January 14, 2015

[Movie Review ] : Hijab

Wanita bekerja itu haram hukumnya. 
Wanita itu seharusnya di rumah, mengurus rumah tangga, suami dan anak. 
Biar suami yang bekerja. Sudah menjadi kewajiban suami untuk memberi nafkah.


Itu adalah sepenggal kutipan yang saya ambil dari Gamal, to koh di Film Hijab. Seorang laki - laki keturunan Arab yang juga  suami dari Sari. Sari memiliki 2 teman yang sudah menikah dan berhijab, Bia dan Tata, juga seorang teman yang belum menikah dan belum berhijab, Anin. Keempat wanita cantik ini bersahabat sejak lama. Pertemanan mereka ini menjadi semakin seru karena atas nama ingin mempunyai kegiatan sampingan dan uang tambahan dari usaha sendiri, mereka memulai bisnis pakaian muslim, tanpa sepengetahuan suami mereka. Bisnis yang awalnya seru dan menyenangkan berubah menjadi tangis dan pedih justru saat usaha mereka ini akan semakin berkembang.



Penasaran? Saya yang alhamdulillah diundang bersama teman - teman dari lndonesian Hijab Blogger pada Gala Premiere Film Hijab 13 Desember 2015 di Epicentrum kemarin malam, sangat menikmati menonton film ini. Film yang digawangi oleh Hanung Bramantyo ini mencoba mengkritisi pakem "wanita harus di rumah" tanpa terkesan menggurui. Alur cerita di buka dengan beragamnya latar belakang seseorang mengenakan hijab, bukan soal hidayahnya. Dari situ cerita mengalir dan sukses membuat seisi studio 2 tertawa juga menangis. Saya termasuk yang berkaca - kaca sampai meneteskan air mata. 




Buat saya, Film Hijab yang menggandeng Zaskia Mecca, Carissa Putri, Tika Bravani, Natasha Rizky, Nino Fernandes, Mike Lucock, Omesh, Dion Wiyoko juga beberapa cameo seperti Mathias Muchus Dan Jajang C Noer ini adalah Film keluarga. Terbukti dengan antengnya anak bujang saya, Rafa, yang ikut menemani saya. Mungkin karena disumpel pop corn sih. Hi hi.. 




Tapi serius, film ini adalah film keluarga. Karena semua anggota keluarga bisa menikmati filmnya dan mengambil pesan yang tersirat. Belum berhijab? Jangan khawatir, film ini tidak menggurui atau menghakimi anda. Malah, bisa jadi Film Hijab ini akan mengantar anda untuk segera berhijab dengan Alasan anda sendiri. Bahkan, sepulang menonton Film ini semangat wirausaha saya seperti mendapat suntikan. :D





Semakin penasaran cerita sedih apa yang ada dalam film ini? Juga pesan yang disampaikan? Yuks Ajak teman - teman, suami, kakak, ayah, ibu dan yang lainnya untuk menyaksikan Film Hijab ini yang akan tayang di bioskop mulai 15 Januari 2015. 

Psstt... Dapat salam dari Dijah Yellow untuk yang menonton sampai habis. 




18 comments:

  1. Replies
    1. Yuks nonton.. insya Allah ga nyesel. Bagus filmnya..

      Delete
  2. aku dah ga sabar deh mau nonton film ini kk,..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayooo buruannn... jangan smp keabisan tiket yaa

      Delete
  3. Gue juga uda liat trailernya kayaknya bagus ya Buyuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus kann.. kan..kan.. kan.. haha..

      Delete
  4. Berarti barengan Nita dong Mba?

    Dah lihat trailernya. Kayaknya sih bagus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ryan.. brgan kmtn sm Nita. Ayoo mari ke bioskop dan nonton filmnya.

      Delete
  5. mba ayu, jagoannya gemesin (gafokus)

    ReplyDelete
  6. Aku akan menonton nya wiken iniiiii xixixixi

    ReplyDelete
  7. Mau nonton juga ah tante ayu.sama suami cocoknya ya hihii

    ReplyDelete
  8. Penasaran banget dan pengen nonton, mbak. TFS ya....
    Btw, saya tdk berani nonton film bareng anak. pasti rewel. heheh... dah pernag disumpel popcorn... gatot.

    ReplyDelete
  9. Aku udah nonton dan seperti biasa besutannya mas Hanung ga mengecewakan deh....kereeen...

    apalagi bagian Dijay yellownya hahahahaha


    ReplyDelete
  10. Belom sempat nonton..masih tayang gak yaaa.. *udah lama gak main ke XXI*

    ReplyDelete