May 1, 2014

Be Your Best Beautiful with Olay

Senin, 21 April 2014  kemarin saya diundang untuk menghadiri Bloggers Gathering bareng Olay di Four Season Hotel. Penasaran juga pada saat menerima undangannya. Karena disebutkan akan ada Beauty Class. Maklum, meski umur sudah kepala 3, tapi saya belum pernah ikutan yang namanya Beauty Class. Hihi..

Acaranya disebutkan mulai jam 7 - 9 malam. Setelah Mama saya datang untuk bermain sekaligus menjaga Rafa, saya dan adik saya pun langsung meluncur ke Setiabudi Building untuk makan bersama suami saya. Selesai makan barulah kami berangkat ke Four Season.






Setelah melalui meja registrasi kami pun dipersilahkan untuk menyantap makan malam yang sudah disediakan. APA? Makan malam? Iyess... di undangan ternyata disebutkan bahwa akan ada free dinner. Wahhh, saya yang nggak teliti membaca undangan langsung tertawa2. Ya gimana dong, kan kamisudah makan di Setiabudi Building tadi. Jadi saya hanya mencoba dessertnya saja. Sudah bisa dipastikanlah ya, makanan hotel pasti enak. Sambil menikmati hidangan kami juga dimanjakan dengan alunan musik dari Band malam itu. Sayang saya lupa nama bandnya. Disini saya bertemu dengan emak KEB lainnya. Ada Mak @IndahJuli, Mak @lovemasyafei dan Mak @SumartiSaelan.



Sekitar jam 8 kami dipersilakan untuk memasuki ruangan yang sudah ditata untuk mengikuti sharing session dan Beauty Class. Tentu saja para emak KEB duduk di satu meja bundar. Ternyata di meja kami juga duduk Mbak Anisa Pohan sebagai Brand Ambassador dari Olay dan Teh Ninit Yunita sebagai pembicara malam itu. Psssttt... Mbak Anisa aja selfie dulu lohh..



Acara dimulai dengan pemutaran video berikut ini

Olay Best Beautiful Indonesia

Hayooooo.... Siapa yang pernah merasa kaya salah seorang yang ada di video itu? Sayaaaa.. Beneran deh. Meski saya cuek kaya gini, tapi sesekali pernah tuh merasa seperti beberapa wanita yang ada di video itu. Pas hari pertama kerja pengen tampil sekeren mungkin ehh nggak jadi. Takutnya langsung jadi bahan omongan rekan kerja yang lain. Ya kannn?

Jadi beberapa waktu yang lalu Olay dan timnya mengadakan survey pada 2.235 wanita. Hasil survernya? Nih saya tampilkan..






Dhuerrr.. Buat saya Gong - nya itu ada di slide terakhir. Jadi hasil survey menyatakan bahwa 6 dari 10 wanita Indonesia ragu unuk tampil cantik seutuhnya. Waduh... Jadi ternyata wanita Indonesia iu masih terbentur dengan "apa kata orang " kalau mau menampilkan yang terbaik dari dirinya. Sayang banget ya.. padahal nih mengutip kata - kata Mbak Anisa Pohan

"wanita Indonesia itu jangan hanya bisa tampil cantik disaat ada momennya tapi juga harus bisa menciptakan momen - momen untuk tampil cantik. Kalau memang merasa nyaman dengan dandan maka dandanlah. Tapi kalau merasa lebih pede nggak dandan ya tidak perlu memaksakan dandan. " (Yang terakhir ini saya banget.. ) 

Teh Ninit Yunita juga menyatakan bahwa ia pernah merasakan menjadi wanita berjilbab yang ada di video tersebut. Tapi sekarang ya Teh Ninit cuek aja. Kalau memang merasa nyaman dengan memakai jeans robek - robek sambil tetap berhijab ya kenapa tidak?



Iyess setuju banget. Intinya dari Kampanye Olay Best Beautiful ini tuh, jadilah wanita yang nyaman dan pede. Kalau memang kita pede pakai sepatu boot sambil berhijab ya kenapa nggak? Toh, sepatunya nggak mempengaruhi kepribadian kita dan keimanan kita kan? Terserah deh orang mau bilang apa. Di saat kita merasa nyaman dengan diri kita saat itu pula kecantikan kita akan semakin memancar. 

Kampanye Be Your Best Beautiful ini adalah Kampanye Global. Jadi Olay mengajak para wanita untuk berfikir dan bertindak out of the box dalam mengartikan dan menerjemahkan arti kata cantik. Keren ya? Stereotip tentang cantik adalah yang berbadan langsing, berkulit putih, berambut lurus bak bafbie itu sudah so yesterday banget deh. Cantik itu berarti nyaman dan pede dengan tubuh kita. 

Yak, selesai Sharing session lanjut ke Beauty Class bareng Mas Yongki Pitoy. Di Beauty Class ini Mas Yongki memberikan tips - tips untuk mempercantik wajah sambil mendandani model. 


Buat saya yang jarang banget dandan, saya langsung terpesona sama Olay. Gimana nggak Olay ini dijadikan basic sebelum kita mempercantik wajah. Dengan warnanya yang natural Olay ini langsung menjadi moisturizer sekaligus foundation yang super ringan dengan tekstur tidak kental seperti foundation yang biasa ditemui di pasaran. Kece banget kan? Jadi pas dipakai ke wajah Olay nggak menimbulkan kesan seperti memakai topeng. Para emak KEB pun sibuk dandan  dengan peralatan yang sudah disediakan. 

Foto milik Mak Indah


Selesai acara ternyata ada pembagian door prize. Mak Vema yang dari awal memang paling serius dan kayaknya paling ahli soal make up di meja kamilah yang mendapatkannya. Yeayy..


Nggak lengkap rasanya kalau kami nggak foto bareng. Jadi Bloggers Gathering pun disudahi dengan foto-foto.


Makasi Olay dan Cosmopolitan yang sudah mengundang kami ke acara ini. Semoga Kampanye Be Your Best Beautifulnya bisa lebih mengena dan makin banyak wanita Indonesia yang nggak malu lagi untuk menampilkan yang terbaik dari dirinya. Kalau saya sih kayanya termasuk yang 4 tuh, alias nggak peduli orang mau bilang apa asalkan saya nyaman. Hihi...














4 comments:

  1. saya suka nih sama kampanyenya :D makasih sharingnya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. kampanyenya Olay ini emang keren banget. Jadi cewe2 harusnya makin pede yaa.. makasi udh mampir juga mak..

      Delete
  2. Olay emang bagus ya mak ;) harganya juga bagus sih buat saya :p hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi.. iyaa.. harganya emang lumayan. Mgkn krn slain pelembab dia udh termasuk foundation jg kali ya..

      Delete