July 10, 2014

Melindungi Titipan Allah yang Terindah


Gimana sudah isi belum?
Hah, Udh setahun menikah tapi masih belum hamil? 
Duh, makanya coba minum bla..bla..bla..


Betapa mereka yang bertanya pada pasangan suami istri yang baru menikah harus tahu bahwa pertanyaan tersebut tidaklah mengenakkan untuk didengar. Kenapa? Karena Mendapatkan anugerah buah hati adalah hal yang pastinya sangat didambakan bagi setiap pasangan suami istri yang sudah menikah. Beruntung saya dan suami dititipkan malaikat mungil yang menjadikan dunia kami lebih berwarna. Terlebih saya sempat keguguran pada kehamilan yang pertama. Setelah keguguran tentunya harapan dan doa agar segera hamil lagi semakin membumbung tinggi. Hasilnya? Setiap bulan saya dikunjungi "tamu" dan saya pun bersedih. Tapi Allah punya rencana lain. Tepat di saat saya dan suami memutuskan untuk pasrah dan tidak terlalu memikirkan tentang si buah hati, Allah kirimkan hadiah itu melalui hasil positif di test kehamilan. Alhamdulillah..

Bulan demi bulan berlalu dengan kebahagiaan. Memandangi foto hasil USG, melahap semua informasi tentang ASI, kehamilan , melahirkan juga perawatan bayi dan bagaimana menjadi orang tua sambil tetap menjaga asupan nutrisi terbaik untuk kami berdua. Saat harus melahirkan secara sesar (padahal sudah ikut senam hamil dan periksa dalam di 36W) dikarenakan banyaknya pembuluh darah di jalan lahir yang membengkak, saya pun kembali diberikan ujian kecil dari Allah. Operasi sesar yang biasanya hanya 30 menit ibu dan bayi sudah berada di ruang pemulihan, saya jalani sampai 2 jam karena ternyata pembuluh darah di belakang rahim saya banyak yang pecah setelah Rafa dikeluarkan. Entah hal itu terkait dengan kondisi saya yang terkena ACA atau tidak. Namun semua itu tidak mengurangi kebahagiaan saya saat bertemu Rafa untuk yang pertama kalinya.



Setelah Rafa lahir seluruh hidup saya berubah. Belajar memandikan bayi dan merawatnya menjadi aktivitas yang tak pernah membosankan. Seru sekali belajar menyusui, bangun tengah malam, mengganti popok dan sebagainya. Bukan berarti semuanya berjalan lancar lho. Sesekali Rafa pernah begadang, nggak mau nyusu dan yang paling menyebalkan adalah dilanda ruam popok. Mengapa saya katakan paling menyebalkan? Karena ruam popok bisa membuat bayi rewel nggak jelas. Jadi serba salah deh. Kala itu saya mencoba mengatasinya dengan krim yang dijual bebas di pasaran tanpa membawanya ke dokter. Sebetulnya saya penasaran dengan ruam popok. Pasti banyak kan yang bisa menyebabkan ruam popok itu terjadi?

Makanya saya semangat sekali untuk hadir di Gathering yang diadakan oleh Mommiesdaily yang bertajuk " Dari Kandungan ke Dunia " bersama Pampers minggu lalu.  Selain bisa bertemu dengan ibu - ibu dan blogger lainnya juga bisa menambah ilmu karena ada TalkShow dengan Dr. Rini Sekartini SpA. Jadi kopdar sambil dapat ilmu deh. Siapa tahu abis ini dapat hadiah lagi dari Allah, kan Rafa sudah mau 3 tahun. Belajar sedikit - sedikit untuk punya bayi lagilah.. Uhuk...

Sumber : IG @mommiesdailydotcom

Acara yang diadakan di Pad28 kemarin pakai dresscode lho. Hayo, siapa bisa menebak apa dresscodenya? Yak betul.. Turqoise adalah dresscode kemarin, sesuai dengan warna pampers dong.

MC Cantik Mbak Sasha


Kiri : Mbak Lita
Kanan : Mbak Juanita


Setelah sambutan Neng Lita dari Mommiesdaily dan Mbak Junita Kartikasari dari P & G, MC cantik mbak Sasha Lauder mengajak yang hadir untuk menyaksikan pemutaran video perdana Dari Kandungan Ke Dunia. Yuk kita simak bareng - bareng. Siapin tissue ya..



Duh, saat menyaksikan video tersebut, saya yakin banget deh semua ibu (dan bapak) yang hadir di ruangan itu pasti langsung terbayang masa - masa hamil dan melahirkan juga menjadi orang tua baru. Betapa kita sebagai orang tua selalu ingin melindungi buah hati kita. Ya, karena melindungi adalah mencintai. Sejak dari dalam kandungan sampai lahir ke dunia bayi berhak mendapatkan perlindungan yang terbaik. Tentunya sebagai orang tua baru kita memikiki beragam kehawatiran mengenai bayi. Ternyata 85% kekhawatiran itu adalah tentang ruam popok.

Dr. Rini sedang memberikan penjelasan

Nah, melalui Talk show dengan dr. Rini Sekartini SpA kemarin, saya mendapatkan banyak ilmu. Ilmu pertama tentang periode usia yang dinamakan anak itu adalah dari 0 sampai.............. 18 tahun. Hihihi.. selain si ilmu pertama tadi berikut beberapa hal yang bisa saya bagikan :
  • Kulit bayi berbeda dengan kulit orang dewasa, jadi jangan pernah memakaikan produk orang dewasa pada bayi. Nggak mau menanggung akibatnya toh?
  • Kulit itu memiliki beragam fungsi. Salah satunya adalah sebagai pengatur suhu tubuh. Ibu - ibu sudah tahu bagaimana cara mengukur suhu tubuh anak jika sedang demam? Apa? Meraba kening anak? Salah buuu. Ternyata yang benar adalah merasakan lewat PUNGGUNG TANGAN di bagian tubuh yang TERTUTUP PAKAIAN, Misalnya di perut. Tentu lebih akurat lagi dengan menggunakan termometer ya bu.
  • Bayi yang memiliki berat lahir lebih dari 3,5 kg tidak akan memiliki masalah jika dimandikan setiap hari. Namun untuk bayi yang memiliki berat lahir kecil, sebaiknya jangan setiap hari.
  • Bagaimana cara mengukur suhu air hangat untuk mandi anak? Jangan menggunakan jari tangan ya bu, karena jari tangan itu lebih sensitif. Gunakanlah SIKU untuk mengetahui tingkat kehangatan air mandi bayi.
  • Jika anak ibu terkena ruam popok coba periksa makanan ibu (jika ASI), apakah pakaian terlalu ketat, periksa detergen yang digunakan, periksa juga bahan pakaian yang dikenakan oleh bayi kita dan periksa diapers / popok yang digunakan

Jadi kesimpulannya karena kulit bayi itu berbeda dengan kulit dewasa, maka perawatannya pun harus lebih ekstra. Oleh karena itu Pampers hadir untuk memudahkan ibu dalam merawat kulit si kecil. Kenapa harus Pampers? Karena produk baru pampers menggunakan Aloe Vera yang akan menjaga kulit bayi disaat kering maupun disaat basah. Adanya kandungan Aloe Vera juga membuat permukaan pampers lembut seperti kapas sehingga bayi bisa tidur malam dengan nyenyak sampai 12 jam. Apa, 12 jam? Nggak lembab tuh? Tenang saja. Pampers sudah mendesain rongga udara yang membuat bayi tetap nyaman. Bentuk pampers yang tipis juga memudahkan bayi untuk bergerak namun tetap memiliki daya serap yang baik dan mencegah bocor. Aih, kalau sudah begini nggak perlu khawatir ruam popok deh kalau pakai Pampers. Nggak salah deh Pampers mempunyai slogan #5starskinprotection

Sumber : Pampers Indonesia


Banyak kan ilmu yang saya dapat di acara Dari Kandungan ke Dunia kemarin? Sudah mendapatkan penjelasan tentang ruam popok langsung dari ahlinya saya juga mendapatkan info tentang diapers terbaik saat ini. Komplit. Setelah Talkshow waktunya untuk foto - foto dan makan siang. Semua Mommies yang hadir kepincut berat sama dekorasi yang lucu banget, jadi gatel rasanya klo nggak foto - foto. Terima kasih Mommiesdaily dan Pampers sudah mengundang saya. Dan tentunya terima kasih juga untuk Pad28 untuk makan siangnya yang enak sekali. Kapan - kapan nyantai disana ah..

Sumber : IG @_dreamesh
Kue nya bikin gemes, sayang bgt mau dimakan

Yeye - Mia - saya

Pad28

Peserta Talkshow 



Psstt, Pampers dan Mommiesdaily sedang mengadakan lomba blog. Ikutan yuks Mommy. Cek ketentuannya disini ya.






14 comments:

  1. Yeay akhirnya terbit juga :D. Acaranya kereeen ya, Yu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhirnya yaaa... Keren, krn bs ktemu emak2 yg keren2 jg kann. Hihi

      Delete
  2. Replies
    1. Ahhhh qaqa bs aja nih, aku kirim pouch deh ke rumah yaa.. Hihi

      Delete
  3. Waah.. operasi juga yaa. lahirannya. Semoga abis ini Raufa punya adek yaa, hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa, naia jg ya Mak. Hihi... Amin, insya Allah. Semoga naia jg cpet dpt adik lg jg yaa

      Delete
  4. sama-sama operasi :) salam kenal lagi ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos ahh.. Sama2 lwt jendela ya lahirnya. Haha. Semoga bsok2 ketemu d acara lain ya mbak, biar makin kenal..

      Delete
  5. jadi ibu memang penuh suka (kadang duka), tapi kalau dijalani dengan baik, seru juga ya mak, kaya acara Pampers kemarin ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. apalagi klo udh masuk toddler ky skrg, hrs banyak stok sabarrrr.. hihi.. iyaa, kmrn seru emak2 sibuk kopdar..

      Delete
  6. Iyaa, salam kenal lagi ya mak. Kemaren gak sempat ngobrol :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo mak.. iya nih smg ktemu d acara lain ya. kmrn buru2 dtungguin suami n anak. hehe..

      Delete
  7. perjuangan banget ya mak melahirkannya, tapi memang akan segera tertutupi dengan melihat wajah si kecil ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo diinget2 jdnya ngilu sendiri mak.. bner2 hidup dan mati di tangan Allah. iyaaa.. liat bocil mah lupa jahitan, lsg pgn gendong aja..

      Delete