnya macet seperti yang sudah2. Sayang sekali, padahal main ke taman itu lebih seru ketimbang ke Mall..

January 3, 2014

Kentang Panggang dan Brownies Ketan Item cap hepikol

Berawal dari blogwalking malem2 kok mampir ke foto2 kentang panggang. Akhirnya modus mengkaryakan si hepikol pun ditemani kentang panggang ini.