July 8, 2015

Siapa yang suka Roti ?

Roti.

Roti adalah makanan berbahan dasar utama tepung terigu dan air, yang difermentasikan dengan ragi, tetapi ada juga yang tidak menggunakan ragi. Namun kemajuan teknologi manusia membuat roti diolah dengan berbagai bahan seperti garam, minyak, mentega, ataupun telur untuk menambahkan kadar protein di dalamnya sehingga didapat tekstur dan rasa tertentu

Penjelasan tersebut saya peroleh dari sini

Saya dan keluarga termasuk penyuka roti. Gimana nggak, roti termasuk makanan yang praktis untuk dikonsumsi. Karena sekarang saya dan keluarga terbiasa sarapan buah atau jus buah, maka roti menjadi cemilan untuk kami. Hehe.. Iya cemilan. Padahal di negara barat sana, roti termasuk makanan pokok yang disamakan dengan nasi ya.

Bicara soal roti, beberapa hari yang lalu saya mendapatkan paket cantik berwarna hijau. Sebelum dibuka wangi durian sudah menyeruak dari dalam. Saya langsung mengetahui isinya. Ini pasti kiriman sample dari toko kue online .
Kotak Hijaunya eye catching sekali


Saat kotaknya dibuka, wangi duriannya semakin tercium. Hmm.. wangi sekali. Selain Pia Durian ada pula Roti Isi Bakso Ayam di dalamnya. Pas banget memang paket ini datangnya, karena kami baru saja berbuka puasa. Kalau saya sih nggak terbiasa untuk langsung makan besar selepas sholat maghrib. Biasanya cemilan semacam roti inilah yang menjadi pilihan saya.

Roti Isi Bakso Ayam
Roti isi Bakso Ayam dan Pia Durian ini ukurannya sangat pas untuk dijadikan cemilan. Tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar. Pas. Yang bikin nggak tahan itu adalah pia duriannya. Berhubung saya penyuka durian, jadi betul - betul nggak sabar untuk mencicipinya.


Yang lonjong Roti Isi bakso Ayam - Yang Bulat Pia Durian

Isi Daging Ayam yang melimpah
Sebelum masuk sholat maghrib, saya mencicipi Roti Isi Daging Ayam terlebih dahulu karena Rafa minta yang itu. Padahal emaknya udh selera banget sama wangi duriannya. Saat dimakan, wuih  isiannya padat. Nggak seperti roti yang biasanya isiannya hanya ada di tengah - tengah roti. Kalau ini full dari seluruh badan roti ada isinya. Rasanya enak, lagi - lagi pas seperti ukurannya. Setelah mencicipi roti isi daging ayam ini, saya pun sholat maghrib dulu.

Selepas sholat, saya teringat akan Pia Durian. Saat saya buka kotaknya, lho kok sudah nggak ada. Tapi wanginya mash ada kok. Sebentar.. Coba saya cari dulu. Ahhh ternyata Pia Duriannya sudah diselesaikan dengan cantik oleh mama dan adik saya yang kebetulan berkunjung. Mereka penyuka durian juga sih. Jadi saya nggak kebagian deh. Haha.. Menurut mereka, rasa pianya mantap. Dengan isian yang juga banyak. Uhh, jadi makin kepingin nih. Tapi saya nggak perlu khawatir, karena saya tinggal meluncur ke websitenya Creme 31 saja untuk memesan online. Sudah cek website mereka? Saya nggak tanggung jawab ya kalau pesanannya banyak...

8 comments:

  1. mmmm...jadi pengen juga mencicipi roti isi daging ayamnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. monggo meluncur ke website nya mbak... enyaakkkk...

      Delete
  2. Thanks for review mba jade :))

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen beliii... Itu daging ayamnya banyak banget, penasaran juga sama yg rasa baksoo 😱😱

    ReplyDelete
    Replies
    1. dagingnya full bangettt.. silakan dicobaaa

      Delete
  4. Tampak enak yaaa.. Isinya banyaak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk ukuran rotiny, isiannya termasuk banyak mbak. puas.. hihi..

      Delete