March 18, 2014

Masak sehat dengan Lock & Lock E Cook

Pas lihat ada undangan event dari grup KEB di Facebook, saya langsung WA Pak suami minta izin buat dateng. Ya abis, gimana nggak ngiler pengen dateng. Pertama, Acaranya itu demo masak. Kan berarti bisa icip-icip masakan chef secara gratis. Hihi.. Kedua, demo masaknya dipersembahkan oleh Lock and Lock. Nah, kan.. Penasaran kan? Demo masak kok disponsori sama tempat air minum? Dalam hati sih saya bilang gtu. Pasti ada yang istimewa nih.

Jadilah Sabtu kemarin setelah menjenguk kelahiran anak pertama sahabat kami di kawasan Menteng, saya langsung mengkomando Ayah untuk mengarah ke Kemang village. Lumayan aja yaaa, dari Menteng ke Kemvil. Tapi demi makanan gratis eh, demi KEB rela deh.. Undangan di grup jam 2 siang, sementara jam 2 lewat 10 saya baru memasuki kawasan Kemang Village. Berhubung Rafa masih tidur dengan gantengnya di car seat saya pun izin sm Pak suami untuk turun di lobi. Ga enak kan kalo telat terus makannya paling banyak? Dan setelah Pak suami mengizinkan, sungkem dulu karena udah bikin ayah serasa supir, langsung deh saya mencari Hypermart. Maklum baru pertama kali ke Kemang village. Hihi..

Semua produk Lock & Lock tentunya. Tempat bumbu dan pisaunya merupakan saudaranya Lock & Lock, bisa didapatkan di counter Feel Buy yang ada di Kokas, Central Park dan beberapa Mall lain.





Udang saus Mayonaise, Ikan Tim Jahe dan Kue Dorayaki

Demo masak oleh chef Kong dimulai dengan Ikan Tim Jahe. Bahan2nya : ikan/ayam/tahu, bawang merah, bawang putih, tomat, kecap ikan, sereh, lengkuas, minyak wijen, kemangi, gulgar, merica.

Cara membuat : masukkan semua bahan ke dalam Lock&Lock Glass kemudian tutup dengan alumunium foil dan masukkan ke dalam oven. Kurleb 20 menit kynya. Wanginya loooo pas dikeluarkan dari oven. Dikukus juga bisa nih kata Chef Kong's.

Kece banget nih si Lock & Lock Glass. Selain bisa tahan sama perubahan suhu yg ekstrim, kaya dari panas langsung ke dingin Lock & Lock Glass ga bakalan pecah karena ada lapisan borosilicate,  juga bisa tahan sampai 400 °C. Asik kan? Udh kebayang nih kalau bikin skutel makaroni ga perlu khawatir pecah pas dikeluarin trus kena air d meja misalnya.
Beragam ukuran E Cook Lock & Lock

Makanan yang kedua adalah Kue Kelapa Dorayaki. Pancake kelapa lah bahasa saya. Campurannya terdiri dari tepung ubi ungu dengan perbandingan 3: 1 terhadap tepung terigu, telur, gula, kelapa parut, garam, vanili dan baking powder. Semuanya diaduk rata dan dimasak diatas E Cook Lock & Lock jenis keramik. Apa oleskan minyak dulu? Nggak perluu.. itulah kelebihan dari E Cook series ini. Kita bisa memasak tanpa minyak dan nggak bakalan lengket. Dengan E Cook jenis keramik panas yang didapat akan lebih tahan lama. Jadi saat api sudah dimatikan kita bisa tetap memasak. Ihh, suka banget deh. Irit gas mak..

Dan akhirnya makanan yang paling menggugah aroma pun dimasak. Udang Pancet Saus Mayonaise pun menambah aroma di Hypermart siang itu. Hanya dengan menambahkan kecap asin, jeruk nipis, garam dan merica pada udang kemudian ditumis sebentar sudah membuat para peserta demo masak rebutan mencicipi. Hihi.. Kali ini Chef Kongs menggunakan E Cook Lock & Lock Deco. Dengan Lock & Lock Deco kita nggak perlu khawatir menggunakan sutil dari besi, karena lapisannya tidak mudah mengelupas.
Mak Vema, Mak Tuning dan Mak Ety jd asisten Chef nih..


Acara yang berlangsung kurang lebih 45 menit itu berlangsung seru dan cukup menghibur. Dengan adanya beberapa pertanyaan yang diberikan oleh Chef Kongs langsung membuat suasana semakin panas. Gimana nggak, yang bisa menjawab pertanyaan langsung diganjar hadiah beragam varian dari Lock & Lock. Langsung deh para emak KEB nggak berhenti angkat tangan untuk menjawab pertanyaan. Termasuk bapak2 yang ada di belakang. Hihi..
Horee.. Mak Tuning dapat Grand Prize E Cook yg ceramic

Foto Dari Blog Mbak Chica


Tentunya kebersamaan emak2 KEB semakin lengkap dengan adanya foto bareng. Dan yang lebih cihuy lagi, Lock & Lock juga sudah menyiapkan goodie bag khusus buat para emak KEB. Masing - masing emak mendapatkan Lock & Lock Glass. Plus buat saya pada saat Pak Suami melihat saya berbincang dengan Mbak Naomi, yang merupakan Key Account Manager dari Feel Buy, saya langsung diizinkan membawa pulang salah satu  E Cook yang saya suka. Ahhh... Makasi Ayah.. juga terima kasih Lock & Lock dan KEB.
Mejeng dulu ya bareng Chef Kongs dan MC

Ini dia Mbak Naomi dan bujang ganteng saya. Hihi..

Ini dia penampakan Lock & Lock baru saya.. Datang ke acara KEB memang selalu menyenangkan. Bertemu dengan emak2 kece dan juga dapat hadiah..







4 comments:

  1. Waaa udangnya kyk enak yaaaa... dan gudibegnya pun sukses bikin ngiler xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak Mia... meski susah dimakannya, jd hrs langsung comot pake tangan. Haha.. ikutan yang besok Mi d citos..

      Delete
  2. eeh mak pak khabar? kita pernah kopdar ya...qiqiqi orang mah kenal dulu di dumay baru kopdar kita mah terbalik ya malah kopdar dulu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mbakk.. iyaaakkk. Bsok2 kopdar lg d bangkok ya, mbak jd guidenya. Haha...

      Delete