June 26, 2014

Apa Kabar Rumah Idaman?


Gambar dari sini 


Wuih, judulnya ngeri yaaaa... Hahahaha. Ini semata - mata supaya kami semangat nabung aja buat ngisi rumah. Serius deh. Bisa ngumpulin uang untuk DP rumah dan akhirnya mulai mencicil setiap bulannya itu SATU hal. Nah begitu rumahnya jadi, ada proses serah terima dan mulai lirik sana sini untuk mengisi rumah nah itu deh SEKIAN hal lain yang bikin sesak napas dan megap2. Seriussss... Maka postingan ini adalah lanjutan dari perburuan isi rumah setelah Kitchen Sink kami.

Apalagi untuk keluarga mungil macam kami yang awal kehidupannya adalah kosan - rusunami - rumah. Jadi barang - barang yang dimiliki sekarang praktis nggak ada yang bisa dibawa ke rumah selain elektronik. Kenapa? Ya karena pada saat kami mendekor apartemen eh rusunami mungil bin imut tapi ngangenin ini semuanya dibuatsesuai ukuran rusunaminya dan semua nempel ke tembok. Jadi pas giliran punya rumah rasanya pengen garuk - garuk tanah buat ngisinya. Hahaha...

Tips untuk yang sedang berencana membeli rumah :
Sediakan budget lebih untuk mengisi rumah diluar tabungan untuk DP, apalagi jika sebelumnya seperti kami.

Jadi dengan cicilan KPR bulanan yg sudah bikin agak sesak napas, ditambah pula dengan keinginan untuk membuat rumah kami nanti nggak asal - asalan dalam mengisinya yaaa... sekarang agak - agak seperti gambar depan obat sakit astma yg dililit tali itu lho. Hihi.. tapi tenang insya Allah dengan berdoa dan berusaha kami pasti bisa.

Bagaimana caranya? Dengan berburu diskonan. Aha! Solusi yang mudah dan cocok banget kan untuk bulan Juni - Juli ini yang merupakan waktunya Jakarta Great Sale. Ahh, masih terlalu mahal untuk kami. Maka dengan campur tangan Allah kami berhasi menemukan diskonan kece. Apa saja Best Buy yang kami dapatkan? Ahh, tunggu postingan saya selanjutnya yaa.. (sok seleb blog bgt ya sayaa... )


2 comments:

  1. Haaaiiii, Alhamdulillah ya sudah bisa mencicil KPR ..hihiii aku loh masih menjadi kontraktor, tapi ya...dinikmati. Untuk barang-barang, memang yang perlu saja...sofa mana sofaa...belum bisa dibeli...alasan susah nanti kalau pindah-pindah, hahaaa... Salam kenal Bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloooo, salam kenal juga yaa. Iya alhamdulillah bgt. Hihi ini pun sama, sofa nanti2 aja kynya.. lesehan dllah qtaa..

      Delete