October 13, 2014

Sarapan Buah? Siapa takut?

Sebenarnya keluarga kami sudah sejak 2 tahun yang lalu mengikuti Food Combining. Tapi kedisiplinan kami baru sebatas......sarapan nya saja. *buangmukasamajuklakFC. Kami termasuk kalah dari Rafa. Rafa sejak MPASI selalu sarapan buah sampai sekarang. Kalau urusan makan siang masih lemah banget nih FCnya. Apalagi makan malam. Sering banget dipanggil - panggil sama sate Padang, martabak bahkan susu jahe. Padahal kalau rajin dam disiplin FC betul - betul bisa membuat badan menjadi enak dan lebih sehat. Saya bisa bilang begitu karena pernah disiplin FC kurleb 2 mingguan. Gagal berlanjut akibat ketemu wiken. Haha..

Duh ini prolognya panjang banget ya. Padahal saya mau cerita tentang menu sarapan FC yang super super praktis banget bin bingits. Terdengar lebay? Asli nggak, menurut saya lho ini. Haha.. Sebelum sarapan FC kami biasanya sarapan roti, Mie, nasi goreng bahkan bubur ayam dan lontong sayur. Selain bubur ayam dan lontong sayur pastinya saya membuat sendiri. Bangun sholat subuh, nyapu ngpel, merajang sayur/sosis/bakso atau membakar roti atau membuat Mie goreng / rebus. Waktu persiapan dan perlengkapan masak yang dikeluarkan tentunya lebih lama dan lebih banyak plus lebih gerah..

Sekarang? Sebelum sholat subuh saya mengeluarkan buah Dr dlm kulkas, nyapu ngpel terus tinggal mencuci buah atau mengupasnya dan langsung dimakan. Sekarang ini saya lagi suka menggunakan blender. Jd tinggal cemplung2, blend, tuang, glek - glek, selesai.








5 comments:

  1. kalo saya mah ga kenyang, Mak. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya biasanya jam 10an lanjut ngemil buah lagi mak. biasanya beralih ke pisang,jeruk apa aja deh. awalnya ditahan2in yg penting smp jam 12 diusahain buah. tp klo lg khilaf mah roti dkk jg masuk mak. haha..

      Delete
  2. Gw jg sebetulnya suka sarapan buah, tapi kalo tiap hari malah diprotes sm pak suami, ngga kenyang katanya hahahaha. Jadi kadang 'terpaksa' ikutan sarapan nasi goreng atau temannya2 deh *ngeles*

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pun kadang 2 shift sarapan buahnya makk. shift k dua biasanya jam stgh 10 ufh ngemil pisang, apel, kiwi, pastel, risol ehh... haha

      Delete
  3. kl aq sih mb, g kenyang tapi sebenarnya bagus ya mb, buat mbersihin sisa yang ada di perut kita biar keluar semua

    ReplyDelete