October 26, 2014

Bio Oil, The Secrets for Happy Skin

Jumat, 17 Oktober 2014 saya menghadiri undangan Talk Show yang diadakan oleh Cosmopolitan dan Bio Oil. Sudah pada kenal kan dengan Cosmopolitan? Majalah yang diperuntukkan untuk pembaca wanita, yang akrab disapa dengan sebutan fun fearless female, ini memang dikenal sering mengadakan acara - acara yang keren dan bermanfaat. Beberapa acara yang diadakan oleh Cosmopolitan yang pernah saya hadiri adalah  Bloggers Gathering bareng Olay dan Launching Downy Scent Switcher. Makanya saat diundang untuk menghadiri acara ini saya langsung menyanggupi. Acaranya Cosmopolitan pasti banyak ilmunya.




Bertempat di Mandarin Oriental Hotel, saya tiba sekitar pukul 18.30. Saat naik ke Ballrom acara belum dimulai, kami para undangan diminta untuk registrasi terlebih dahulu dan makan malam. Aseekk. Mari makan malam. Sebelum makan saya sempat mengambil gambar dari display produk Bio Oil yang eye catching banget. Dengan rak serba putih deretan kotak Bio Oil diatur dengan rapi. Ditambah dengan bunga mawar putih yang mempercantik tampilan display.




Sesi 1 : Talkshow Bio Oil

Sekitar pukul 19.30, MC cantik Mbak Cisca Becker memanggil peserta Talk Show yang masih menikmati makan malamnya untuk segera mengisi tempat yang sudah disediakan. Sekitar 150 kursi yang disediakan terisi penuh. Karena banyaknya peserta yang hadir, saya terpaksa berpisah dengan teman - teman saya dan duduk di meja yang berlainan. Alhamdulillah saya kebagian di meja paling depan. Jadi gampang deh kalau mau foto - foto atau bertanya :D




Acara dimulai dengan sharing dari Mbak Fira Basuki, editor in Chief Cosmopolitan, yang ternyata sudah menjadi pengguna Bio Oil selama belasan tahun. Lho? Bukannya Bio Oil baru masuk ke Indonesia? Bio Oil memang baru tahun ini masuk ke Indonesia, namun di Amerika Bio Oil sudah meraih 192 penghargaan untuk kategori produk perawatan kulit terbaik. Ternyata Mbak Fira belasan tahun yang lalu pernah mengalami kecelakaan semasa tinggal di Amerika. Kecelakaan itu tenyata cukup parah, karena mengakibatkan wajah cantiknya mbak Fira harus terkena pecahan kaca dan dijahit pada beberapa bagian. Itulah saat pertama kali mbak Fira berkenalan dengan Bio Oil. Dengan bantuan Bio Oil, secara teratur dan perlahan bekas luka di wajah mbak Fira menjadi memudar bahkan bisa dibilang nyaris hilang. Wahh, testimoni jujur dari seorang pengguna Bio Oil nih. Sayangnya setelah tinggal di Indonesia mbak Fira kesulitan menemukan Bio Oil. Jadi setiap travelling ke Amerika, mbak Fira selalu memboyong 4-5 botol untuk persediaan.

Scar dan Stretch Mark
Dr. Lilik sedang menjelaskan bagaimana mencegah terjadinya scar





dr. Lilik Norawati, SpKK seorang dermatologi yang juga menjadi narasumber ikut memberikan beberapa tips dalam mencegah terjadinya scar. Antara lain dengan menjaga pola hidup sehat, mencegah terjadinya infeksi, mengkonsumsi antioksidan ( vitamin C dan E) juga menggunakan krim yang mengandung aloe vera, centella aciatica dan juga vitamin A.

Selain scar, ada pula stretch mark. Cung, saya juga punya simpenan stretch mark. Hihi.. Stretch Mark merupakan hal yang sangat wajar yang bisa terjadi pada semua orang, tidak hanya wanita dan tidak pula melulu terjadi karena kehamilan. Ada 2 macam stretch mark yang kita kenal. Yaitu Striae Rubra (merah), merupakan stretch mark di fase awal dan Striae Alba (putih) merupakan stretch mark fase lanjutan. Stretch mark ini dapat dicegah dengan cara menjaga BB alias si berat badan agar terhindar dari fenomena yoyo, menjaga hidrasi kulit dengan menggunakan minyak topikal, menggunakan krim yang mengandung bahan - bahan yang diteliti dapat membantu mencegah timbulnya stretch mark.

Mengapa Bio Oil?


Mbak Tini yang cantik perwakilan dari Bio Oil

Tidak lain dan tidak bukan adalah karena Bio Oil mengandung bahan - bahan yang sudah diteliliti dapat mengurangi scar juga stretch mark pada kulit kita. Bio Oil menggunakan purcellin oil sebagai campurannya. Purcellin Oil bersifat mengurangi kekentalan, meningkatkan kemampuan penyerapan pada kulit, melembutkan dan menghaluskan kulit juga merupakan minyak alami sehingga Halal. Alhamdulillah. Kandungan lain yang ada pada Bio Oil adalah minyak dari tumbuhan alami seperti Calendula ( berfungsi untuk regenerasi kulit dan meringankan iritasi), lavender ( berfungsi untuk melembabkan, melembutkan, mengencangkan kulit, antiseptik alami dan merupakan pembersih pori - pori), Rosemary ( berfungsi untuk menyejukkan kulit) dan Chamomile (sebagai anti radang yang ampuh). Dengan kandungan minyak alami yang sudah dikenal sangat baik bagi kulit ditambah dengan vitamin A dan E, tidak heran Bio Oil menjadi produk yang paling laris untuk perawatan kulit.

Cara penggunaan Bio Oil
Agar dapat bekerja secara efektif, Bio Oil harus dipakai dengan benar. Gunakanlah Bio Oil secara teratur 2x sehari sehabis mandi untuk kemudian dipijat menggunakan ujung - ujung jari dengan gerakan melingkar agar Bio Oil dapat meresap sempurna.Bagi ibu hamil, sebaiknya gunakan sejak awal trimester kedua. Namun jika sudah lebih dari trimester kedua atau jika sekarang sudah memilikin stretch mark seperti saya tidak ada salahnya untuk mencoba menggunakannya. Hanya saja tentunya dibutuhkan waktu yang lebih lama pada scar atau stretch mark yang sudah lama dibandingkan pada scar atau stretch mark yang masih baru. 


mencoba Bio Oil

Selain digunakan oleh orang dewasa, Bio Oil juga aman digunakan oleh anak - anak berusia 2 tahun ke atas. Tapi ingat ya, Bio Oil nggak boleh digunakan pada luka yang terbuka. Asikkk, jadi Rafa juga bisa pakai. Punya anak laki - laki berarti kami sudah akrab dengan luka karena jatuh, terbentur meja, tergores kertas atau bekas luka lain yang kurang jelas tapi tiba - tiba ada. haha..

Sesi 2 : Sharing bersama Coach, Ayu Dyah Pasha




Ini adalah sesi yang sangat tidak saya duga. Karena saat talk show berlangsung saya pikir Mbak Ayu tidak bisa hadir. Ternyata Cosmopolitan sengaja menghadirkan Mbak Ayu untuk menjadi coach dalam sharing session tentang kepercayaan diri. Di awal sharingnya yang dimulai agak malam, sekitar pukul 21, Mbak Ayu meminta kita untuk menuliskan di secarik kertas hal - hal yang membuat kita merasa tidak PD. Setelah dikumpulkan dan ditempel pada satu papan yang ada, ternyata banyak yang menuliskan kriteria fisik sebagai alasan untuk menjadi tidak PD. Ada yang menulis karena masih gemuk, berjerawat atau merasa tidak cantik.  Kalau saya mah apa adanya ajalah. *siapsiapdilemparbotolBioOil. haha..



Mbak Ayu menyebutkan bahwa kepercayaan diri kita akan berpengaruh pada kompetensi, perilaku dan ketangkasan kita. Jika kita adalah orang yang tidak PD tentunya saat bertemu dengan orang lain bahasa tubuh kita akan menunjukkannya. Entah dengan cara tidak berani menatap mata lawan bicara, gelisah saat bertemu orang baru atau malah yang paling parah tidak mau bertemu orang lain. Salah satu yang bisa membuat kita menjadi tidak PD adalah memiliki kulit yang tidak sehat. Merawat kulit dengan produk yang tepat akan menjadikan kulit kita sehat. Jika dibarengi dengan kepribadian yang baik tentunya rasa percaya diri itu akan muncul dengan sendirinya. 


Wah.. Ilmu saya nambah lagi nih. Selain tahu tentang Bio Oil, minyak yang selama ini kalau ingin membelinya harus lewat PO di beberapa online shop, yang kini hadir di Indonesia juga saya mendapatkan kesempatan untuk mendengarkan sharing tentang kepercayaan diri langsung dari Coach sekaliber Mbak Ayu Dyah Pasha. Makasi Cosmopolitan dan Bio Oil sudah mengundang saya. Ternyata teman - teman saya juga sudah mengetahui kehebatan Bio Oil. Buktinya, baru update di salah satu sosmed yang saya miliki teman saya sudah langsung menunjukkan rasa penasarannya. 





Ah, Bio Oil dan Cosmopolitan memang padanan yang kece untuk menambah pede. O,ya Bio Oil sekarang bisa diperoleh di semua Guardian dengan harga Rp 120.000 untuk kemasan yang 60ml ya.



                                                  Yeye - Mia - Yani - Saya dan Indah



15 comments:

  1. Jadi penasaran nyobain produknya ya Yuu ;)

    ReplyDelete
  2. Heuuuuu keren bingit acaranya, kok saya gak dpt undangannya :)))
    stretcmark...hemmmm, ssssttt...emak dgn dua anak *_*

    ReplyDelete
    Replies
    1. sungkem dulu sama mak Irma. Ini kemarin juga ditowel panitia acaranya mbak. hihi... Ahh mbak anak dua tapi ttp kecehh.

      Delete
  3. wah makin pede ya sekarang ada bio oil skin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak, oke banget nih u bekas luka apalagi luka yang masih baru.

      Delete
  4. Buyuuuu, kita borong Bio Oil nya yuksss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuksss... dipake apa diminum mak? haha..

      Delete
  5. Review produknya siiiip abis. Borong yuuuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari diborong dan dibuktikan keampuhannya..

      Delete
  6. pas baca review2nya..jadi makin penasaran ama si bio oil ini deh..pengen cobaa... :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuks kita coba bareng - bareng. mumpung skrg nggak usah po2an lagi..

      Delete
  7. Review-nya lengkap. Habisnya produk bio oil emang oke sih mba. Agak telat masuk indonesia.

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. bio oil ini bisa dicampur body lotion ga ya sis?

    ReplyDelete