November 7, 2014

Bazaar Fashion Festival 2014








Penasaran dan super excited.
Itu yang saya rasakan saat mendapatkan email bahwa saya berhak menerima Undangan untuk menghadiri Mandiri Fashion Show yang merupakan rangkaian acara Bazaar Fashion Festival 2014 tanggal 25 Oktober 2015 sore. Setelah selesai dari Mommy Blogger Workshop saya pun meluncur ke daerah senayan.



Padatnya kawasan Gelora Bung Karno kemarin dikarenakan banyaknya acara yang diselenggarakan secara bersamaan tidak mengurangi rasa penasaran dan excitednya saya untuk menghadiri Fashion Show tersebut. Bazaar Fashion Festival 2014 merupakan signatures event dari Majalah Harpers Bazaar Indonesia yang dimulai pada tahun 2013 lalu.Saya merasa penasaran dan excited karena ini adalah kali pertama saya untuk menyaksikan Fashion Show secara langsung. Sebelumnya jika datang ke acara sejenis ya hanya menjadi pengunjung saja. :D

Pose Dulu di pintu masuk

Saya tiba di JCC pukul 17.15 sore, agak sulit mencari parkir dengan kondisi ada 3 acara besar dalam kompleks GBK kemarin.  Saya sudah khawatir telat menonton Mandiri Fashion Show yang pada undangan disebutkan berlangsung pukul 17.00, ternyata saat masuk ke dalam venue kira - kira pukul 17.30 acara barus aja dimulai. Alhamdulillah ternyata saya datang tepat waktu, Fashion Show baru saja akan dimulai. Berbekal kamera digital dan smartphone yang sudah sekarat baterenya, inilah beberapa parade karya anak bangsa pada Mandiri Fashion Show 2014.

Lekat


Keseluruhan Koleksi Lekat

Lekat , yang digawangi oleh Amanda Indah Lestari sebagai Creative Director , mengawali rangkaian Mandiri Fashion Show menampilkan koleksi dengan tema "Sidemen - Demen ". Melalui pengalaman menonton Fashion Show kemarin membuat saya mengetahui bahwa Sidemen adalah nama desa di daerah KarangAsem, Bali. Saya jadi malu sedniri. Sebagai anak bangsa berdarah Bali saya malah mengetahuinya dari Fashion Show. Lekat mempersembahkan Fashion Show kemarin untuk warga Sidemen yang sudah memproduksi kain songket. Selain menggunakan kain songket Lekat juga menggunakan kain tenun sebagai perbaduannya. Terima kasih Lekat, sudah memperkenalkan saya pada kekayaan Bali lainnya.
Facebook : Lekat Di Hati
Twitter : @lekatdihati
Instagram : lekatdihati


Sere Simanjuntak



Keseluruhan Koleksi Sere

Selanjutnya ada Sere Simanjuntak dengan koleksinya yang menampilkan Tenun Masturi, juga dari Bali (geer berat nih saya.. :D). Koleksi Sere, bagi masyarakat biasa yang awam sekali untuk urusan fashion, terlihat sangat nyaman sekali untuk dikenakan. Sere menggabungkan Tenun Masturi dengan origami, menjadikan keseluruhan koleksinya sangat menarik dan juga menyenangkan.

Email : se.fashionretail@gmail.com
Twitter : @sethings
IG : sebysere


Opi Bachtiar


 sumber : IG OpiBachtiarJakarta

 sumber : IG OpiBachtiarJakarta

 sumber : IG OpiBachtiarJakarta
Perunjukan Fashion Show karya Opi Bachtiar didominasi oleh warna hitam. Mengambil inspiasi dari Savana di Sumba Timur menjadikan koleksinya pada Mandiri Fashion Show kemarin berkesan garang namun tetap bisa dipakai.

Twitter :@ OpiB
IG : OpiBachtiar



Monday to Sunday


Keseluruhan Koleksi Monday to Sunday
Karya Monday to Sunday ini menggunakan kain tradisional Sengkang. Koleksi mereka dinamai " Flux". Warna dan desain yang Girly dengan tetap berdesain modern menjadikannya bisa dipakai kemana saja.

Twitter : @MondaytoSunday


I.K.Y.K


Keseluruhan koleksi I.K.Y.K


I.K.Y.K yang merupakan singkatan dari I Know You Know ini tampil dengan koleksi yang berjudul Gisa dimana IKYK terinspirasi oleh wanita. Wanita dengan beragam peran yang dimiliki mampu melakukan semua dengan kekuatan alami yang mereka miliki, memberikan suntikan ide bagi I.K.Y.K. Anandia Marina Putri Harahap selaku desainer mampu memikat setiap pengunjung dengan rangkaian karyanya yang berdesain unik.

Website : IKYK
IG : ikyk2011


Danjyo Hiyoji



picture from ootdindo





Tampil sebagai penutup, Danjyo Hiyoji mengemas rangkaian koleksinya dengan cara yang menarik. Nebula sebagai judul koleksinya dikemas dengan cara yang unik, yaitu di atas kain asal Nusa Tenggara Timur dibuat dengan teknik khusus agar bisa menyala dalam gelap. Dua desainer di belakang nama ini adalah Dana Maulana dan Syarifah Liza menghasilkan karya mereka untuk BFF 2014 ini karena terinspirasi oleh gugusan bintang.

Website : danjyohiyoji
IG : danjyohiyoji
Email : info@danjyohiyoji.com



Selain menonton penampilan ke 6 desainer muda berbakat Indonesia, kemarin saya juga berkeliling di Pasar Indonesia. Sebuah persembahan hasil kreativitas anak bangsa lainnya yang ditata dengan cantik oleh Bank Mandiri sebagai partner.Mulai dari kain dari berbagai pelosok nusantara, cemilan khas, aksesoris seperti tas dan alas kaki juga produk perawatan kecantikan.

Pameran Foto Fashion / Fashionography

Stand binaan Bank Mandiri



Kiri : Kain Tenun Lombok
Kanan : Endek Gurita (Tenun Ikat Bali)


Silahkan dilirik Kloom disini 

Koleksi Uang Kepeng yang diubah menjadi kerajinan


Stand Tea Spa

Produk spa

 Stand Envy Me


Rangkaian perawatan wajah dari Envy Me berbahan dasar Kiwi dan Pepaya


penawaran spesial dari Bank Mandiri hanya di Pasar Indonesia

Tentu saja yang paling ditunggu - tunggu adalah kuliner khas yang bertebaran di pintu masuk. Ada Bihun Bebek Khas Medan, Soto Udang Galah , Sate Padang, Gudeg Yu Djum dan masih banyak lagi hidangan Indonesia yang ikut serta meramaikan Bazaar Fashion Festival 2014 ini.



Beragam makanan Indonesia ada di Pasar Indonesia

Semua stall diserbu pengunjung di malam minggu. Ramai..

Rasanya nggak mau pulang dan terus mencicipi kuliner yang ada disana, karena antri kemarin suami saya hanya sempat mencicipi Sate Padang saja. Harpers Bazaar Indonesia sukses mengadakan pergelaran karya desainer muda Indonesia dengan sangat apik. Bukan hanya pagelaran Fashion Shownya saja yang menarik, namun melihat kerajinan tangan dan kekayaan nusantara yang tertuang dalam kain atau pun barang lainnya sampai makanan, merupakan suatu kebanggan tersendiri. Pengunjung yang datang pun memiliki style yang unik - unik. Saya salah satu yang beruntung bisa mengunjungi BFF 2014 dan menyaksikan Mandiri Fashion Show. Sampai jumpa di Bazaar Fashion Show 2015, Insya Allah.

7 comments:

  1. Keren2 karyanya, mulai baju sampe tas sepatu, kloom itu kece banget tasnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa kloom emang kece2 bgt makk. kmrn rame bgt pulak..

      Delete
  2. Lengkap bingits..berasa udah ke pamerannya. Tx mak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi.. alhamdulillah klo gtu mak. makasi udh mampir yaa..

      Delete
  3. Replies
    1. aku ngiler semuahhh. huahaha.. tp emang ga tlalu mahal si spa nya ini. sayang aku lupa minta kartu namanya..

      Delete