June 17, 2015

Bermain sambil Belajar di Kidzania Police Station bersama Cap Kakitiga Anak


Pasti sudah pada tahu ya sama Kidzania. Kali ini saya ingin membahas mengenai wahana bermain baru yang ada di Kidzania. Wahananya bernama " Kidzania Police Station ".

Buat Rafa yang akrab banget sama pak polisi, saya pikir wahana ini pasti akan menjadi wahana yang sangat ia suka. Saking sukanya dengan profesi polisi Rafa sampai punya stik merah yang suka dipakai pak polisi. Tahu kan stik merahnya?



Makanya saat diberitahu bahwa nanti Rafa bisa bermain menjadi Pak Polisi, Rafa senang sekali. Langsung deh Rafa bilang

"Nanti Rafa mau menangkap penjahat ya Bunda ..."

" Mau diborgol ah tangannya... "

Sayangnya hal itu nggak bisa terwujud. Kenapa ya kira - kira?





Saat tiba di Kidzania acara tidak langsung dimulai. Sambil menunggu kami berjalan -  jalan fi kota Kidzania. Sudah ada beberapa badut Cap Kaki Tiga Anak, jadi Rafasya, Millie dan Gending pun pose bareng dulu..



Sekitar pukul 10.15 acara dimulai di gedung teater Kidzania. Opening Ceremony ini juga dihadiri oleh brand ambassador Cap Kaki Tiga, Umi Pipik.



Setelah penandatanganan dan pembukaan di Teater, kami para undangan langsung menuju ke lokasi wahana terbaru Kidzania. Inilah dia Police Station. Wahana ini disponsori oleh Cap Kaki Tiga Anak . Awalnya, wahana ini masih ditutupi tirai. Jadi bisa dibilang kami para undangan dan pengunjung yang hadir kemarin adalah yang pertama yang bisa mencoba wahana ini.


Penasaran ada apa saja di dalamnya? Tentunya sebagaimana Kantor Polisi lainnya, di wahana Police Station ini anak - anak akan bekerja menjadi seorang Polisi. Sebelum menjadi polisi dan bertugas, mereka akan memakai seragam polisi dan diberikan pengarahan mengenai tugas masing - masing.


Police Station ini juga bekerja sama dengan Pengadilan. Jadi kalau ada penjahat yang tertangkap sebelum dimasukkan ke penjara akan diadili dulu oleh hakim.



Kalau sudah ada putusan pengadilannya, maka penjahat akan dimasukkan ke penjara Kidzania.  Ini dia penjaranya.


Wahana Kidzania Police Station yang disponsori oleh Cap Kaki Tiga Anak ini sangat baik untuk anak. dengan bekerja menjadi polisi anak akan berlatih berkoordinasi dengan rekan polisi lain saat akan menangkap penjahat, belajar mendengarkan rekan polisi saat mengatur strategi penangkapan, anak juga akan belajar sabar saat mengawasi kota Kidzania melalui cctv yang ada. Benang merahnya adalah anak akan belajar sebab akibat dari suatu perbuatan. Jika seseorang melakukan kejahatan pasti akan dihukum. Proses pembelajaran melalui permainan ini tentunya akan lebih diingat oleh anak. Ah, nggak sabar supaya Rafa mencoba.


Kebetulan kemarin saya dan Rafa menyaksikan para polisi cilik ini bertugas menangkap penjahat. Lihat aksi mereka. Masing - masing polisi cilik ini memegangi penjahat supaya tidak lepas saat akan dibawa ke kantor polisi. Gambarnya jadi kabur karena mereka buru - buru membawa penjahatnya.

Sayangnya Rafa belum bisa bermain di Police Station ini. Karena untuk bermain diwahana ini ada batasan umur, yaitu minimal 6 tahun. Nggak papa ya Rafa, nanti kalau umurnya sudah cukup kita coba lagi bermain diwahana ini. Tapi kalau minum cap kaki tiga anak Rafa sudah boleh kok.. 



Rafa paling suka yang gambar mickey mouse. Kemarin saat istirahat makan siang di Kidzania, Rafa menghabiskan 1 kaleng Cap Kaki Tiga anak. Saya tidak perlu khawatir, karena minuman ini sudah bersertifikasi Halal MUI. Sekarang kalau belanja bulanan, Rafa suka minta Cap Kaki Tiga anak ni. Adakah teman2 yang anaknya suka juga dengan minuman ini? Sukanya yang mana?







10 comments:

  1. Kalau Fadly suka yang jeruk, Fara suka yang strawberry... Tapi kalau dikasi yang rasa leci juga tetap ditenggak aja... Hahahaha suka semua rasa apa emang doyan

    ReplyDelete
  2. Dengan gambar karakter kesukaan anak-anak jadi makin menarik perhatian mereka untuk minum larutan cap kaki tiga anak ya

    ReplyDelete
  3. Rafa nangkep penjahaat ya, kereeeeeen banget. Abis ntu mimi larutan penyegar dong yaa, cap kaki tiga jadi tambah seger

    ReplyDelete
  4. Aku belom pernah mak ke Kidzania.. seruuuuuu... Sampe Shaina umur 7thn ga sempet2 ni huhu. Jadiin wish list deh!

    ReplyDelete
  5. Lengkap banget ya Mba Ayu ada pengadilannya segala, keren banget ih sarana belajar anak jaman sekarang :D

    ReplyDelete
  6. jadi inget, waktu main ke Kidzania, Nai justru nangis pas main polisi. Katanya muka penjahatnya nyeremin wkwkkw

    ReplyDelete
  7. seru ya bermain sambil belajar :)

    ReplyDelete
  8. Wihhh harus balik lagi dong pas udah 6 tahun buat main yang polisi... Sponsor kantor polisinya ganti ya, dulu seingetku Secom... :')

    ReplyDelete
  9. kidzania emang keren banget pengen deh main ksitu

    ReplyDelete
  10. follback blog saya ya mak http://republiknindy.blogspot.com/ #KEB

    ReplyDelete