October 27, 2015

Kippabuw - Sabun Alami Buatan Anak Negeri

Sebagai ibu - ibu dengan kulit yang kering, saya jadi lumayan pemilik untuk urusan sabun. Karena pernah coba - coba sabun muka dan sabun mandi yang ternyata membuat kulit saya semakin kering. Akhirnya saya mencoba menggunakan produk yang berbahan dasar tumbuhan. Nggak sengaja waktu sedang browsing di IG saya sampai di akun Kippabuw. Karena penasaran, saya pun mencoba membeli sabun mukanya. Yang awalnya hanya membeli 2 jenis sabun, sekarang rasanya semua jenis sabun dan produk lainnya ingin saya cobain. hihi..








Untuk penjelasan mengenai beragam jenis sabun dan pembersih lain juga lip balm, silakan main ke IG atau rumahnya kippabuw ya. Selain memakai sabun kippabuw yang wangi dan bahan - bahannya unik, saya juga sempat bertanya tentang beberapa hal pada Mbak Vero, pemilik Kippabuw. Yuks disimak.

Saya : Halo Mbak Vero, penasaran nih sama Kippabuw. Sebenarnya arti Kippabuw itu apa sih mbak? Terdengar unik ya..
Mbak Vero : Kippabuw itu sebebarnya beeasal dari bahasa balita yang masih belibet. Jadi, dulu Bebi Vendra nonton Film Hotel Transylvania,dimana drakula menyebutkan 'peek a boo'. Lalu Bebi Vendra mencoba mengikutinya, tapi ternyata yang keluar adalah 'keep a boo'. Menurut saya nama Kippabuw terdengar lucu, dan saat saya googling belum ada. 

S : Apa sih yang melatarbelakangi Mbak Vero untuk memproduksi sabun juga pembersih lain yang tanpa detergen? Sejak kapan kippabuw ada? 
V : Awalnya karena saya sendiri memiliki kulit yang sensitif. Jadi saya mencoba membuat sabun dan pembersih lainnya untuk dikonsumsi sendiri. Kalau untuk berjualan, baru dimulai sekitar tahun 2013. 

S : Karena semua bahan yang digunakan pada produk Kippabuw adalah natural dan alami, apakah bisa dikatakan bahwa produk Kippabuw ini halal untuk umat muslim?
V : Kalau halal yang dimaksud adalah mengenai sertifikat, Kippabuw memang belum pernah mengujikan dan mengajukan. Namun saya rasa, semua produk yang dibuat dengan niat baik, secara moral 'halal' ya. Kalau ada produk yang dibuat dengan menambahkan bahan yang bisa menyebabkan efek samping pada tubuh bisa mendapatkan sertifikat halal, kenapa produk yang mengurangi penggunaan bahan kimia tertentu dan dibuat dari bahan alami tidak bisa dikatakan halal ? 





S : Dalam membuat produk Kippabuw pasti ada trial dan eror, siapa nih mbak yang biasanya mencoba produk terbaru dari Kippabuw?
V : saya adalah orang pertama untuk trial dan eror semua produk Kippabuw yang saya buat. Setelah lolos tes pribadi, lanjut dites ke keluarga atau teman dekat. Tentunya dengan menginformasikan terlebih dahulu tentang apa yang saya buat, bahan-bahannya juga manfaat dari produk tersebut.

S: Kippabuw menerima custom Made nggak mbak?
V : biasanya Kippabuw menerima custom Made untuk souvenir. Yang pernah kami buat antara lain untuk suvenir pernikahan, pertunangan, Baby shower, juga ulang tahun dan kelahiran bayi. Namun kalau mau pesan custom untuk pribadi juga bisa, dengan minimum order ya tentunya.

S : Apa harapan mbak terhadap Kippabuw ke depannya?
V : Saya harap ke depannya keberadaan Kippabuw bisa semakin menyebarkan kesadaran tentang tubuh kita sendiri. Ada banyak produk di pasaran yang sebenarnya tidak layak untuk menyentuh kulit manusia dikarenakan oleh bahan - bahan yang ada pada produk tersebut. Oleh karena itu, kita sebagai pemilih tubuh ini seharusnya bisa berpikir dan memilih produk dan lebih bijak.





Saya termasuk yang senang sekali dengan adanya produk Kippabuw ini. Selain bangga karena ada produk lokal yang ramah lingkungan dan alami juga karena sekarang saat saya mandi, saya merasa lebih aman. Dan jangan salah lho, meski tidak menggunakan deterjen sabun mandi dan sabun muka dari Kippabuw ini tetap memiliki busa yang banyak. Biasanya nih saya memesan masing - masing satu untuk berbagai macam sabun yang ada di Kippabuw. Jadi, wangi saya bisa berganti - ganti. Seru. Kalian punya sabun alami lokal andalan? Sharing dong.. 




* wawancara saya dengan Mbak Vero dilakukan lewat e-mail. Jadi jangan mengharapkan ada foto saya dan mbak Vero ya..
* ini bukan postingan advertorial, postingan ini dibuat semata - mata karena saya ingin lebih mengangkat karya anak bangsa. Selain tentunya karena saya puas menggunakan Kippabuw. 

15 comments:

  1. Aku juga pernah beli sabun Kippabuw & ikut workshop sabunnya mbak Vero :D yang active charcoal rasanya mantep ya bersihnya hehehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kalau abis pakai sabun itu muka rasanya bersih bgt ya kan Tia. Hihi..

      Delete
  2. Hmmmm.. Catet.. Boleh juga nih di coba.. Aku kan kecentilan mau coba macem2 sabun. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sokk, dicoba. Wanginya lucu2 juga. Jadinya berasa pengen diborong semua. Hihi...

      Delete
  3. Menariiiik.. Akupun kulitnya kering ni, huhuhu. Thanks for sharing mbaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain sabun n produk lainnya ya.. semoga cocok..

      Delete
  4. saya jadi penasaran. Meluncur ah ke IGnya :)

    ReplyDelete
  5. ke thailaaand ituu? liat2 ah ig nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha... iya kmrn abis dr Malang Cha. Soklah mluncur...

      Delete
  6. wah udah tau brand ini agak lama tapi lupa terus kalo mau beli, wah sebaiknya main main ke ignya lagi, makasih reviewnya mba Ayu :)))

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Silahkan dilihat - lihat IGnya Kippabuw

      Delete
  8. ih, jadi penasaran pingin nyoba nih

    ReplyDelete