September 20, 2014

Perkiraan Biaya Melahirkan di RS Bunda 2014

Yes..
Judulnya Udh bikin penasaran kan. Penasaran harus menyisihkan berapa banyak untuk ongkos melahirkan di rumah sakit ini. 

Apa?
Saya hamil? 
Bukan.. Eh belum lagi lebih tepatnya. Hihihi..

Ceritanya, beberapa waktu yang lalu saya memeriksakan diri ke obgyn kesayangan saya, dr. Nana Agustina. Pemeriksaan rutin saya seperti Pap Smear, cek posisi spiral, cek rahim dan ngobrol. Hahaha.. Iya, saya emang rajin ngobrol sama obgyn saya ini. Ngobrolin seputar kehamilan dan anak tentunya. Abis dr. Nana baik dan ramah banget sih. 

Nah, jadi setelah saya melakukan pembayaran di kasir saya iseng lah bertanya tentang biaya melahirkan. Saya pikir untuk mengetahui biaya melahirkan saya harus mendatangi bagian pendaftaran kamar bersalin, seperti yang saya lakukan saat hamil Rafa sekitar  3 tahun yang lalu. Tapi ternyata sekarang, kita bisa mengetahui biaya melahirkan di pendaftaran pasien rawat jalan. Setelah bertanya, saya pun diberikan secarik kertas berisi perkiraan biaya melahirkan 2014.

Sudah siap belum lihatnya?
Kalau belum siap langsung baca postingan lain aja ya. Hihi..




Jreng
Jleb
Gubrak

Asli saya dan suami langsung melongo melihat angka2 disitu. Meski sudah tahu bahwa biaya melahirkan pasti akan naik setiap tahunnya. Tp ya, dengan adanya cicilan rumah yang menggelayuti kami sampai 10 tahun ke depan angka - angka disitu jadi makin kece banget nilainya. Belum lagi dengan kenyataan bahwa jika nanti hamil dan melahirkan saya sudah bisa dipastikan harus sesar dgn riwayat pembesaran pembuluh darah di jalan lahir plus menambah 2 hari menginap di rumah sakit karena riwayat pengentalan darah yang saya miliki. 

Dududududu..
Tarik napas..
Buang napas..
Kita jalan - jalan ke taman dulu yuks.
Terus pulangnya jangan lupa cuci tangan dulu ya.



Abis itu berdoa.
Kali aja abis itu dapat berita tahun depan ada diskon melahirkan di RS Bunda.
Semoga murah rejeki jadi semuanya pas ya.
Pas mau melahirkan ada biayanya.
Pas pengen nambah anak tahun depan, pas dikasi sama yang punya segalanya.

Tahun depan?
Berarti mau ngasi adik untuk Rafa dong?
Hihi.. doakan yaaa....
Semoga diberi kepercayaan lagi sama Allah.
amin..



2 comments:

  1. halo mbak aku Cathlin yang kemaren kenalan di blogger workshop hehe
    waduh zaman sekarang aja harganya udah segitu ya, gimana nanti :'))))

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Cathlin.. tenang..pas waktunya makin kece nanti harganya. haha..

      Delete