June 6, 2015

Pentingnya mengawali hari dengan Sarapan yang sehat

Menjadi seorang ibu dengan satu orang anak yang sudah mulai masuk Kelompok Bermain dan tidak memiliki ART, pagi hari bisa menjadi sangat sibuk. Setelah bangun subuh langsung menenggak air lemon dilanjut memutar cucian dan merendam beberapa baju, turun ke bawah saya langsung menyapu ruang tamu dan ruang makan. Mengepel? Nanti dulu... Menyiapkan sarapan jauh lebih penting. Pada hari kerja kami sekeluarga sudah konsisten untuk sarapan buah. Sebetulnya dalam rangka niatan Food Combining juga sih. Tapi masih sebatas sarapan. Haha..




Untuk hari kerja sarapan buah sangat menolong saya untuk menyiapkan sarapan dalam waktu singkat. Dengan buah, tinggal kupas dan potong saja. Untuk saya dan suami, setelah minum jus atau buah potong semangkuk di pagi hari, kami tinggal membawa buah siap makan untuk mengganjal rasa lapar sebelum makan siang. Biasanya buah itu kami santap pada pukul 10 pagi. 

Tapi lain halnya dengan Rafasya, saya harus menyiapkan menu brunch untuknya. Dengan sifat buah yang mudah dicerna tentunya jam 9 - 10 pagi Ia akan mulai merasa lapar. Kalau sudah begitu, berarti waktu menyiapkannya adalah setelah saya mengepel rumah atau pagi hari jika ia sekolah. Berpacu dengan waktu kan yaaa namanya.. Jadi saya perlu makanan yang cepat. Favorit Rafa adalah roti dan kebab. Kalau roti sih biasanya standar aja. Cuma dioles mentega dan ditaburi meises plus keju. Kebab juga simple sih cuma manggang roti pita pakai hepikol, kasi daun selada dan tomat ceri, potongan daging ayam atau klo kepepet pake nugget trus kasi mayonaise dan saos tomat plus taburan keju. Jadi deh..




Roti dan kebab yang saya sajikan biasanya saya tambahkan parutan Keju Kraft atau 1 slice keju. Selain untuk menambah asupan zat besi dari keju juga karena Rafa menyukai sedikit rasa keju. Simpel dan enak. Untuk hari libur kami terkadang suka Cheating dari sarapan buah. Bolehlah sekali - kali menyantap roti isi meises dan keju atau kebab isi selada - nugget - keju sebagai menu sarapan. Hihi..

Seperti yang kita tahu, sarapan adalah waktu makan yang tidak boleh dilewatkan. Saat menghadiri community Gathering bersama Kraft beberapa waktu yang lalu, saya berkenalan dengan Lethargy Syndrome.


Apa itu Lethargy Syndrome? Lethargy Syndrome adalah keadaan dimana anak merasa todak bertenaga, lemas, lesu, mengantuk atau letih.Hal ini bisa terjadi karena si anak melewatkan sarapan atau mungkin mendapatkan sarapan yang kurang bergizi. Waaaa... Semoga nggak terjadi pada buah hati kita yaa.. 



Pada acara Community Gathering itu selain diberitahukan tentang pentingnya sarapan oleh mbak Donna Agnesia, undangan yang hadir juga mendapatkan resep praktis untuk keluarga dari Chef Norman  . Salah satu resepnya adalah mashed potato. Cocok , saya suka banget sama mashed potato tuh.. 

Nah kan, jadi sarapan itu penting terutama dengan asupan makanan yang sehat. Makanan sehat akan menjadikan pagi yang sehat dan tentunya hari yang hebat. Kalau sudah bikin sarapan dengan menggunakan keju kraft jangan lupa untuk ikutan #BOTD with Kraft ya. Sila dicek disini.

So, never skip your breakfast!!


5 comments:

  1. Sarapan pake keju kraft emang lebih simpel dan gizinya banyak ya mbak. Salut lho dah konsisten breakfast ama buah trs.

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak banget ya, makanan dengan taburan keju itu. hihi... ini makanya hrs diyularkan ke maksi dan makmal nih biar bs FC beneran. :D

      Delete
  2. sarapan memang penting banget mak, enak tu bisa sarapan pake keju craft sayang aku udah ga boleh lagi makan makanan yang mengandung keju hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... penting maksimal yaa. wah kenapa mbak kok sdh ga boleh makan keju lagi?

      Delete
  3. Permisi min... Bantu kami mewujudkan indonesia yang lebih hijau ya..
    Kalo bisa say no to styrofoam yang jelas berbahaya untuk kesehatan serta tidak ramah lingkungan. Kami membuat kemasan makanan yang sangat aman sekali digunakan untuk makanan serta ramah lingkungan. Namanya Greenpack , selengkapnya klik di sini http://www.greenpack.co.id/

    ReplyDelete