November 11, 2014

Makan Malam di Le Boeuf Steakhouse

Sepulang dari Bazaar Fashion Festival kemarin, kami melewati daerah Radio Dalam karena akan menginap di rumah orang tua saya. Saat melewati jalanan ini, suami saya teringat dengan restoran steak yang belum pernah kami coba, akhirnya lampu sein pun dinyalakan dan kami menikmati late night dinner di Le Boeuf Steak. Apa sih arti nama steakhouse ini? Ternyata Le Boeuf  berarti steak daging sapi dalam bahasa Perancis.


Lokasi Le Boeuf ini nggak jauh dari Steak Sapi Suci , dekat dengan cimory Radio Dalam. Saat sampai ternyata restoran ini cukup mungil. Dengan desain ala green house membuat Steakhouse ini seperti memanggil kami untuk segera masuk ke dalam.


setiap weekdays bisa dapat free dessert kalau posting di sosmed lho..
Setelah duduk dan membaca menu, ternyata Le Boeuf Steakhouse memiliki penawaran yang berbeda setiap bulannya. Akhirnya kami memutuskan mencoba penawaran untuk Sirloin dan rib eye.
Penawaran spesial di bulan Oktober kemarin
Saat menunggu minuman kami datang. Sebagai complimentary kami diberikan Potato Crispy Skin. Pemanggangannya pas sekali sehingga renyahnya benar - benar terasa. Sayang, untuk saya agak keasinan. Kalau suami sih enak - enak aja katanya. Beda selera lah ya..

Es lemon tea ( @ Rp 15.000)
Complimentary Potato Crispy Skin

Tidak lama kemudian, menu pembuka kami datang. Chicken Popcorn dengan bite size yang tepat membuat tangan kami nggak berhenti menyantapnya. Dimakan tanpa saus pun tak apa, namun tentunya celupan mayonaise yang disajikan akan memperkuat rasa.

Chicken Popcorn ( Rp 25.000)
Akhirnya mbak pelayan yang ramah datang mengantarkan makanan utama kami tepat sebelum kami menghabiskan Chicken Popcorn. Haha.. Saya sangat menyukai fakta bahwa Le Boeuf Steakhouse ini didominasi oleh warna putih, mulai dari interior ruangan sampai piranti makan. Jadi apa yang mereka sajikan akan terlihat semakin menggugah selera.

Rib Eye Steak

Rib eye steak yang dipilih oleh suami saya ini didampingi oleh mashed potato dan creamy mushroom sauce. Pada suapan pertama suami saya bilang "enak nih Bun..".Saya yang sempat mencicipi rib eye nya pun menyetujuinya. Daging rib eye yang lembut berpadu dengan saus jamur yang kental. Namun akan sedikit lebih mantap jika rasa merica pada sausnya ditambah sedikit.


Sirloin Steak
Sirloin Steak pesanan saya ini datang dengan saus barbeque dan mashed potato sebagai pelengkap. Mashed Potatonya Le Boeuf Steakhouse ini juara deh. Rasa creamy, asin dan gurihnya serba pas. Hal yang agak berbeda terjadi pada daging sirloin saya. Jika dimakan tanpa saus, daging sirloinnya kurang terasa bumbunya. Jadi penyelamatnya dalah saus barbeque.


Makan Malam kami
Untuk setiap menu steak kita akan ditawarkan untuk memilih side dish berupa kentang. Mau mashed potato, french fries atau mashed potato fries atau double salad. Yumm... Tinggak tematangan steak pun bisa dipilih, kemarin kami memilih well done.

Ornamen dekor ala Perancis

Slurrrrppp



Menu Le Boeuf yang ditulis ala Perancis
Secara keseluruhan penilaian kami adalah

Rasa 3/5
Pelayanan 4/5
Harga 4/5
Kembali atau tidak => tampaknya kami akan kembali karena mashed potatonya juara. hihi.. tapi mungkin kalau kembali kami nggak akan memesan sirloin steaknya, mau coba salmon tampaknya.


Le Boeuf Steak
Jl. Radio Dalam no 47
Jakarta
021 - 7251286

Facebook : Le Boeuf Steakhouse
Twitter : LeBoeuf Steak

GRILLING HOURS: 

MONDAY-WEDNESDAY-THURSDAY : 
17.00-22.00 
FRIDAY-SATURDAY-SUNDAY: 
11.00-15.00 & 17.00-22.00 

TUESDAY: CLOSED (DAY OFF)!


4 comments:

  1. Aku gak pernah suka makan steak. Tapi aku tertarik curious akan interiornya.. bergaya perancis. Resto ini patut disambangi ...

    ReplyDelete
  2. Mashed Potatonya enak Line. cobain yaa kalau mampir kesana. hihi..

    ReplyDelete
  3. Ayu,jadi pengen coba deh..tampak enak, enakan mana dgn steak sebelahnya yg sdh duluan nge top itu ;) ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mashed potatonyajuara. rib eyenya jg enak, kmrn yg krg tuh sirloinnya. aku sih kesan sm steak sapi suci jg biasa aja. hihihi..

      Delete