August 25, 2014

Rafasyaku, 3 tahun



3 tahun
12 Agustus 2011 - 12 Agustus 2014

Bayi merahnya sekarang Udh banyak nanya, ceriwis bin kreatif kalau menjawab.
Sekarang pinter ngebalikin semua omongan ayah bundanya. 
Udh bisa sok- so kan nggak mau makan sayur, gara2 pernah lihat temannya yg nolak diksi sayur. Tp klo Rafa, akhirnya sih tetap dimakan. Lha wong memang diarahkan u menyukai sayur dan buah sama Ayah Bundanya. Hihi..



Rafa jg sudah ingat tempat2 yang pernah ia kunjungi. Jadi klo kita pergi ke Mall dan menghindari tempat main semacam playground atau permainan digital, dia sudah tahu. Bakalan protes deh klo kita sok2an cari jalan yg beda. Haha..
Alhamdulillah sekarang klo berangkat mengaji nggak pake lama.
Malah lebih semangat Rafa daripada bundanya klo beberes perlengkapan mengaji.

Berhitung 1 sampai 12 meski kadang angka 6 suka kelewatan
Sudah tahu angka 1 dan 2 hasil ikutan mau mencet tombol lift setiap mau plg ke rumah.
Hafal abjad lewat lagu, bentuknya belum
Sudah bisa tahu kalau ada 2 tulisan yang sama. Lebih mengenal bentuk hurufnya.
Tenang nak, kita belajar sambil bermain saja. Banyakin kenal Allah dulu aja ya..



Sudah hafal hijaiyah lewat lagu dan bentuknya sampai huruf kha.
Doa makan, doa mau tidur, doa orangtua dan artinya juga doa kebaikan dunia akhirat sudah hafal di luar kepala bersama 10 nama Nabi.
Hafal AL Fatihah, AL Ikhlas, An Naas meski belum sesuai urutan, dan sekarang An Naba (1-7)



Hobinya manjat2, lari2an, ngeberantakin mainan, mulai bisa nyuekin AyBunnya.
Lagi mulai bertanya tanpa henti. Sekali waktu bertanya bisa 10 pertanyaan yg ke10nya masih saling berhubungan.
Sukaaaa sekali mengulang - ulang pertanyaan yang sama.
Stok sabar AyBun harus ditambah terus nih.



Ahh, 
Sayangnya AyBun ke kamu nggak bisa diukur Nak.
Meski kadang sebel, geram dan gemes sama kamu, tp begitu kamu dtg bilang Maaf langsung meleleh rasanya.
Maaf ya Bunda masih kurang sabar, kurang rajin eksplorasi menu makanan dan cemilan Rafa, masih suka sambil nonton MasterChef waktu nemenin Rafa main Lego, masih suka marah klo Rafa nggak mau beresin mainannya. 
Semoga Rafa sehat dan bahagia dlm asuhan AyBun dan selalu dilindungi Allah. 
Makasi ya Nak, sudah selalu menambah warna dalam hidup AyBun.
Terima kasih Allah u hadiahMu yang terbaik ini, Athar Rafasya Warman


Rafa
3 tahun
15 kg
101cm

8 comments:

  1. barakallah fii umrik, Rafa...
    3 tahun maah usia yang bikin gemes. banyak kepintaran yang baru muncul

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbakk.. rasa ingin tahu dan pertanyaan yg nggak bisa brenti kadang bikin pusing tapi jd bukti bahwa ia mulai belajar yaa.. makasi ya tantee..

      Delete
  2. bayi merah yang makin besar tetap ganteng

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... iya mbak makin besar makin menguji sabar yaaa..

      Delete