February 16, 2015

[Hotel Review] : Super Quick Escape at Morrissey Hotel


Setelah pindah tidur selama 10 hari di Hotel Arya Duta Semanggi, kembali ke rumah sebentar, kami lalu berkesempatan untuk menginap semalam di Hotel Morrissey, Jakarta. Saat tiba di Hotel Morrissey ini saya langsung terpana. Jarang melintasi jalan KH Wahid Hasyim di bagian ini, membuat saya baru mengetahui keberadaan hotel ini. Hotelnya keren banget. 







February 15, 2015

Rafa dan Angka

Kami memang belum mengajarkan angka atau pun huruf pada Rafa. Bukan yang betul - betul mengajarkan ya. Tapi dengan seringnya naik turun lift saat masih tinggal di langit kemarin, akhirnya Rafa lumayan kenal dengan angka 1,2,3. Meski sekarang kalau ditanya pasti sudah bubar jalan semuanya. Untuk huruf, hanya nama panggilannya yang baru kami kenalkan. Itu juga masih dalam tahap mengenalkan.

Makanya saat kami pindah rumah, saya dan suami sepakat untuk membeli jam dinding yang ada angkanya. Karena sekarang Rafa sudah mulai mengenal waktu dalam melakukan sesuatu.



"Rafa boleh nonton TV nggak bunda? "
" boleh, tapi 15 menit aja ya. Setelah itu tdr siang. " 

Seringkali diberikan jawaban seperti itu rupanya membuat Rafa penasaran. 

"15 menit itu segini ya bunda? " sambil menunjukkan kelima jari tangan kanannya.
" iya, segini tapi ada 3. Kalau 1 tangan, itu namanya... "
"Lima ya bunda.."

Akhirnya sekarang, dengan menggunakan jam dinding, saya mencoba memberi tahu dirinya. 

"Boleh main sepeda 20 menit ya nak. Nanti kalau jarum panjangnya ada di angka 1, selesai ya.."
"OK, bos. " anaknya mulai sok asyik ya jawabannya.

Saya memang sengaja memilih angka 1 dan 2 sebagai perkenalan. Namun posisi jam dinding yang di atas membuat Rafa agak sulit. Mulai kemarin saya coba untuk menggunakan jam tangan. Saya berikan jam digital Rafa.



"Kalau angka yang di bagian ini sudah berubah menjadi 2 dan 0 Rafa selesai ya main airnya. " 
" iya bunda." iya aja dulu.ah, urusan praktik mah pasti mundur beberapa menit. Haha..

Sejauh ini Rafa mulai akrab dengan angka 0, 1 dan 2. Saya sudah terpikir untuk membuat jam dari kardus bekas untuk latihan. Tapi sembari emaknya ngumpulin mood, eh anaknya ternyata pengen latihan angka pakai jam emaknya. Setelah dilihat, dari beberapa jam tangan emaknya kok ya nggak ada yang pakai angka kecuali untuk tanggal yaaa...



Errrrr..... Waktunya beli jam tangan baru nih kayaknya.

February 10, 2015

Rafa dan Allah : Bunda nggak batal kok sholatnya

Alhamdulillah rumah kami yang sekarang dekat sekali dengan masjid. Bisa dibilang di belakang masjidlah. Jadi setiap adzan berkumandang pasti akan terdengar jelas.

Situasi : saat terdengar adzan Dzuhur

Rafa : Bunda tu udah adzan tuh...
Bunda : Iya emang kenapa nak ? (pengen ngetes sama usil beda tipis emang)
R : ya sholatlah bunda.
B : sipp, Bunda wudhu dl ya..
R : Rafa ikut dong Bunda. Tapi mau ganti celana panjang dulu ya.
B : yaudh ganti sndiri ya, bunda wudhu. Nanti celana pendeknya taro di tempat cucian kotor ya.
R : iya.nanti kalau nggak bisa Bunda bantu ya..
B : ga jawab krn udh jalan k kamar mandi

Nggak lama selesai wudhu dan lagi pakai mukena tiba - tiba 

R : Bunda Rafa susah ni, kaki satunya ga masuk - masuk
B : Ok bunda bantu. Udah, yuk sholat.
R : eh, Rafa mau main aja deh sama Barney.
B : sholat dulu dong. Eh, td celananya mana? Taro d keranjang ya. Yaudh Bunda sholat ya.
R : iya bunda.

emak langsung konsentrasi sholat. Pas Rakaat ke2

R : lari dari luar kamar, langsung berdiri di depan emaknya di atas sajadah
      Bunda ni celananya ni.Ni liat ni..
Sambil joget - joget megang celana. Emaknya nahan geli. Trus karena emaknya mau ruku jadi anaknya lari lagi ke luar. 

Selesai sholat saya panggil si anak bujang.

B : Rafa, sini.
R: udh selesai ya Bunda. Rafa salim dong.
B : Iya. Rafa kok tadi ganggu Bunda sholat sih?
R : ?? Yg mana Bunda?
B : itu tadi. berdiri di sajadah didepan Bunda trus joget - joget.
R : Rafa nggak ganggu Bunda kok. Rafa kan cuma kasi tau aja itu celananya trus Rafa taro di keranjang.
B : Kan Rafa bs tunggu pas bunda selesai atau taro aja lsg. Jangan ajak ngomong bunda dong sayang.
R : Soalnya nanti batal ya bunda.
Diem sebentar, mikir kynya.
Kan Bunda nggak ngomong, yang ngomong Rafa aja, jadi Bunda nggak batal sholatnya. Rafa juga kan cuma joget - joget aja jadi nggak batal sholatnya Rafa.
B : speechless.. Iya juga yaaakkk...

anak saya super sekali jawabannya. hahaha...



Rafasya
3 tahun 6 Bulan

February 7, 2015

[Restaurant Review] : Makan Malam di Remboelan

Iya kami memang tukang makan. Jadi jangan heran kalau postingan saya kebanyakan tentang makanan. Haha.. Barangkali bisa jadi referensi untuk makan bareng keluarga di wiken ini.

Kali ini giliran Remboelan yang menarik perhatian kami saat family time di Kota Kasablanka. Diundang oleh foto menu-menu makanan yang menggugah selera, tanpa ragu kami melangkah masuk.


Menu yang berwarna - warni

Setelah melihat - lihat menu yang diberikan plus rebutan sama bocil, karena dia minta pegang 1 menu sendiri, akhirnya makanan ini yang kami pesan. 

Es campur Remboelan - Rp28.000

Nasi Bakar Roa - Rp 38.000

Tahu Gejrot Rp 25.000

Gado - Gado Rp 28.000


Mie Goreng - Rp 38.000

Makan Malam Kami

Dari pesanan kami, Mie goreng untuk Rafa, Nasi Bakar Cakalang dan Es Campur untuk saya, Gado - Gado dan Es Kelapa Jeruk untuk Ayah, Tahu Gejrotnya untuk cemilan. Hasilnya? Bubarlah konsisten sarapan buah sebulan dengan nasi bakar ini. Hahaha... Enak banget. Pedas dan bumbunya pas banget di lidah saya. Kurang nasinya malah. Haha.. Merusak diet ya kan, malem - malem makan nasi. Tapi gpp, sebanding dengan rasanya. Gado - gadonya juga enak, tahu gejrotnya persis seperti yang dijual abang - abang di pinggir jalan. Cuma yang di Remboelan ini tahunya lebih besar - besar. Mengobati jarang bertemu sama abang tahu Gejrot deh. Es Campurnya standar rasa es campur, tetap enak dengan manis yang pas juga. Total kerusakan makan malam kami di atas plus kerupuk dan air mineral adalah Rp 237.700. Sepertinya kami akan balik lagi deh. Pengen nyobain kopi, ayam bakar kemiri dan asem - asem iga. Ngiler...







Remboelan
Mall Kota Kasablanka
Lantai Ground
Jl. Casablanca Raya Jaksel