June 26, 2015

[Hotel Review] - Menginap di The 101 Dago Hotel, Bandung

Apa? Bandung lagi?
Iya dong.. Kan yang dekat dan cepat dari Jakarta plus banyak jajanannya ya pastinya Bandung. Hihi.. Jadi ceritanya bulan Mei kemarin kami abis liburan singkat ke Bandung. Itinerary utamanya sih mau menghadiri pernikahan rekan kantor ayahnya Rafa. Biar lebih berkesan makanya kami sekalian liburan. Trus emang sok sibuk, jadi cerita hotelnya baru ditulis sekarang. Plakkk...

Menginap dimana?

Setiap ke Bandung pasti deh browsing tentang tempat menginap. Soalnya pengennya nyobain hotel baru dan daerah yang baru juga. Tentunya dengan persetujuan ayahnya ya kalau lokasi. Kadang kalau lokasi macet kan males juga. Secara kalau liburan dan wiken pasti dia yang nyetir, emaknya Rafa istirahat nyetir kecuali bapake ngantuk. Akhirnya dipilihlah The 101 Dago Hotel. Pas hampir sampai, baru ngeh kalau ternyata lokasinya dket sama Holiday Inn Bandung. Waktu itu pernah menginap dsana juga soalnya.

Setelah memarkir mobil di basement, kami naik lift ke lobi. Langsung jatuh cinta sama hotel ini setelah melihat lobinya. Bagus kali ahh..




Kece yaa.. Modern, retro dan vintage bersatu gitu rasanya. Lantainya dominan biru tapi dengan motif yang berbeda - beda lho. Cakep deh pokoknya..






Kamarnya memang nggak terlalu luas, namun masih ada space kosong yang tersedia untuk sholat. Kebetulan di kamar kami kemarin space kosongnya agak lebih tinggi, jadi seperti panggung gitu. Kamar mandinya tanpa bath tub, khas hotel modern ya. Yang paling saya suka adalah harga in room diningnya dan mini barnya. Coba deh perhatikan foto terakhir di atas. Harganya wajar banget kann.




Saat waktunya sarapan kami makin dimanjakan, Soda Resto & Bar yang menjadi tempat sarapan kami memiliki penataan yang apik.







Lucu kan ya penataannya. kolam renangnya terletak di samping restorannya. Jadi saat kita sarapan anak - anak bisa renang. Mmm.. menunggu sampai jam 10 pagi dulu sih baru boleh renang. Jadi kemarin kami menunggu dulu, baru Rafa renang alias berendam. haha.. KUrsi makannya pun lucu - lucu. Ada tulisan macam - macam. Keberadaan kursinya memberikan nuansa berbeda di Restoran ini.

Secara keseluruhan, kami puas menginap di The 11 Dago Hotel ini. Kalau ada yang ingin dirubah, saya sih berharapnya kolam renangnya bisa digunakan untuk dewasa juga. Kalau sekarang kan hanya untuk anak - anak saja. Jadi bundanya cuma mupeng di pinggir kolam deh..


14 comments:

  1. pinter ya penempatan kolam renagnya, selesai renang lapar tingal pesen di restonya

    ReplyDelete
  2. Lobinya bagus banget design interiornya Mba, modern dan elegan gitu ya :D

    ReplyDelete
  3. Aku tiap ke bandung pasti nginep di rumah mbak kakung mak, jadi gak pernah nyicip hotel bandung, tapi kayaknya nyicip makanannya boleh juga. hehehe

    ReplyDelete
  4. Makasih infonya Mbak... Boleh juga nih sebagai referensi bila ke Bandung pengen nginap di hotel bia ke sini ya Mbak...

    ReplyDelete
  5. aku mau ikut dong liburan singkatnyaaaaaaaa

    ReplyDelete
  6. wah, bisa jadi referensi nih 101 dago hotel... ada info harga kamar gak mak? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
  7. terpikat sama lobi dan kursi yg banyak tulisannya it lho lucu juga konsepnya...hehe

    ReplyDelete
  8. Di Yogya juga ada hotel 101, dekat dengan stasiun kereta dan malioboro, utamanya dekat dengan Tugu :D
    Dan mirip sama 101 Bandung ini :)

    ReplyDelete
  9. Bagus ya mak hotelnya, nyamaaann liatnya.. *Mak aku udah follow ya*

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete