October 24, 2014

ELC Media and Blogger Gathering : #ELCis40


Untuk para orang tua tentunya sudah tidak asing lagi dengan ELC. Hampir semua mall di Jakarta saat ini rasanya sudah memiliki ELC sebagai tenant mereka. Yup, ELC yang saya bicarakan tidak lain dan tidak bukan adalah Early Learning Centre. Mungkin anak - anak kita lebih mengenal ELC saat pergi ke mall. Tahun ini ELC berulang tahun ke 40. Wah, sudah banyak sekali ya umurnya. Di usianya yang sudah 40 tahun ini ELC kembali menekankan bahwa ELC bukanlah sekedar toko mainan. Namun bersama ELC orang tua dapat merangsang tumbuh kembang anak melalui mainan edukatif yang hanya ada di ELC.

 Abi Shihab selaku Marketing Manager  ELC membuka acara


Pada Konferensi Pers yang dihadiri oleh teman - teman media dan blogger di The Plaza beberapa waktu yang lalu, ELC menghadirkan Dr. Markus Danusantoso, SpA sebagai narasumber.




Menurut dr. Markus yang juga mengelola web dr.babyku ini Bermain merupakan hal yang penting untuk anak. Dengan bermain anak dapat :
  • Belajar
  • Menambah Pengalaman
  • Meningkatkan perkembangan nmotorik kasar dan halus
  • Mengembangan kemampuan sosial
  • Membentuk kepribadian anak
  • Meningkatkan ketajaman panca indra
Nah, dengan banyaknya manfaat bermain itulah maka anak membutuhkan sarana dalam bermain yaitu mainan yang berkualitas. Disinilah ELC hadir. ELC berusaha mengakomodir semua tahapan perkembangan anak melalui mainan yang sudah bersertifikat SNI

                                         
Sebagian Kecil Mainan ELC 


Shape Sorting Bus dan Light Sound Walker 

Komitmen ELC tersebut dapat kita lihat pada beberapa mainan yang kemarin ada di hadapan kami. Shape Sorting Bus misalnya. Mainan yang diperuntukkan untuk bayi berusia > 6 bulan ini akan membantu buah hati kita untuk belajar merangkak, melatih koordinasi mata dan tangan saat memasukkan mainan tersebut, melatih jari - jemari anak saat menggenggam juga mengenali bentuk. Lain lagi dengan Light and Sound Walker. Mainan ini cocok diberikan pada bayi berusia > 9 bulan. Mainan ini akan merangsang anak untuk berjalan, berlatih mendorong dan menjaga keseimbangan, berlatih jongkok dan melatih jari tangan mereka melalui tombol yang ada.


Rafa dan Aira main cake

Ada yang mau minum teh?


Banyaknya mainan yang ada di ruangan Konferensi pers kemarin tentunya membuat anak saya, Mia dan Isti tertarik. Sedari awal masuk mereka sudah memperhatikan mainan - mainan itu. Berkali - kali saya memberitahu Rafa untuk tidak main terlebih dahulu, acaranya baru banget dimulai. Haha.. Tapi akhirnya panggilan dari mainan - mainan itu lebih kuat. Saya pun membiarkan Rafa bermain. Supaya mereka anteng juga sih sebenarnya. :D Wajar bangetlah bocah - bocah ini tergoda dengan mainan dari ELC ini. Saya saja yang orang dewasa nggak berhenti memandangi warna dan bentuknya yang menarik.



Semua produk ELC mengusung beberapa konsep. Diantaranya play value, yaitu produk ELC selalu menyenangkan untuk dimainkan yang pada akhirnya akan merangsang anak untuk belajar sambil bermain. Kemudian ada konsep safety, semua produk ELC telah diuji secara ketat baik dari pihak ELC sendiri maupun dari pihak luar yang terpercaya. Yang lain adalah quality, produk ELC memiliki kualitas yang sangat baik. Material yang digunakan baik itu plastik maupun kayu dan kain, semuanya adalah material yang terbaik di kelasnya. Oleh karena itu sangat wajar jika harga produk ELC terlihat lebih mahal, karena ada value for money di dalamnya. Ingat kata - kata "Ada Harga ada Rupa" kan ya.. 

Pada ulang tahunnya yang ke 40, ELC juga menargetkan untuk membuka lebih banyak lagi cabang di seluruh Indonesia. Jadi nggak hanya di pulau Jawa dan Sumatera saja tapi juga di pulau - pulau lain. Untuk para orang tua yang di kotanya belum ada cabang ELC, jangan khawatir. Kita bisa lho berbelanja online disini. Malah, belanja secara online banyak diskonnya. Hihi..


Rafa boleh ikut masak nggak Aira?


Di ulang tahunnya yang ke 40 ini, ELC menghadirkan Edward The Bear sebagai maskot mereka. Edward tersedia dari ukuran yang kecil, sedang dan besar. Bahkan Edward dengan ukuran besar akan diletakkan di dalam kotak dan diberikan sertifikat jika kita membelinya. Hanya dibuat 3000pcs saja di dunia dan di Indonesia hanya ada 65 buah saja. Benar - benar eksklusif ya. Jangan khawatir, Edward The Bear ini terbuat dari material yang lembut sehingga bisa dimainkan oleh bayi berusia 0 bulan. Untuk harga Edward dengan tinggi 30cm dapat dibawa pulang seharga Rp 229.000 sedangkan untuk yang berukuran besar dan di dalam box Rp 649.000

Contoh Sertifikat untuk pembelian Edward The Bear


Edward The Bear 

Nggak cuma itu lho, ELC mengadakan kuis selama 40 hari berturut - turut di Facebook Fan Page dan juga Instagram ELC. Hadiahnya? Dapat voucher belanja di ELC. Ada juga kontes membuat kartu ucapan yang pemenangnya akan diberikan voucher senilai Rp 500.000,-  Untuk kita yang mau belanja langsung ke canag ELC yang ada di Mall juga akan diberikan diskon sampai 40% untuk barang - barang tertentu. Wuih.. Ngerasa hadiahnya sudah banyak? Belum.. Masih ada lagi ELC mencari 40 anak yang lahir pada tanggal 28 Oktober untuk merayakan ulang tahunnya bersama-sama. Ke 40 anak tersebut nantinya akan mendapatkan hadiah senilai jutaan rupiah. Ayo main ke ELC terdekat untuk tahu lebih lanjut. Kita juga bisa mendapatkan update terbaru dengan mengunjungi Fan Page , twitter atau instagram ELC














10 comments:

  1. Wah, senangnya...mainan edukatif ini ya Mak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Mak, klo diks sesuai umur dan tahapan anaknya insya Allah membantu tumbuh kembangnya si anak..

      Delete
  2. melalui permaianan banyak hal di dapat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mbak Lidya, bermain sambil belajar. hehe..

      Delete
  3. Replies
    1. iyesss... emaknya pun naksir. hahaha..

      Delete
  4. Sayangnya ga ada mall di deket sini x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo gtu belanja online aja mak, insya Allah ELC melayani seluruh Indonesia. Ayo dilihat2 koleksinya d web, lg byk diskon jg lho..

      Delete
  5. Bertabur banyak hadiah yaa di acara ultah 40 th ELC... Naksir sama Edward-nya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak bgt mbak.. klo bocil2 qta lahirnya pas 28 okt apalagi. :D Edwardnya emang lucu yah..

      Delete