June 20, 2015

Tidur ala Rafasya si anak Bunda


Jumat, 12 Agustus 2011 Allah memberikan rezeki yang sangat tidak ternilai bagi kami sekeluarga. Seorang bayi laki - laki yang sehat dan lengkap. Sempurna menurut kami. Rafasya namanya. Selepas dibersihkan oleh suster, Rafa langsung tidur bersama saya. Malam pertama kami tidur bersama, Rafa sungguh sangat manis. Hanya terbangun dan menangis satu atau dua kali, minta digendong sambil berdiri, selanjutnya disusui dan kembali tertidur. Saya sempat deg-deg an , khawatir akan begadang setiap malam seperti yang dialami oleh ibu baru lainnya. Alhamdulillah kekhawatiran saya pupus.



Setelah hari ke 3 terbangun tengah malam dan menangis, hari - hari selanjutnya Rafa tidur mengikuti jam tidur kami. Yeayyy... Jadi nggak ada tuh cerita saya bangun setiap malam menemani bayi yang ngajak begadang. Bayi bunda memang pengertian. :D

Beberapa bulan sebelum memasuki usia MPASI , 3 bulan ke atas lebih tepatnya, pola tidur Rafa terlihat sedikit berbeda dari anak lainnya. Kenapa saya bisa bilang begitu? Karena Rafa bisa tidur dimana saja. Mari saya ceritakan lebih lanjut.

1. Rafa bisa tidur di tengah kebisingan

Ya, saat usia Rafa 3 bulan kami menghadiri resepsi pernikahan teman dekat kami di Bandung. Namanya saja teman dekat, tentunya kami berada di tempat resepsi sampai acara selesai. Kebetulan tempat duduk yang kosong hanya ada di samping speaker. Jadi kami dan teman - teman lain berbincang di dekat speaker. Karena Rafa masih terbilang bayi, jadi kami membawa stroller. Saat sudah lelah dan kenyang menyusu, Rafa saya letakkan di stroller. Ternyata, nggak lama kemudian dia tertidur. Hahaha.. Saya dan suami pun ikut heran bersama teman - teman kami yang lain.


Kalau ini tidur pulas di car seat


2. Rafa bisa tidur malam dengan lampu menyala

Jika Rafa sudah mengantuk, maka ia bisa tidur di ruangan yang terang. Mungkin baginya yang penting kalau sudah mengantuk ya tidur. Jadi sangat membantu saya jika saya belum mau tidur dan masih harus membereskan kamar atau harus menyelesaikan tulisan untuk blog misalnya. Namun tetap saja, sebaik - baiknya tidur adalah dengan lampu dimatikan sesuai sunah Nabi Muhammad ya. Silakan googling sendiri untuk manfaat tidur dalam keadaan gelap ya..

Bayi roti Sobek bunda



3. Rafa harus membawa salah satu atau salah lima mainan saat tidur

Serius.. Dulu saat belum berusia 2 tahun, Rafa masih mau jika diberitahu untuk membawa satu saja mainannya ke tempat tidur. Namun setelah usia itu lewat, Rafa makin pintar berargumen. Jadi nggak cuma 1 mainan tapi bisa sampai 5 mainan. Dan yang membuat sesi tidur kami makin seru, dia antara 5 mainan yang dibawa ke tempat tidur salah duanya adalah pedang dan helm pemadam kebakaran. Ramai banget kan tempat tidur kami? Haha..

Bungkus rotinya ceritanya jadi pistol



4. Rafa harus memegang pipi bundanya sebelum tidur

Kalau ini bawaan saat menyapih Rafa. Untuk menggantikan rasa nyaman yang hilang dari menyusu, sepertinya Rafa menemukan kenyamanan yang sama saat memegang pipi saya sebelum tidur. Mungkin karena pipi bundanya tembem ya? Hehe..

Kecapekan main waterbeads jadi nggak perlu pipi bunda lagi


5.  Rafa punya signature style saat tidur di stroller

Ini yang paling sering membuat saya dan banyak orang lain yang melihatnya, senyum - senyum sendiri.  Sejak usianya bertambah tentu tinggi badannya semakin bertambah juga. Badan yang semakin tinggi berarti tungkai kaki yang semakin panjang, mengakibatkan kakinya selalu terseret ke lantai saat tidur di stroller. Entah mulai kapan, Rafa menemukan signature style saat sedang tidur di stroller. Ini dia gayanya..

Selalu gaya ini yang bikin orang senyum


6. Rafa selalu jadi spesialis kalau naik pesawat

Sudah beberapa kali kami bepergian dengan pesawat bersama Rafa. Dan setiap kali pesawat take off, beberapa menit kemudian Rafa pasti berubah menjadi spesialis tidur! Haha.. Sedari masih dipangku sampai punya kursi sendiri, Rafa selalu bangun setelah pesawat landing. Say what? Alhamdulillah. Kemarin seminggu sebelum puasa, kami pergi ke Bali. Saya pikir, Rafa sudah berubah - nggak jadi spesialis tidur lagi - sehingga bisa menikmati penerbangan. Ternyata saya salah. Tetap saja saat pesawat mengudara, nggak lama ia bilang ingin tidur.

Rafa tidur, AyBun foto - foto deh


6. Rafa punya hubungan yang terlalu baik dengan nyamuk

Sejatinya Rafa bisa tidur nyenyak dalam kondisi ruangan yang ada nyamuknya. Oleh karena itu poin ke 6 ini adalah poin yang paling membuat saya gemas. Karena Rafa dan nyamuk itu bagaikan sahabat sejati. Kenapa? Bisa lho, kami bertiga tidur di satu ruangan dan yang digigit nyamuk hanya Rafa seorang diri. Huh.. Bikin gemas kan. 

Pulang sekolah capek nih, langsung tidur ahh..


Biasanya saya menggunakan Baygon semprot untuk meminimalisasi gangguan nyamuk demi memberikan perlindungan tidur terbaik pada buah hati kami. Namun entah kenapa, masih saja ada nyamuk yang mengganggu. Oleh karena itu sekarang saya berpaling ke Baygon Elektrik. Karena dengan menggunakan Baygon Elektrik saya mendapatkan pembasmi nyamuk selama 45 hari, per harinya selama 8 jam. Yang membuat saya jatuh hati Baygon Elektrik ini akan secara otomatis mati jika sudah mencapai 8 jam setelah dinyalakan. Mantap. Makin yakin deh bahwa Baygon Liquid Elektrik, perlindungan anti nyamuk yang tepat untuk kamar anak, tanpa asap, tanpa Repot, tanpa Nyamuk. Semoga saja setelah menggunakan Baygon Elektrik ini, Rafa dan nyamuk akan putus hubungan..





21 comments:

  1. Aku GEMEZ!!! Pengen towel pipiiiinyaaahhh :*

    ReplyDelete
  2. Gayanya Rafa tidur keren banget yang di stroller

    ReplyDelete
    Replies
    1. menemukan pose sendiri tuh dia mb Lid. hihi...

      Delete
  3. Rafanya ganteng bangeet,, gaya tidurnya pun aneh2 yaaa. Gemess sama roti sobeknya :)))
    Salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak gaya dia tantee... salam kenal juga ya...

      Delete
  4. Rafanya ganteng bangeet,, gaya tidurnya pun aneh2 yaaa. Gemess sama roti sobeknya :)))
    Salam kenal ya mba..

    ReplyDelete
  5. Gaya tidurnya banyak amat ya Mbak, udah gitu kebanyakan yang lucu dan bisa bikin orang yang melihatnya senyum-senyum.

    ReplyDelete
  6. Sleeping beauty itu maah... posisinya macem manapun tetep kasep hahaha

    ReplyDelete
  7. usia 3 hari udah bisa tidur nyenyak mbak..??? ah impian ibu-ibu banget itu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya banget kan... makanya aku alhamdulillah banget..

      Delete
  8. Mantep banget gaya tidurnya, apalagi di stroller, lucu banget.

    ReplyDelete
  9. Replies
    1. lipetannya ga nahan Cha.. hahaha...

      Delete
  10. aduduh ngegemeshin banget bayi roti sobeknya :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi... emaknya aja suka gigit2in..

      Delete