Fisher Price Soothe and Glow Seahorse, Sukses jadi Teman Tidur Rafa(dan emaknya)

Tidur..
Untuk urusan yang satu ini sejak Rafa lahir saya dan suami juga keluarga (setelah melahirkan selama kurleb 3 bulan tinggal di rumah mama) sepakat untuk melatih Rafa supaya bisa tidur dalam berbagai kondisi. Artinya kami tidak menggelapkan ruangan jika waktu tidur tiba di siang hari dan juga kami nggak mengecilkan volume TV atau radio yang sedang menyala saat bayi Rafa tidur. Penggunaan car seat sejak bayi juga membantu tidur Rafa. Saat bepergian, setelah selesai menyusui saya akan langsung meletakkan Rafa di car seat. Tanpa menunggu lama ia pun akan tertidur sembari kami tetap bisa mendengarkan radio sambil ngobrol. Bahkan yang agak ekstrem, usia 3 bulan kami berkunjung ke resepsi teman di Bandung. Resepsi yang diadakan malam hari di gedung yang ramai dan terang tetap tidak mengurangi hasrat ingin tidur si bayi montok ini meski kami duduk dekat dengan speaker. Haha.. Alhamdulillah banget kan yaa..

Rafa 3 bln 7,7 kg
Berarti Rafa nggak pernah sulit tidur dong! Eits, bukan berarti begitu. Rafa juga sempat mengalami sulit tidur. Momen itu datang saat ia disapih. Selama 2 tahun lebih ia selalu tidur malam dengan diantar oleh nenen. Namun setelah disapih, semuanya berubah. Terlihat sekali Rafa menjadi resah dan galau saat akan tidur malam. Sebenarnya saya agak nggak tega, tapi kan demi Rafa dan juga demi saya Rafa memang sudah waktunya disapih. Saat itu saya mencoba berbagai cara. Menggendongnya, memeluknya, mengelus-elus pundak dan kepalanya, bernyanyi ahh pokoknya segalanya supaya Rafa tertidur. Ada yang berhasil ada yang tidak. Ternyata akhirnya Rafa menemukan kuncinya yaitu memegang pipi saya. Ya, harus pipi saya. Eksklusif nih ceritanya pipi saya kalau Rafa mau tidur. Dengan memegangi pipi saya Rafa menemukan rasa nyamannya. Lama kelamaan ia bisa tidur nyenyak. Sekarang di usianya yang sudah 3 tahun 4 bulan ini, Rafa sudah bisa tidur sendiri saat mengantuk, tentunya dengan lampu yang dimatikan jika malam hari. 

Jadi kuncinya adalah anak harus merasa nyaman saat mau tidur. Sekarang Rafa masih suka memegang pipi saya, masih menjadi hal yang wajib bagi dia. Tapi tentunya sudah tidak selama dulu. Kenyamanan itu selain bisa didapatkan dari kehadiran ibu yang menemani anak saat tidur juga bisa didapat melalui pengaturan suhu ruangan, meredupkan cahaya kamar dan alunan musik lembut. Hal ini saya dapatkan dari Psikolog anak, Mbak Vera Itabiliana, Psi, saat menghadiri undangan Peluncuran Fisher Price Soothe and Glow Seahorse di Toys Kingdom Grand Indonesia tanggal 27 November 2014 lalu. Sudah tahu Fisher Price kan? Buruan like Fanspage FB, follow Twitter dan IG nya ya. Di akun FBnya jg terdapat penjelasan mengenai pentingnya tidur bagi bayi, disini ya.


Aira - Rafa -Samara -Millie dan Naia main bareng 



Di acara tersebut hadir pula Brand Ambassador Fisher Price, Cathy Sharon dan juga Senior Brand Manager Mattel South East Asia, Tan Shu Mei. Sebagai ibu Cathy juga mengalami masa - masa dimana anaknya Jacob sulit untuk tidur, terutama disaat ia tidak nyaman. Nah kan.. Lagi - lagi masalah kenyamanan ini menjadi faktor penting untuk mendukung terciptanya tidur yang tanpa drama. Karena ternyata ada banyak ibu yang mengalami masalah saat menidurkan anaknya.

Tan Shu Mei

Mbak Vera

Jeng Cathy yg cantiks bingits



Ada lho orang tua yang sampai harus membawa anaknya naik mobil keliling kompleks untuk menidurkan anaknya. Ini betul - betul terjadi pada anaknya teman saya. Pada sesi tanya jawab kemarin bahkan ada yang sampai naik ojek keliling kompleks. Wah.. Terbayang kan gimana riwehnya menggendong anak sambil keliling kompleks dan anaknya tertidur plus harus menjaga supaya si anak nggak terbangun saat turun dari mobil atau motor sampai ke tempat tidur. Fiuhhh..



Untuk membantu para ibu yang mengalami kesulitan menidurkan anak, Fisher Price hadir dengan Soothe and Glow Seahorse. Mainan apa sih itu? Sesuai namanya, mainan yang berbentuk kuda laut ini adalah mainan yang dapat mengeluarkan musik dan bisa bernyala. Wah, jadi mengganggu tidur dong itu? Tenang ibu - ibu.. Fisher Price sebagai produsen perlengkapan bayi dan anak pra sekolah yang terkemuka di dunia sudah melakukan riset. Jadi suara yang akan dikeluarkan oleh si kuda laut ini adalah alunan musik lembut yang akan membantu anak menjadi rileks dan kemudian tertidur. Cahayanya pun temaram sesuai dengan alunan musiknya. Cara menyalakan ya cukup dengan meremas si kuda laut kemudian anak akan merasakan efeknya.

Rafa contohin ya cara nyalainnya


Saya aja suka lho mendengarkan lagu-lagunya. Memang menenangkan.. Nih lihat buktinya. Alhamdulillah pulangnya Rafa dapat si kuda laut biru jadi Rafa langsung berteman baik dengan si kuda laut sejak hari pertama berjumpa deh.





Kalau ibu - ibu yang lain bagaimana? Punya pengalaman dan cerita unik juga dong saat menidurkan buah hatinya? Yuk ikutan kontesnya.



Fisher Price berkomitmen untuk mendukung para ibu di Indonesia, membantu anak untuk tidur lebih baik. Karena sejatinya, anak usia dini (1-18 bulan) membutuhkan 15-18 jam tidur setiap harinya. Jadi mari berbagi dengan ibu - ibu lainnya untuk ikutan kontes #bayikubobo ini. Langsung aja mampir ke bayikubobo.com , unggah foto atau video saat ibu berusaha menidurkan si kecil beserta penjelasannya , SHARE di sosmed, ajak teman untuk ikutan dan menangkan hadiahnya. Hadiahnya banyak banget lho, jutaan rupiah. Buruan mlipir ke websitenya , instagram, fb dan twitternya yg sdh saya sebutkan tadi ya. Kalau mau lihat video tentang kontes #bayikubobi ini monggo kesini ya..

28 comments

  1. Rafa itu yahhhh menggemaskan sekali sih kakakkkkk *culik Rafa*

    Ahhhh Lea jg sukses bobo lho ditemenin Soothe & Glow Seahorse ini, aman deh emaknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa2 gembul di bawah 1 tahun \Rafa mah.. stelah itu manjangg... haha..

      Delete
  2. 15-18 jam waktu tidur ya? Berarti waktu tidur anakku masih kurang nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. konon begitu katanya mak. demi perkembangan anak. hihi..

      Delete
  3. Emang bonekanya luci bangetbya. Suranyabjuga menenangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa.. halus juga kan ya. cocok bner u tmen tidur..

      Delete
  4. Ponakanku jugaaaa awal2 berhenti ASI (umur 2.5 taun) selalu pegang pipi emaknya supaya nyaman *belum punya anak sendiri sih jadinya pake ponakan sebagai contoh ehehehe*

    Ih bonekanya lucu amat ih... patut dicatat ini buat nanti kalo udah punya anak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eehhh sama ya Rafa sama ponakanmu Tia.. masukin contekan Ti, bentar lagi insya Allah dpt hadiah dr Allah..

      Delete
  5. ^^ memang setiap bayi punya kebiasaannya sendiri ia mba'
    tapi kebiasaan dede Rafa lucu, hehe...
    kalau 'Aisyah ku harus pegang botol susu sendiri baru bobo ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. waa.. Aisyah pinter yaa, pegang botol sndiri..

      Delete
  6. foto Rafa paling atas, lucu banget hehehe OOT :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasi tante.. mamaknya kangen masa2 Rafa jadi roti sobek gitu. hahaha

      Delete
  7. *langsung hitung-hitung jam tidur bocah-bocah* :D
    Tfs mak :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha.. kalau masih kurang, yuks mari bobok bareng bocah..

      Delete
  8. Gemesss sama rafa..luthu bangett sih ^_^ jadi inget pas kopdar kmrn abis main2 dlm sekejap udah bobo anteng di stroller

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah banget ya itu Witha.. jd mamaknya bs ngobrol dan foto2.. hihi..

      Delete
  9. 3 krucils...3 kali mengalami masa sulit menidurkan mereka. Skrg de paksi yg masih suka ngajak begadang gak jelas...boleh dicoba niih glow seashorenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. mari mak dicoba.. skrg Rafa malah klo aku ngantuk suka dikasiin si kuda laut biar emaknya langsung tidur. haha..

      Delete
  10. Replies
    1. alhamdulillah tante.. klo udh d tempat tidur nyalain si kuda laut, seringan emaknya nih yg ktiduran duluan. *tutupmukapakeseahorse

      Delete
  11. Naia jadi demen banget inih sama kuda laut ini.. kemana2 ya dibawa, nginep di rumah eyangnya juga. haha

    Rafa kecil lucuuuu. eh, sekarang juga sih, hehehe. panjang banget ya emang Rafa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Naia suka banget yaa sama si seahorsenya.. Hihi...

      Delete
  12. Kapan itu ya masa2 boboun si kecil dan mengayunnya...udh lama banget terlewati buat sy mak. Dan kdg kangen masa itu. Rafa lucuu deh...kece kaya mamanya :-*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah lama ya Mak masa2 nidurin bocilnya? Nambah lah klo gtu.. Hehe.. Ahh tante Irma bisya ajah... Makasi tante..

      Delete
  13. Mbaa ayuu.
    Ini belinya dimana..
    Mau juga dong..
    Hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo.. Ini bisa didapat di Toys Kingdom terdekat. Tapi kemarin aku lihat di Carefour juga ada sih.. Cuss, langsung beli..

      Delete
  14. Hi salam kenal. Nyasar ke blog ini dan seru yaaa..apalagi sesama buibu, hehehe. Baca postingan ini jd agak lega. Walaupun masa sapih msh lama tp kepikiran gimana nanti sapihnya udah dr sekarang, hahaha. Akan kuingat si seahorse ini. Thank u. =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampunn.. dikau dah pernah komen dsini sblm qta kenalan tohhh.. hihi...

      Delete