April 11, 2015

Solusi Mudah Mengusir Plak dan Gigi Berlubang

Siapa yang bermasalah dengan gigi berlubang?
Sayaaaa..
Siapa yang di giginya banyak plaknya?
Sayaaaa...
Siapa yang cara menyikat giginya masih salah?
Mmmm.... Saya?
Siapa yang takut ke dokter gigi?
Bukan sayaaaa...

Hayo ngaku deh, siapa yang giginya berlubang tapi takut ke dokter gigi? Penyakit tuh.. Iya penyakit, kalau punya gigi berlubang sebaiknya memang harus konsultasi ke dokter gigi untuk tindakan pencegahannya. Dari konsultasi itu nanti bisa dilakukan tindakan lanjutan untuk menjaga kondisi gigi kita. 

Saya termasuk yang lumayan akrab dengan dokter gigi. Memiliki riwayat kencan dengan kumpulan obat selama kurun waktu tertentu membuat gigi saya berwarna putih susu dan rentan patah. Makanya saat saya mengandung Rafa sempat deg-deg an, khawatir gigi Rafa jelek. Alhamdulillah sampai usia 3,5 tahun ini gigi Rafa termasuk yang bagus. Iyalah.. Permen-permen an dan cokelat selain dark cokelat dilarang keras sama emak bapaknya. Hahaha.. 

Kok, saya bisa tahu kalau gigi Rafa termasuk yang bagus? Pasti karena saya ibunya. Oh, bukan... Tenang, ini pendapat dari dokter di Pepsodent Dental Care. Hari Sabtu 4 April yang lalu saya menghadiri acara bareng Emak - Emak Blogger lainnya di Pepsodent Dental Care yang berlokasi di Gandaria City. Sebelumnya saya sudah pernah mengajak Rafa periksa gigi disini, jadi Rafa sudah lumayan familiar. 






Pada acara ini ada Dr. Ratna Meidyawati drg. SpKG (K) sebagai ahli konservasi gigi dari FKG UI, Drg. Ratu Mirah Afifah GCClindent., MDSc sebagai Head of Professional Relationship Oral Care PT. Unilever Indonesia Tbk dan Nando Kusmanto sebagai Brand Manager Toothbrush & Mouthwash yang siap untuk berbagi dengan emak - emak tentang kesehatan gigi, terutama gigi bagian belakang. Nah, spesifik kan ya pembahasannya, untuk gigi bagian belakang. Kenapa? Karena gigi berlubang itu sering kali ditemukan pada gigi bagian belakang.



Penyebabnya ada banyak

1. Anatomi rongga mulut yang menyempit
2. Tekstur permukaan gigi belakang yang banyak alur dan celahnya
3. Sikat gigi yang digunakan sulit untuk menjangkau bagian belakang gigi.

Beberapa penyebab di atas adalah penyebab yang menyebabkan banyaknya gigi berlubang di bagian belakang. Disini Pepsodent hadir dengan inovasi terbarunya. Yaitu Pepsodent Deep Clean. Pepsodent Deep Clean adalah sikat gigi dengan bentuk leher 3 sudut yang telah terbukti lebih efektif untuk membersihkan plak dibandingkan sikat gigi lurus biasa. Nggak percaya? Nih, Mak Tanti sudah membuktikannya.

Setelah menyikat gigi raksasa, mak tanti kasi testimoni

Saya juga jadi tahu bahwa karang gigi atau stain yang terjadi itu bisa saja karena air liur yang berbeda - beda pada setiap orang. Jadi meskipun orang tersebut rajin menyikat gigi dengan benar dan menjaga makanannya, bisa saja giginya tetap berlubang dan memiliki karang gigi dikarenakan oleh air liurnya. Wah, saya banget ituuu.. Sejak mengandung Rafa entah kenapa stain gI gigi saya itu banyaaakk. Dan bertambah banyak setelah melahirkan. Karang gigi malah saya nggak punya, tapi stain banyak. Padahal saya tidak rutin minum kopi atau teh, ya emang sih saya merokok. Huahahaha... NGGAKLAH... Haters rokok nomer 1 gini. Makanya saya bingung jadinya. Kemarin saya menemukan jawabannya. 

Trus, saya mendapatkan tips untuk mengajarkan anak menyikat gigi. Untuk anak berusia di bawah 6 tahun memang sebaiknya diajarkan menyikat gigi yang baik sambil tetap disupervisi. Jadi Ayah dan Bunda harus rajin memeriksa kondisi gigi si anak. Jangan dilepas sendiri yaa. Kemudian untuk cara menyikat gigi yang baik adalah dari yang merah ke yang putih. Kece kann... Selama ini mengajarkannya kalau gigi atas, dari atas ke bawah ya. Kalau gigi bawah, dari bawah ke atas ya nak. Ternyata ada bahasa yang lebih mudahnya. Rafa langsung hafal lho...

Jadi coba deh sekarang cek sikat gigi yang ada di rumah. Pasti masih memakai sikat gigi lurus biasa kan? Ketinggalan jaman ituuu. Buruan deh diganti dengan sikat gigi Pepsodent Deep Clean. Selain memiliki leher 3 sudut, Pepsodent Deep Clean juga memiliki bulu sikat berbentuk V yang unik, jadi lebih mengikuti bentuk gigi geraham yang tidak rata. Pembersih lidah dengan karet lunak juga ada lho. All in one banget ya sikat gigi ini. Insya Allah gigi akan menjadi lebih bersih dan plak pada gigi bagian belakang lebih mudah dibersihkan. Harganya? Tenanggg.. Terjangkau banget kok. Harga yang disarankan untuk Pepsodent Deep Clean ini adalah Rp 6.000 malah ada paket hemat lho. Paket yang berisi 3 buah Pepsodent Deep Clean dijual seharga Rp 15.000 . Langsung kunjungi Supermaket terdekat ya..

Pepsodent Deep Clean, lihat kan bentuknya? 


Plak pada gigi belakang? Sikat saja dengan Pepsodent Deep Clean..

Emak2Blogger Pose bareng Doker dan MC kece Amy Zein

10 comments:

  1. Aaak kemakan iklannya Bu Ayu, langsung pengen ganti sikat gigi :x

    ReplyDelete
  2. Hohoho, kalau pasta gigi, saya suka pepsoden. Kalau sikatnya apa aja. :v

    ReplyDelete
  3. kalau pakai sikat gigi ini, teteo harus periksa plak rutin juga gak? beli ah sikatnya

    ReplyDelete
  4. Psssst... Drg Ratna ini dosen pengujiku untuk ujian dokter gigi bagian Konservasi.. Hihihi.. :)

    ReplyDelete
  5. Salah pilih sikat gigi juga bisa bikin sariawan lho ternyata. Ayo ganti sikat gigi ;)

    ReplyDelete
  6. Aku maak, sering bermasalah ma gigi tapi pualing males ke dokter gigi. Pertama ngantri, kedua mahal, ketiga malu hihihi. Pengen cari sikat gigi ini ah, moga2 abis pake ngga sakit2 lagi giginya

    ReplyDelete
  7. Awwwwww... Ganti ah sikat giginyaaaahhhh, kau racun kali buyuuuu :p

    ReplyDelete
  8. Say juga susah bersihin gigi paling belakang Mak. Beli sikat ini aahhh

    ReplyDelete
  9. yang takut ke dokter gigi..??? saayaaa :D

    ReplyDelete
  10. wah jadi tahusekarang harus pilih sikat gigi yang tepat. mkasih ya mb

    ReplyDelete