June 5, 2015

[Semi School Review] - Berkenalan dengan Gen Cerdik

Dulu, saat kami masih tinggal di rusunami, ruangan yang luas menjadi salah satu kendala Rafa untuk bermain bola dan sepeda. Biasanya setiap pagi setelah sarapan dan sore hari setelah bangun tidur siang,  kami akan turun untuk main di playground yang memang sudah disediakan.




Namun seiring berjalannya waktu, umur Rafa makin bertambah. Saat ia sudah berusia 2,5 tahun main ke taman dan playground saja tidak cukup. Selain karena jam tidur anak yang mulai berbeda, jadi Rafa mulai jarang bertemu temannya juga karena Rafa sudah membutuhkan aktivitas lain. Saya mencoba mengakali dengan membuatkan mainan DIY ala bunda Rafa.



Berjalan cukup sukses. Rafa menyukai bermain di rumah bersama bundanya dan barang bekas. : p iya, saya suka mengumpulkan kardus, kertas, toilet Paper rol dan beragam kotak lainnya. Lumayan loh, untuk be bikinan mainan. 

OK, aktivitas bermain sudah terpenuhi tapi bagaimana dengan kemampuan bersosialisasi Rafa. Tentunya bermain sendiri atau hanya dengan bundanya tidak akan mencukupi kan. Oleh karena itu saya memasukkan Rafa ke TPQ di Masjid kawasan rusunami. Alhamdulillah menghafal Al Qur'an nya dapat sosialisasinya juga dapat. Sayangnya waktu mengaji yang 1,5 jam diakhiri adzan maghrib membuat Rafa masih merasa kurang untuk bermain dengan teman - temannya.

Kembali saya galau. Jadi ibu itu banyak galaunya deh, yang belum punya anak, Ntar deh tunggu waktunya. Hihi.. Kenapa galau? Karena untuk bersosialisasi plus beraktivitas main dan belajar opsi yang paling mudah adalah memasukkan Rafa ke sekolah. Saya kok belum tega ya untuk memasukkan Rafa ke sekolah. Masih terlalu kecil Rasanya. 

Pucuk dicinta ulam pun tiba.




Saat sedang berjalan - jalan di Mall di bawah rusunami, ternyata ada pameran dari lembaga pendidikan semi sekolah. Kenapa dikatakan semi sekolah, singkatnya, lembaga ini menyediakan aktivitas yang berbeda setiap harinya untuk anak usia dini dan pendidikan dasar tanpa ada keterikatan. Seperti les saja. Penasaran nggak dengan lembaga ini? 

Gen Cerdik



Mendengar namanya saja sudah membuat saya penasaran. Semakin penasaran saat membaca slogannya..

Where knowledge meet fun



Setelah bertanya - tanya pada fasilitator (guru yang mengajar di Gen Cerdik disebut fasilitator), saya merasa cocok dengan Gen Cerdik. Setelah mengikuti free trial maka Rafa pun mantap ikut kelasdi Gen Cerdik. Ada kelas apa saja sih di Gen Cerdik? Yuk kita simak..










Ini dia rangkuman kelas per hari dan biayanya





Banyak kan yaaa kelasnya. Rafasya sudah pernah mencoba sebagian besar kelas yang ada. Semuanya fun. Postingan saya tentang Rafasya main futsal itu juga merupakan bagian dari olahraga yang ada di Gen Cerdik lho. 








Yang saya suka dari Gen Cerdik ini, kalau anaknya bosan dengn satu kelas yang diikuti bulan depannya si anak bisa pindah ke kelas lainnya. enak banget kan.. Masih penasaran? Monggo berkunjung ke social medianya Gen Cerdik atau nantikan postingan seru saya tentang Rafasya dan Gen Cerdik. Psstt.. Banyak kegiatan seru yang bisa diikuti oleh anak - anak yang bukan siswa Gen Cerdik lho..


Gen Cerdik
Apartemen Kalibata City Tower Sakura
Twitter @gencerdik
IG @gencerdik
FB : Gen Cerdik


15 comments:

  1. senengnya Raffa menemukan tempat bermain dan belajar yang bagus ya, sayang banget jauh dari sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Rafa udh nggak lagi mbak d Gen Cerdik. Sejak pindah rumah ikutan berhenti Gen Cerdiknya. Padahal kangeeennnn kali sm Gen Cerdik ini..

      Delete
  2. Konsep yang di hadirkan oleh sekolah Gen Cerdik terbilang bagus. Setidaknya tidak mengekang kebebasan anak-anak yang masih dalam masa-masa tumbuh dan masih perlu belajar banyak hal untuk mengembangkan kemampuan motoriknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa... jarang kan ya sekolah main sambil belajar yang seperti ini. makanya seneng banget Rafa pernah ikut Gen Cerdik.. Makasi sdh mampirr

      Delete
  3. Biayanya terjangkau ya mak.. Tapi jauh dari Bogooor :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaa... biayanya cocok sm kualitasnya. klo naik Commuter Line capek di jalan jg ya.. smg Gen Cerdik bs buka cabang ya...

      Delete
  4. Di sekitaran jagakarsa ga ada yak, buat Lea nti nya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi... blm ada cabang nih Gen Cerdiknya...

      Delete
  5. Jadi pingin daftarin Gending kegiatan kayak begini... sayang di Depok blom ada yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. ah Iya... gending pasti suka sm kelas Roke Play atau dancenya deh.

      Delete
  6. Tempatnya kayaknya asyik ya mbaa, coba di Semarang ada juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. asik ini mbak.. cara belajar sambil bermainnya bner2 dapet..

      Delete
  7. Wah asyik ya. Di Bandar Lampung belum ada sih yaa. Suka semi school yang begini.

    Btw, sekalian mau minta di follow back ya Mbak hi hi (ngarep), baru manjat thread follow-follow an di KEB. Terima kasih :)

    ReplyDelete
  8. gen cerdik untuk umur brp yh? kl 2 thn bs ?

    ReplyDelete
  9. ada nmr telpon gen cerdiknya gak? rencana mau masukin anak jg ke situ... Thanks

    ReplyDelete