October 30, 2014

Mi Aceh Buzz, Mengejar Mi Aceh sampai ke Bekasi





Menyebut nama makanan yang satu ini, nggak bisa nggak pasti langsung membuat saya (dan suami) langsung tergerak untuk mencobanya. Setelah kemarin kami mencoba Mi Aceh Jambo Kupi di daerah Tanjung Barat – Pasar Minggu, kali ini giliran daerah Bekasi yang menjadi tujuan kami. Karena kami akan mengunjungi daerah Bekasi makan kami sudah berangkat sejak sehari sebelimnya dari Jakarta. Hahaha... *disambitsepiringmiacehsamaorangbekasi

Lokasi yang kami pilih dari beberapa cabang yang ada adalah di FoodWalk Mega Mall Bekasi. Saat sampai disana ternyata mbak Yani dan keluarga sudah duluan sampai. Memang acaranya kodar blogger plus keluarga sambil menyantap Mi Aceh. Nggak lama kemudian Mia, Yeye dan teman – teman blogger yang lain pun tiba. Sambil ngobrol menu andalan Mie Aceh Buzz pun mulai keluar. Yang pertama adalah martabak Aceh ini.



Martabak dengan rasa yang pas dan juga renyah berpadu dengan kuah kari yang mantap membuat beberapa potong martabak Aceh sukses mendarat di perut saya. Makannya nggak perlu pakai sendok garpu deh, cukup cocol langsung dengan kuahnya dan jangan lupa acar bawangnya. Pasti sensasi nikmatnya makin dapet.



Sembari ngobrol dan bertukar kabar dengan teman – teman yang lain, menu kedua pun kembali dihidangkan. Kali ini giliran Roti Cane Cokelat Keju Susu. Mmmhhh.. Sebagai pecinta cokelat dan canai, nggak mungkin saya melewatkan menu ini. Sayang Rafa masih tertidur pulas, Ayah Bunda wakilkan saja ya nak. Hihi.. Roti cane gulung ini enaknya dimakan selagi masih hangat. Jadi canainya masih kriuk - kriuk plus taburan coklatnya sudah mulai meleleh. Yummy.. Saat satu suapan cane seksi ini masuk ke mulut, rasanya nggak mau berhenti. Untung saya ingat bahwa menu utama kami belum keluar. Apalagi kalau bukan Nasi Goreng Spesial dan Mie Goreng Spesial ala Mie Aceh Buzz.






Mi Goreng Spesial

Nasi Goreng Spesial
Bumbu yang digunakan baik pada nasi atau minya pas bagi lidah saya dan suami. Takaran ketajaman bumbunya terasa dengan sangat kuat tanpa membuat kami sulit menikmati makanan itu. Tingkat kepedasan yang diberikan juga pas. Jadi semuanya serba pas. Apalagi setelah menyantap menu utama itu, kami langsung menikmati segelas teh tarik yang baru saja dibuat langsung di hadapan kami. Jadi atraksi tersendiri dan tentunya langsung diabadikan dong..



Tuang dan Tarik - Tarik dulu tehnya..

Hmm... Teh Tarik yang fresh


Sebenarnya masih banyak menu lain yang dimiliki oleh Mi Aceh Buzz ini. Nasi Gorengnya saja ada 5 macam ( Daging, Ayam, Sosis, Seafood, dan Istimewa), Begitu juga dengan Mi Acehnya (Ada goreng , tumis dan rebus dengan variasi isi) bahkan roti canenya ada 3 macam ( cane biasa, cane gulung dan cane tisu). Harga yang ditawrkan pun berkisar antara Rp 18.000 - Rp 38.500, terjangkau bagi pecinta kuliner Indonesia.



Yang berbentuk kerucut itu adalah Cane Tisu

Mi Rebus dengan kuah yang menggoda

Setelah kenyang, sambil menikmati teh tarik kami pun sempat berbincang dengan pemilik Mi Aceh Buzz yang kebetulan hadir bersama istri dan anak mereka. Pak Baskoro namanya. Pria kelahiran 1986 ini sudah memiliki 3 cabang Mi Aceh yang ( sayangnya.. hiks..) berada di daerah Bekasi. Berawal dari keinginan menolong mantan karyawannya yang meminta pekerjaan , maka Pak Baskoro pun membuatkan Gerobak Dorong Mi Aceh. Dari gerobak berganti menyewa ruko sampai akhirnya memiliki 3 cabang di Mall. Wah, sungguh buatu kerja keras dan usaha yang patut ditiru. Semoga kami bisa meniru punya usaha seperti ini juga nantinya. Amin.


Pemilik Mi Aceh Buzz yang murah senyum

Pastinya bukan kopdar kalau tanpa foto - foto. Beginilah gaya kami emak - emak dan bapak - bapak saat berpose. Semoga lain kali bertemu lagi di Mie Aceh Buzz di jakarta Selatan ya Pak Baskoro. Amin, Insya Allah.


Foto dari Mas Ipong


Duo Bocil abis nyicipin teh tarik. Hihi..


Mi Aceh Buzz

Cabang :
* Foodwalk Mega Bekasi Hypermall
*Foodcourt Bekasi Square
*Cyberfood Bekas Cyberpark

websitenya disini 
twitter : @MieAcehBuzz
IG : @mieacehbuzz


2 comments: