June 30, 2015

[Restaurant Review ] - Wayang Bistro, Restoran Nyaman di Langit Kokas

Awal puasa kemarin kami meluangkan waktu agar Rafa bisa menonton Thomas Show di Kota Kasablanka. Karena memilih pertunjukan jam 4 sore tentunya kami memutuskan untuk berbuka puasa disana. Ternyata saat sedang memilih restoran, seorang teman yang mengetahui kami sedang di Kokas menelpon dan mengajak untuk bertemu. Nama Wayang Bistro pun muncul sebagai tempat bertemu. Awalnya saya tidak tahu tentang restoran ini. Begitu sampai, ahhh langsung sukaaa..




Wayang Bistro ini merupakan restoran dengan ukuran yang luas. Dengan penataan cahaya yang temaram membuat restoran ini nyaman untuk dikunjungi. Setelah sampai kami langsung memilih menu. Untuk berbuka kami memilih pisang goreng dan cakwe isi. Menu makan malamnya ada nasi merah, ayam goreng sambal terasi , tumis pare , ayam bakar , tumis cumi asin ahh langsung lihat fotonya saja ya...



Ayam Bakar Gandaria -Rp 37.000

Tumis Pare Cakalang - Rp 25.000

Ayam Panggang Taliwang - Rp 37.000


Cakwe Isi - Rp 25.700

Ayam Goreng Sambal Terasi - Rp 37.000

Cumi Asin Melinjo - Rp 39.000

Buncis Daging Sapi - Rp 30.000

Pisang Goreng Coklat Keju - Rp 20.000

Ternyata dapat Kolak Gratis, hrsnya ga usah pesan pisgor ya. hihi..

Kemarin sih kami jadinya makan tengah. Semua pesan lauk masing - masing tapi berakhir dengan saling icip. Rasanya bagaimana? Semua makanannya enakk. Tumis2annya rasanya mantap. Ayamnya juga enak semua . Favorit saya ayam bakar Taliwang pesanan suami, empuk banget. Cakwe isinya pas untuk snack asin teman kolak. Yang kurang hanya pisang gorengnya. sepertinya masih kurang matang, jadi cenderung nggak ada rasanya. Tapi karena ditemani dengan es krim, ludes juga. haha..





Kelihatan kan kalau restorannya luas dan sepi. Yeayyy... Langka banget ya diwiken saat berbuka puasa di Mall ada tempat makan yang lengang begini. Tampaknya hal ini dikarenakan oleh lokasi Wayang Bistro yang ada di lantai paling atas. Restoran ini terletak di lantai 3, lantai paling atas pokoknya. Di langitnya kalau kata Rafasya. hihi..Jadi tampaknya orang kurang mengetahui tentang restoran ini. Dekorasinya sesuai dengan namanya. Ada beberapa wayang kulit, topeng untuk wayang orang sampai congklak meski tanpa biji dakonnya. Indonesia banget deh.



Sayangnya kemarin saya lupa memotret minuman kami. Padahal kemarin ada Lychee Ice Tea ( Rp 25.000), Air Mineral ( Rp 10.000) , Teh Tarik ( Rp 25.000) dan juaranya adalah minuman yang saya pesan yaitu Teh Biji Pala ( Rp 25.000). Tampaknya teh biji pala ini adalah campuran dari teh tarik yang diberikan essence pala. Saya suka bangett. Wayang Bistro juga memiliki makanan penutup dengan harga Rp 12.000 - Rp 25.000. Karena kemarin sudah kekenyangan jadi kami tidak memesan dessertnya.


Dari segi rasa , harga,  kebersihan , pelayanan , variasi menu dan kenyamanan restoran kami semua sangat puas dengan Wayang Bistro. Tunggu kedatangan kami kembali ya Wayang Bistro. Bundanya Rafa mau pesan Teh Biji Pala..

Kemarin saya pesan yang dingin, foto ini dari FP Wayang Bistro



Selama Ramadhan Wayang Bistro punya package nih. Sayang kemarin blm ada..




13 comments:

  1. Wah bisa jadi referensiku nih nanti.. tfs mak Ayu..

    ReplyDelete
  2. Waaaa tampak enyak semua ya Buyuuu

    ReplyDelete
  3. Anak KoKas tapi belum pernah nyobain Wayang Bistro ini *saya merasa gagal* ;p Thanks bu Ayu udah sharing infonya ;)

    ReplyDelete
  4. duh... ngiler berat sama cakwe & cumi asinnya :D

    ReplyDelete
  5. Salaaaah banget buka blog buyu jam segini.. Walaupun lg gak puasa tp ttp aja bikin ngiler.. Kok aku ga tau siiih ada resto ini ? Disebelah mana inii ? 1 lantai sama Rock Star Gym yaa ?

    ReplyDelete
  6. Wah ternyata ada resto juga di lantai 3 kokas ya. Hmm seperti boleh juga dicoba klo enak dan ngga terlalu crowded gini. :D

    ReplyDelete
  7. temeramannya bikin makan jadi romantis yaak, itu biji pala enak ya.

    ReplyDelete
  8. restonya asik deh mba, itu ayam panggang taliwangnya bikin ngiler

    ReplyDelete
  9. kapan-kapan kita lunch disini yaaaa BuYu

    ReplyDelete
  10. Buyu kmrn br makan disini emang enak makanannya, tadi mau komen banyak kali kau makan hahaha ternyata berenam :D

    ReplyDelete
  11. aduh enak enak yaa ..nasinya ga di foto nih ? hahaha .. untuk pala rasanya gimana ya ? pala buat masak bukansih ? ko buat di minum -_-

    ReplyDelete
  12. Wahhh.... tampak asyik tempat dan enak2 makanannya nih ^_^

    ReplyDelete