January 6, 2015

Me Time Bersama Bio Oil : Yoga dan Games


Hari kedua Me Time bareng Bio Oil ini diawali dengan sesi yoga bersama Penyogastar, seorang pakar acroyoga. Saat mendengar acroyoga, saya sudah membayangkan teknik yoga yang sudah sulit bin untuk orang - orang yang mahir. Meski saya sudah beberapa kali mencoba yoga namun tetap saja badan ini belum lentur dan kayaknya agak horor membayangkan acroyoga nya. Kalau masalah lentur mah mungkin harus sering latihan yoga aja kali ya..



Ternyata setelah melakukan yoga tahap dasar yang dipandu oleh Penyogastar, kami semua dianjurkan untuk mencoba acroyoga yang paling mudah. Seperti ini contohnya.


Yang menopang di bawah disebut base , yang diangkat disebut flyer dan yang membantu memegangi karena masih belajar disebut supporter. Ternyata setelah kami mencoba cukup mudah untuk melakukan posisi ini. Hanya saja perlu latihan dan saling percaya antara base dengan flyer. Pengen cobain ke Rafa sih sebetulnya. Pasti senang banget dia diangkat - angkat begitu. Hihi..

Setelah semua grup mencoba melakukan acroyoga, Penyogastar memilih 3 orang peserta untuk melakukan yoga bersama dirinya. Dipilihnya berdasarkan apa? Berdasarkan yang mengikuti gerakan yoga paling baik. Ini dia yang terpilih.











Setelah selesai sesi yoga yang tampaknya gerakannya simpel tapi menguras keringat itu, kami menikmati sarapan pagi. Sebagai pelaku Food Combining abal - abal saya pun mengambil 2 piring buah dan satu buah Muffin. :D jangan omelin saya karen nggak sesuai juklak FC ya. Kan tadi sudah disebutkan saya pelaku FC yang abal - abal karena kebanyakan Cheatingnya. Hohoho..

Nggak lama setelah sarapan, blogger dan media dibagi menjadi 3 kelompok untuk mengikuti games yang sudah disiapkan oleh panitia. Gamesnya adalah berlomba mengoper bola dalam waktu singkat dan memasukkan paku ke dalam  botol. Terdengar standar ya gamesnya? Salah, saudara - saudara. Karena gamesnya dilakukan dengan cara yang unik.

Untuk games Berlomba Mengoper Bola, tiap kelompok harus mengoper kan bola ke semua anggota kelompok yang terdiri dari 8 orang, tidak boleh mengoper ke kanan atau ke kiri dan tidak boleh jatuh ke tanah.Targetnya adalah 10 detik. Iya.. Seriusss.. Akhirnya setelah menemukan triknya dan mencoba berkali - kali tim saya berhasil mencatat waktu kedua tercepat. Saya lupa berapa tepatnya, 12 detik atau berapa gitu, tapi kami hanya selisih 0, sekian detik dengan kelompok pertama. Ada yang tahu triknya nggak? 





Games berikutnya adalah Memasukkan Bola ke Dalam Botol. Sounds so easy, rite? Macam lomba - lomba 17an gitu kan ya? Iya, tapi bedanya kali ini yang diikat dengan tali di pinggangnya adalah ke 7 anggota kelompok dengan mata ditutup dan kami harus berusaha memasukkan 1 buah paku dengan arahan dari 1 pemimpin kelompok yang matanya tidak ditutup dan tidak diikatkan tali. Hebohh deh..






Seru? Pastinya. Pada permainan pertama kami belajar untuk bisa berkompromi mengenai teknik yang dipakai. Berusaha secepat mungkin mengoper bola dan menjaga jangan sampai jatuh. Geregetan banget kalau jatuh. Karena waktunya diulang lagi. Untuk permainan kedua juga seru. Karena gemes sama paku yang tertarik ke 7 arah. Belum lagi menahan kram paha saat dikomando untuk merendah dari posisi berdiri secara perlahan supaya paku bisa masuk ke botol, berkali - kali. 

Capek, badan pegal - pegal tapi hati senang. Senang karena Me Time nya menyenangkan dan relaxing banget, juga senang karena selepas makan siang di Nicole's Kitchen Puncak kami langsung pulang. Asli pas waktunya makan kami semua sudah nggak sabar untuk cepat - cepat menghabiskan makanan dan naik ke BIs untuk segera pulang karena khawatir kena macet. Alhamdulillah pada saat kami selesai makan dan Bis bergerak turun dari puncak, arus ke bawah sedang dibuka disertai banyaknya polisi yang berjaga mulai dari sebelum Novus sampai pintu tol Ciawi. Ternyata Pak Wapres JK akan segera meninggalkan Istana Cipanas. Lucky us. Perjalanan turun dari Puncak relatif cepat, berarti cepat juga bertemu bocilun bunda..

Makasi Bio Oil dan Team untuk hadiah Spa dan Yoga Tripnya di Novus Resort Puncak..



8 comments:

  1. kapan hari juga lihat fajar di trans,ngajarin dasay yoga sama acroyoga,seru banget mbak^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... kelihatannya aja yoga tuh kalem, aslinya mah banjir keringet yaa. haha..

      Delete
  2. Alhamdulillah ya seru banget yoga nya ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, alhamdulillah dpt sesi yoga bareng pakarnya yaa..

      Delete
  3. wah asyik ya ada sesi Yoga, Udah lama banget aku gak ikutan yoga

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak asik. jd bs olahraga juga. ayo mbak yoga lagi..

      Delete